uni214
TS
uni214
Indonesia Dalam Fase End Game Pandemic ! Apakah Itu?



Sejak beberapa hari lalu, tersiar kabar Indonesia tengah memasuki masa End Game Pandemik , banyak media sosial dan surat kabar mengatakan kondisi Indonesia yang tengah colaps menghadapi pandemi corona hingga akhirnya berada pada masa ini.



Sebenarnya apa sih End Game Pandemic ini?

End game Pandemic, merupakan masa dimana tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan sudah tidak dapat lagi menangani pasien yang berdatangan atau dalam kata lain, Kondisi dimana sistem kesehatan Indonesia mulai ambruk.

Lalu, apakah penyebabnya?

1. Berkurangnya Jumlah Tenaga Medis



Tidak dipungkiri, sebagai garda terdepan dalam menangani corona, tenaga medis lah yang berhadapan langsung dengan pasien yang sudah terdiagnosa positif dan merawat pasien tersebut hingga sembuh. Sayangnya, karena penyebaran virus yang cepat, jumlah pasien yang terjangkit corona dan jumlah pasien yang sudah sembuh tidak seimbang. Hal ini mengakibatkan tenaga medis kewalahan dalam melakukan tugasnya.



Tenaga medis yang kewalahan akan membuat mereka lelah bahkan stress dan menurunkan imunitas tubuh mereka, apalagi tenaga medis bersinggungan langsung dengan pasien positif. Resiko terjangkit semakin besar.

2. Fasilitas Kesehatan Tidak Memadai



Seperti yang kita ketahui, dengan cepatnya penyebaran virus corona membuat fasilitas medis tidak bisa dipergunakan secara bergantian, sehingga diperlukan fasilitas medis yabg banyak. Contoh mudahnya kasur, ketersediaan kasur dan pasien di rumah sakit sudah tidak seimbang membuat penanganan menjadi tidak maksimal.



~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lalu apa yang dapat kita lakukan sebagai warga negara Indonesia? Hal yang paling sederhana yang dapat kita lakukan adalah mematuhi protokol kesehatan.

Dengan mematuhi protokol kesehatan dapat meminimalisir resiko bertambahnya orang yang positif corona dan memerlukan pertolongan tenaga medis.



Quote:


Marilah kita sebagai warga Indonesia yang baik, mematuhi protokol kesehatan yang telah berlaku, guna memerangi pandemi yang sedang terjadi.


Semoga Indonesia mampu lolos dan keluar dalam masa End Game Pandemic ini emoticon-I Love Indonesia



Demikianlah sekilas penjelas tentang End Game Pandemic ,semoga trit ini memiliki manfaat dan faedah untuk agan dan sista.


Jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star



Salam,

Referensi tulisan dan gambar : Klik disini dan Google

Untuk mengunjungi Kompak di B-Log Kaskus Klik
v
v

rafif1380amdar07Junmai92
Junmai92 dan 32 lainnya memberi reputasi
31
10.3K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.