Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e9cc810d2951303229411/memilukan-ratusan-desa-belum-teraliri-listrik-inikah-hasil-75-tahun-kemerdekaan
Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 berkat perjuangan para pahlawan yang berhasil mengusir penjajah keluar dari tanah air indonesia. Jatuh bangun negara ini didirikan oleh para tokoh-tokoh nasional hingga menjadi negara yang berdaulat dan diakui sebagai negara besar oleh negara-negara lain.
Lapor Hansip
20-08-2020 22:54

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik di Indonesia

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Kemerdekaan adalah hal yang diidam-idamkan orang, dalam artian merdeka dari segala hal yang membelenggu diri. Hak setiap orang untuk merasakan kemerdekaan dalam hidupnya.

Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 berkat perjuangan para pahlawan yang berhasil mengusir penjajah keluar dari tanah air indonesia. Jatuh bangun negara ini didirikan oleh para tokoh-tokoh nasional hingga menjadi negara yang berdaulat dan diakui sebagai negara besar oleh negara-negara lain.

Negara besar dengan populasi penduduk mencapai 360 juta jiwa lebih tentu menjadi tantangan bagi pemimpin negri untuk mengurus dan mengatur kehidupan rakyatnya dengan baik secara adil. 7x kali pergantian pemimpin negara sejak berdirinya republik ini maka total  75 tahun negara ini sudah merdeka, benarkah rakyat merasakan kemerdekaannya? Sebagian ya, sebagian tidak.

Diera yang sudah sangat canggih seperti saat ini, satu hal memilukan bagi negara besar seperti indonesia masih ada wilayah yang belum merasakan canggihnya teknologi, jangankan teknologi canggih listrikpun belum ada.

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Menurut PLN wilayah indonesia sudah mencapai 98,89% teraliri listrik, masih tersisa 1,11% lagi yang belum teraliri listrik. 1,11% mungkin angka yang kecil, namun jika dijabarkan lebih luas satu persen tersebut terdiri dari 433 desa yang didiami ratusan ribu orang atau mungkin sampai jutaan. 

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Mirisnya lagi desa-desa yang belum merasakan hadirnya listrik adalah desa-desa yang berada di wilayah indonesia bagian timur. Dengan rincian 325 desa di provinsi papua, 102 desa di provinsi papua barat, 5 desa di provinsi nusa tenggara timur, dan 1 desa di provinsi maluku.

Alasannya adalah infrastruktur yang tidak memungkinkan untuk membangun pembangkit listrik disana, Lalu 75 tahun pemerintah indonesia sibuk apa? Perlu berapa tahun untuk seluruh wilayah indonesia mendapat hak listrik yang sama? kurangkah 70 tahun untuk membereskan masalah listrik?

Maaf, tapi ini fakta. Pemerintah sibuk menomor satukan pulau jawa hingga pulau lain ternomor belakangkan. Menjadi masuk akal jika papua menginginkan kemerdekaannya sendiri dengan lepas dari indonesia, toh pemerintah indonesianya yang kurang peduli terhadap rakyat yang disana. 


Semoga kedepan pemerintah mampu untuk membangun indonesia timur menjadi lebih baik agar sila kelima pancasila benar-benar terimplementasikan bukan hanya sebagai dasar negara semata. Diharapkan juga kerasama masyarakat setempat untuk merealisasikan itu semua terutama perihal keamanan, karena dalam proyek pembangunan sering kali mendapat gangguan dari kelompok bersenjata disana  yang menghambat.


Quote:
Listrik menyala, menyala pula mimpi-mimpi putra-putri daerah






 Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
Salam dari penulis tak bertuan yang mengharapkan surga yang dijanjikan

:merdeka:merdeka:merdeka
Referensi: This

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
20-08-2020 22:55
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
20-08-2020 22:59
Papua adalah indonesia, jawa adalah indonesia, sumatera adalah indonesia, kalimantan adalah indonesia, sulawesi adalah indonesia, bali adalah indonesia, semua berhak mendapat perhatian yang sama dari pemerintah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teddy.bear dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
20-08-2020 23:22
wah, tenyata masih banyak juga ya yang belum bisa merasakan kesetrum lonjakan tagihan PLN emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan deriandroid18 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
20-08-2020 23:33
Semoga aja tahun tahun berikutnya, desa2 ini teraliri listrik secara penuh
emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
20-08-2020 23:42
Kalo ngemeng soal "pemerataan" breh.. emang gk bisa langsung instan.
Sing Sabar...
Sing Tawaqal...
Doa ajaah breeh, karena cuma itu yg bisa kita lakonin...

Dah ah, kitu ajaah... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 04:22
jangankan listrik. untuk internet sepertinya negara kita memang belum merata.

sebenernya ada solusi sementara sih. tapi juga pisau bermata 2. ya itu rt rw net. kenapa ane bilang itu pisau bermata dua. soalnya banyak kemungkinan yang bakal terjadi. pluss dan minusnya semua pihak bisa. kena

baik dari Pihak ISP
Pelaku RT RW net.

dan sampe sekerang pun UU soal internet komuntias (baca rt rwnet) masih belum jelas gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 06:34
Makanya gw pro proyek listrik 35 GW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 06:42
Sebuah ironi yang cukup menggelikan dalam hal ini, sehingga merupakan prestasi yang masih jauh. Maka dari itu bisa dibuatkan listrik tenaga surya itu biar bisa bercahaya. Tapi memang tanpa listrik pun sudah bisa survive para penduduk desa itu.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 06:53
Knp baru nulis kek ginian sekarang?
Dulu2 ngapain aja?
Lu kira bikin jaringan listrik semudah bacot di medsos?
Sementara sebagian gerombolan dungu masih tereak2 kami ga makan infrastruktur...
emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 12 lainnya memberi reputasi
10 3
7
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 07:40
krn udh ada yg nyaman dgn sistem , yg kecipratan ya para elites, infrastruktur penting tapi bkn melulu yg komersil. Berapa bnyk rumah sakit gratis, kuliah gratis, fasilitas umum gratis, klo bangun mall aja cepet.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 07:41
mungkin tahun 3000 baru seluruh indonesia teraliri listrik

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 07:58
Jawa adalah kunci
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 10:23
70 tahun Indonesia merdeka, kapasitas listrik kita cuma 50 ribu mw
5 tahun pemerintahan awal Jokowi membangunkan puluhan proyek pembangkit listrik yg mangkrak selama puluhan tahun
5 tahun pemerintahan Jokowi yang kedua berhasil menambahkan 20 ribu mw kapasitas listrik, itu sebagian berasal dari proyek2 mangkrak itu tadi, sedangkan proyek 35 ribu yg sebagian besar masih dalam tahap konstruksi diperkirakan selesai tahun 2024, yg membuat kapasitas listrik kita menjadi 93 ribu mw, hanya dalam waktu 10 tahun Jokowi berhasil mencapai kapasitas yg sama besar dg yg 70 tahun tadi.

kalo khilafah bagaimana?
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
21-08-2020 15:34
oalah ternyata masih banyak ya wilayah di Indonesia yang belum di aliri listrik, semoga kedepannya PLN tambah jaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 00:02
75 tahun adalah waktu yang sangat cukup untuk menilai apakah suatu negara termasuk berhasil maju, mundur, stagnan, atau maju mundur cantik emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 00:10
seandainya tak di monopoli
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 00:19
Kerja kerja di kerjain emoticon-Big Grin


Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
Diubah oleh tuyul.golgota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Goxen dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 00:24
Semoga secepatnya deh listrik ada di 100% wilayah indonesia
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 00:26
Makanya jangan kebanyakan makan utopia karangan politisi. Bangun. Bangun. Bangun. Dari tidur lelap akibat dongeng bualan politisi.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 00:26
Tp emang letak geografis disana susah buat infrastruktur pembangkit listrik. Mungkin dengan ditambah byk yg korupsi jadi makin lama deh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia