salembayAvatar border
TS
salembay
Hidup Tercekik Ekspektasi Lingkungan

foto: Qureta

Akhhh welcome bray balik lagi sama ane salembay sang penulis receh. Btw ane udah lama banget gak ngaskus karena galau di tikung teman mulu. Perjalanan cinta ane emang gak semulus yang ane hayalkan semasa bocah. Faktanya sampe detik sekarang ane masih jadi jomblo baperan. Sakit juga sih ane bahkan buat bergerak pun serasa susah banget udah mager. Ane ditikung temen 6 kali berturut-turut ngeri gak tuh. Lengah dikit gebetan langsung diambil orang dan saingan ane ternyata lebih ganteng, makanya terpaksa ane mengalah. Ane kalau deketin cewe tipenya yang slow bray gak langsung nyatain ngobrol dulu atau main dulu, tapi kalahnya sama orang  yang langsung nembak dan punya janji bakalan nikahin dia.

Padahal ane juga niatnya sama dia kan serius juga yah. Entahlah kadang kehidupan begitu misterius. Ane yang udah berjuang mencoba untuk mengejar bahkan sampe 2 tahun. Eh malah yang dapet orang yang baru kenal 1 bulan dan doi malah jadian. Apes kadang perjuangan sebesar apapun kalau ceweknya gak suka emang percumah sih, ane yang terlalu berharap bisa mendapatkannya malah berujung kecewa berat. Apalagi tekanan dari lingkungan begitu besar, teman ane udah mulai ngomong kapan nikah. Apalagi orang tua ane yang punya ekspektasi tinggi anaknya bakalan nikah secepatnya. Jujur ane tertekan banget bray. Semenjak awal bulan juli ane udah mulai senang ngurung diri di kamar sih. Bahkan udah mirip hikikomori. Ane merasa gagal menjalani kehidupan seperti manusia pada umumnya.


foto: Hipwee

Kegalauan ini ditambah dengan kegiatan ane yang kurang berfaedah. Bisa dibilang ane itu setengah pengangguran sih karena ane juga kerja gak full time. Kebanyakanya di rumah mager nonton anime. Kadang di usia yang mulai dewasa ini ane rentan  banget, sedikit ngelamun ajah langsung memikirkan nasib hidup. Banyak orang yang bilang ane tuh anak rumahan, no life, wibu, kurang pergaulan, itu pendapat mereka yang gak pernah merasakan jadi ane.
Makanya kalau mau ngasih pembelaan ane juga pengen bergaul, punya banyak teman, hangout, main sama pacar, tapi ane gak bisa. Mau main sama temen ane gak suka game online, ngerokok juga ane gak doyan, nongkrong juga circle temen ane dikit, pacaran juga sama siapa toh ane ditolak mulu, mungkin juga karena wajah ane yang kurang ganteng yah.

Kadang ekspektasi yang tinggi ngebikin ane semakin tertekan sih. Jujur kalau di bandingkan sama anak muda seumuran mungkin ane paling beda sendiri. Gak suka nongkrong, gak suka main ke cafe, baju juga seadanya yang penting nyaman, motor juga masih jadul, muka juga pas-pasan, ke bioskop juga kalau sempet doang itu juga nonton frozen, ane pengen menjalani hidup sesuai yang ane mau tapi ekspektasi dari lingkungan yang membuat ane tertekan sampai sekarang..



Quote:



Dan masih banyak ekspektasi orang lain yang harus kita wujudkan..emoticon-Mewek



Diubah oleh salembay 19-08-2020 05:57
anissayuuki
Daniswara92
eriksa
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.