• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seram! Beredarnya Kabar Orang Mati Hidup Kembali Ini Bikin Perdebatan, Kok Bisa?

bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Seram! Beredarnya Kabar Orang Mati Hidup Kembali Ini Bikin Perdebatan, Kok Bisa?
Kejadian Viral Dunia Maya



Apa jadinya orang yang sudah dinyatakan meninggal dunia tapi hidup kembali? Adalah ini bukan edo tense seperti dalam anime naruto atau Ajian Kembang Wijaya Kusuma dalam pewayangan Basudewa Krishna, melainkan terjadi di zaman now.

Betapa berharganya masa kehidupan; ketika segalanya masih bening-murni tanpa pembungkus yang berlebihan.

Saat alam semesta masih dekat sekali di mata-kepala dan di mata-hati. Lewat kedekatan pada alam antara ada dan tiada, ia dibangkitkan?

Lorong kamar mayat rumah sakit menjadi saksi bisu. Bersama hembusan angin dingin yang membikin bulu kuduk bergidik, seorang nenek bangkit dari kematiannya. Kok bisa?

Waduh kok jadi horor begini? Okey seperti biasa sebelum melanjutkan jangan lupa ikuti akun penulisnya agar tidak ketinggalan informasi selanjutnya.

Langsung saja, Seram! Beredarnya Kabar Orang Mati Hidup Kembali Ini Bikin Perdebatan, Kok Bisa? Sebagai berikut:

Quote:



Menelusuri peristiwa nenek yang bangkit dari kematian ini, paling tidak kita bisa menimba banyak sekali makna hidup dari sebuah kematian.


Demikian semua yang hidup, sudah pasti akan mati. Menjadi tuntutan semakin menjulang dan mendera, keemasan aneka makna itu berbinar bagai pelita di malam kelam. Tanpa menyadari itu, mungkinkah manusia akan merasa tersesat jalan pulang?

Ya ampun hiperbolis lagi, ya udah biar lebih seru, melihat kejadian itu memunculkan beberapa spekulasi.


1. Jika Benar Nenek Itu Mati Hudup Kembali



Mungkin terkadang semesta membuat sedikit drama yang tidak lucu untuk pembelajaran manusia. Beberapa orang meyakini sebuah mukzijat dari Tuhan. Sementara yang lain sebuah teori ini bersifat cocok logi.


Karena sulit diterima nalar orang yang meninggal dunia bisa hidup kembali. Tapi bukan berarti tidak mungkin, walaupun peluang mungkinnya, mungkin 0, 001 %.


Mungkin Agan dan Sista sering membaca atau mendengar orang mati hidup kembali yang menjadi heboh dan cerita beredar luas dimasyarakat.



Quote:



2. Keteledoran Tim Medis dan Pihak Rumah Sakit



Quote:


Asumsi paling masuk akal adalah dokter salah identifikasi. Semua mata pasti tertuju ke ahli anestesi dan dokter yang telah menyatakan kematiannya.

Jika terbukti ada kesalahan maka pihak keluarganya bisa menuntut dan pihak yang bersangkutan bisa terjerat hukum.

Jika benar seperti itu, ya tega sekali, orang masih hidup dimasukkan ke kamar jenazah.

Demikian dua hal yang menjadi perdebatan, apakah benar nenek itu meninggal dan hidup kembali atau kesalahan dokter.

Nah bagaimana menurut sahabat kaskuser, punya pendapat lain? Yuk diskusikan di sini dengan santuy.


Kejadian Serupa yang Tidak Kalah Hebohnya

Sementara itu, sebagai tambahan bahan diskusi, ada juga kejadian serupa orang meninggal dunia hidup kembali sebagai berikut:

1. Saat Pengantin Hantu Hidup Kembali



Selain di Rusia kejadian seperti serupa juga terjadi di China. Melansir laman Liputan6, saat itu wanita bernama Zhao Me hidup kembali setelah akan dikuburkan untuk menjadi pengantin hantu.

Jenazah yang dibeli dengan harga 58 juta itu diketahui hidup lagi setelah beberapa orang dalam proses pemakaman mendengar suara dalam sebuah peti mati. Dikabarkan setelah diangkat wanita satu ini bisu dan tuli. Melihat hal tersebut tentu menjadi sebuah hal yang menghebohkan siapa saja.


2.Wanita Bali Meninggal Dunia Hidup Kembali dan Berlari




Adalah wanita 39 bernama Ni Wayan Roti. Ia yang diketahui sudah meninggal tiba-tiba bisa hidup kembali.

Bahkan ketika kejadian ia sempat menghebohkan warga yang memadati Pura Pejenengan Sakti, lantaran ia bisa berlari-lari seperti halnya orang sehat.

Dalam kejadian diduga Ni Wayan Roti kesurupan sehingga jenazahnya mampu bangkit lagi.

Melansir laman Kompas.com, apa yang diterima Norti merupakan pawisik atau suara gaib untuk menjalani kehidupan sebagai seorang dwijati (orang suci) dengan gelar Sri Mpu Basuki Bian Ratu Sakti.


3. Pria Bengkulu Bangkit dari Kematian



Kali ini dari indonesia bagian barat daya, Desa Rindu Kedui, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu juga merasakan fenomena serupa.

Melansir laman Tempo.com, mereka dikagetkan dengan hidupnya kembali seorang bernama Hamid yang sebelumnya dikebumikan. Saat itu pria yang sudah menyandang status kakek tiba-tiba saja pulang sehari setelah dikuburkan oleh keluarga dan warga.

Kejadian ini pun sontak membuat keluarga yang ditinggalkan kaget, lantaran mendapati Hamid pulang dalam keadaan sehat walafiat. 


Sebenarnya masih banyak kejadian serupa, mungkin tiga di atas sudah cukup untuk bisa menjadi bahan diskusi dan perbandingan.

Sederet ulasan tadi memunculkan pertanyaan, apakah benar ada orang meninggal dunia bisa hidup kembali ataukah kesalahan manusia menganggapnya mati padahal masih hidup?

Semisal masih hidup, hanya beberapa sistem organ yang tidak berfungsi atau seolah mati, tapi dianggap sudah meninggal dunia.

Atau hanya cari sensasi semata untuk bikin heboh? Okey, diskusikan yuk!

Jangan lupa cendol segar, rate dan jika perlu bagikan. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih.


Sumber ; Opini Pribadi
Refrensi : Noticial Dia, Bombastis
Diubah oleh bekticahyopurno 22-08-2020 03:28
tahubaksobakar
makola
Indriaandrian
Indriaandrian dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.4K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.