mahirbroAvatar border
TS
mahirbro
Bersyukur Saya Tinggal Di Indonesia
Indonesia Tercintaku




Tuhan hanya mensyaratkan kamu semua bersyukur agar surga ini tidak jadi neraka bahkan andai kamu sering bersyukur maka nikmat-nikmat itu akan ditambah Saking banyaknya kenikmatan dan anugerah Tuhan pada Indonesia.

Indonesia itu negara kesayangan Tuhan jika kamu tidak bisa mensyukuri itu semua mungkin tuhan sudah membutakan mata dan rasa pada diri mu.

Di Eropa atau dunia belahan utara suhu bisa mencapai minus 40 derajat celsius pada musiim dingin artinya, pendingin ruangan dan kulkasmu itu tidak ada apa apanya Itulah saat semua tetumbuhan mati, kecuali pohon cemara.


Itulah saatnya darahmu menjadi aliran es dalam tubuh seketika kamu mencoba keluar rumah tanpa penghangat didalam ruangan pun manusia ketergantungan alat untuk bertahan hidup, dalam cuaca seperti itu seperti pemanas ruangan dan pemanas air.

Di padang pasir Begitu keringnya sampai sampai manusia yang berdiam di sana dapat melihat fatamorgana genangan sungai bahkan dehidrasi bukan hal tabu di padang pasir.


Saya sungguh tidak mengerti ketika ada orang yang masih belum percaya bahwa Indonesia itu kepingan surga di sini di negaramu kapan saja, mau siang mau malam kamu bisa jalan-jalan kaosan tanpa perlindungan alat khusus di Eropa paling kamu akan ketemu buah-buahan yang sering kamu pamer-pamerin apel, anggur, sunkist, pear dan semacamnya.


Di Timur tengah paling kamu ketemu kurma, kismis, kacang arab, buah zaitun, buah tin.

Di Indonesia, kamu tak akan sanggup menyebut semua jenis buah dan sayuran umbi-umbian, kacang-kacangan, bunga-bunga, rempah-rempah, saking banyaknya.

Di Eropa, kamu akan ketemu makanan lagi lagi sandwich, hot dog, hamburger. Itu itu saja yang divariasi Paling banter steak, es krim, keju di Timur tengah? Roti Daging dan daging

Di Indonesia? Dari ujung ke ujung mungkin ada ratusan ribu varian makanan ada puluhan jenis soto, varian sambal, olahan daging, ikan dan ayam tak terhitung macamnya setiap wilayah ada jenisnya. Kue basah kue kering ada ribuan jenis varian bakso saja sudah sedemikian banyak belum lagi singkong, ketan, gula, kelapa bisa menjadi puluhan jenis nama makanan.

Quote:


Referensi: Opini pribadi
Sumber foto: Google
Sumber: 1

Trima kasih
Dan,Salam.bro
qisatria
wisudajuni
raliakbarrr
raliakbarrr dan 68 lainnya memberi reputasi
69
7.4K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.