bangzaldi
TS
bangzaldi
Antasari Azhar Diperiksa Bareskrim Mabes Polri Terkait Kasus Djoko Tjandra



Mantan ketua KPK Antasari Azhar diperiksa terkait Djoko Tjandra

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Antasari Azhar muncul ke permukaan, terkait kasus dugaan suap Djoko Tjandra. Mantan Ketua KPK tersebut telah diperiksa oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada 13 Agustus 2020 lalu.


Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan Antasari Azhar itu hanya sebagai saksi saja. Namun, dirinya enggan menjelaskan apa yang digali dari pemeriksaan Antasi Azhar terkait dengan Djoko Tjandra. “Nanti ditanyakan penyidik ya,” katanya.


Surat pemeriksaan Antasi Azhar tercatat dengan nomor surat B/PK-257/VIII/RES.3.3/2020/Tipidkor. Perihal permintaan keterangan dan dokumen. Antasi diperiksa dalam kasus Tindak Pidana Korupsi yang dalam permasalahan hukum Djoko Soegiarto Tjandra terkait bank Bali dari 2002-2009.


Sementara itu, Antasari Azhar mengatakan soal dirinya dipanggil oleh mabes Polri. Saat itu ia diminta keterangan sebagai kapasitas yang pernah menangani perkaranya dulu (perkara pengalihan hak tagih Bank Bali). Penyidik ingin mengetahui rentang kejadian kasus tersebut.


Penyidik kata dia, mencecarnya dengan 10 pertanyaan. Hal yang ditanyakan pun hanya seputar kasus pengalihan hak tagih Bank Bali.


“Jadi pertama identitas saya, terus ditanya benar tidak saya yang tangani kasusnya, saya bilang benar. Saya kan dulu memang penyidik sekaligus JPU (jaksa penuntut umum)-nya. Sifatnya mengonfirmasi,” katanya.


Diketahui, Polri menangkap buron kasus Bank Bali itu pada 30 Juli 2020. Melalui bantuan Polisi Diraja Malaysia, Djoko Tjandra ditangkap di apartemen pribadinya di Malaysia.


Djoko merupakan terdakwa kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali senilai Rp 904 miliar yang ditangani Kejaksaan Agung. Dalam perjalanan kasus ini, Antasari Azhar diketahui merupakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mendakwa Djoko Tjandra telah melakukan tindak pidana korupsi dalam kasus Bank Bali.




54m5u4d18337sanchichisaa
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.