News
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3ea8b0f4d6953d9d66b7ff/surabaya-zona-merah-pemkot-malah-gelar-konser-musik-seminggu
SURABAYATIMES - Sempat jadi zona oranye, Kota Surabaya kini kembali menjadi zona merah atau daerah berisiko tinggi covid-19. Hal itu bisa dilihat secara langsung di website Covid19.go.id yang dikelola resmi Satgas Covid-19, Kamis (20/8). Dengan demikian, Surabaya hanya berhasil mempertahankan status zona oranye atau daerah berisiko sedang selama 9 hari saja. Selain itu, kasus covid-19 di Kota Pahl
Lapor Hansip
20-08-2020 23:45

Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu

Quote:
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
SURABAYATIMES - Sempat jadi zona oranye, Kota Surabaya kini kembali menjadi zona merah atau daerah berisiko tinggi covid-19. Hal itu bisa dilihat secara langsung di website Covid19.go.id yang dikelola resmi Satgas Covid-19, Kamis (20/8).

Dengan demikian, Surabaya hanya berhasil mempertahankan status zona oranye atau daerah berisiko sedang selama 9 hari saja.

Selain itu, kasus covid-19 di Kota Pahlawan kini juga sudah tembus 10 ribu kasus lebih. Tepatnya 11.019 kasus. Dari jumlah itu, kesembuhan 8.109 kasus dan yang meninggal tembus 869 korban jiwa.

Pada 10 Agustus lalu, Kota Surabaya dari zona merah berubah ke zona oranye. Namun, 9 hari berselang, Kota Surabaya kembali menjadi zona merah.

Di dalam peta zona covid-19 milik Gugus Covid-19 Jawa Timur, Kota Surabaya juga menjadi zona merah. Anggota Gugus Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim dr Makhyan Jibril membenarkan hal tersebut.

"Dari laman Satgas Cobid-19 Pusat di https://covid19.go.id/peta-risiko, Surabaya dari sebelumnya zona oranye menjadi merah. Otomatis Satgas Covid-19 Jatim juga mengikuti karena zona itu kewenangan pusat," kata Jibril.

Ironisnya, meski kembali masuk ke zona merah, Pemkot Surabaya malah nekat menggelar konser musik selama satu minggu. Itu bersamaan dengan peresmian alun-alun baru.

Akun Instagram resmi Pemkot Surabaya, Bangga Surabaya, mem-posting kegiatan tampilan kesenian di alun-alun selama satu minggu. Yakni, mulai Kamis (20/8) hingga Selasa (25/8).

Dalam sehari, diadakan kegiatan selama enam jam di sana. Mulai pukul 15.00 WIB, hingga 21.00 WIB. Mulai penampilan musik band, musik keroncong, srimulat, jaranan, musik patrol, musik KPJ, dan musik jazz.

Rabu (19/8) sendiri sudah diadakan kegiatan kesenian di sana. Yaitu, campursari, wayang kulit, reog, musik angklung, musik KPJ dan stand up comedy.

Acara itu dihadiri ratusan orang. Dan sayangnya di sana tanpa ada pysical distancing sehingga sangat rawan adanya kluster baru penularan covid-19.

Akun Instagram aslisuroboyo juga sempat memotret kegiatan itu dari atas atau menggunakan drone. Masyarakat yang hadir duduk jejer secara lesehan.

Media ini kemudian mencoba melakukan konfirmasi ke Kadis Kominfo Pemkot Surabaya M. Fikser terkait mengapa pemkot masih nekat menggelar konser musik padahal Surabaya saat ini sudah masuk zona merah kembali? Sayangnya telepon serta pesan singkat yang terkirim sama sekali tidak dia respon.

Alun-Alun Surabaya sendiri sebelumnya diresmikan oleh Wali Kota Tri Rismaharini tepat pada HUT Kemerdekaan Ke-75 RI pada Senin (17/8).

Dalam sambutannya, Risma mengatakan, sebetulnya bangunan Alun-Alun Surabaya baik plaza atas maupun bawah ditargetkan selesai pada bulan November 2020. Namun, karena ia ingin agar ini segera bermanfaat, maka bertepatan di HUT Kemerdekaan, bangunan plaza atas diresmikan.

“Kalau sekarang anak-anak bisa pentas di situ. Ludruk juga bisa pentas di situ. Itu kan sangat bagus. Misalkan ada tamu dia ingin lihat ludruk, ingin lihat wayang orang atau srimulat itu bisa terjadwalkan dengan adanya plaza itu. Terus anak-anak juga bisa berkumpul di situ,” kata dia.

Menurut Risma, Pemkot Surabaya akan menggandeng para seniman untuk menampilkan pertunjukan di kompleks Alun-Alun Surabaya itu. Masyarakat yang berkunjung ke Surabaya dapat menikmati berbagai kesenian rakyat itu secara gratis, seperti ludruk, wayang orang, srimulat hingga tari reog. “Nanti pemkot yang bayar. Senimannya tinggal bermain dan kemudian yang nonton sudah gratis di sini,” tuturnya.



https://jatimtimes.com/baca/221467/2...musik-seminggu


Nanti 2 minggu atau 1 bulan lagi ada acara nangis2 dan nungging2 lagi emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 00:35
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 01:50
ikut Dki jekardah, kan lagi nyontohin cuk emoticon-Wakaka
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 01:57





Ingat virus corona (covid-19) lebih kecil daripada yang tampak di video diatas

Jadi gunakan masker dan faceshield selalu
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 02:58
Habis ini sujud2 lagi si Risma di kaki para dokter sambil teriak mewek2 bikin drama.

:imlwk
profile-picture
profile-picture
bagask dan ronny398 memberi reputasi
2 0
2
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 05:29
mana nih buzzeRP babi
profile-picture
bagask memberi reputasi
1 0
1
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 05:43
dagelan tok ae risma emoticon-Ngakak
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 05:48
dimarih sih udah ga keliatan lg ada pandemi
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 07:13
Lossss ga rewel emoticon-Leh Uga
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 07:20
ini gara2 ada yang bilang harus contoh yang dilakukan sama jakarta ya kan ?



emoticon-Leh Uga
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 07:25


Kalo merah y tinggal sujud lagi,
Dan nastak cebong laknat bakal auto menggelinjang orgasme,

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan ronny398 memberi reputasi
2 0
2
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 07:25
sujud maneh yoo bu....emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 07:29
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 07:47
Ketahuan kapasitas pemimpin surabaya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 08:01
memang udah model orang2nya begitu

sodara gw di surabaya malah bangga bilang , kalo belum kena covid belum orang surabaya emoticon-Big Grin

profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 08:03
gublok pol
makin banyak aja blunderannya
emoticon-Ngakak
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 08:52
Aseeekkkk.... 🤣
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 08:53
Bukankah selama ini itu yg dilakukan oleh pemprov DKI? Surabaya kan cuma mencontoh DKI yg sudah sukses menekan penyebaran Corona

Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu

#AnisKeren

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 08:55
Dasar anis
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 11:23
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
0 0
0
Surabaya Zona Merah, Pemkot Malah Gelar Konser Musik Seminggu
21-08-2020 23:42
Bner2 top.yg trpnting ngkuti aturan2 dri pmrntah.mnjga diri kita.pkai peralatan,kyak pkai msker.lbih baik mncgah dri pda mngobati.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia