Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e4066f4d695219c1f528d/ekstrim-sakit-gigi-luar-biasa-bablas
Penulis adalah seorang pecandu kopi dan rokok kretek. Menurut beberapa kawan orang kesehatan, pengopi dan perokok biasanya rentan sakit gigi. Padahal setidaknya, penulis orang yang rajin sikat gigi setiap kali mandi, tiga kali sehari. Namun, serangan gigi berlubang tetap menggerogoti gerahan bagian bawah belakang. Sedikitnya ada satu gigi yang berlobang besar, dan dua lainnya masih kecil. Pernah s
Lapor Hansip
20-08-2020 16:20

Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas

icon-verified-thread
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas


Penulis adalah seorang pecandu kopi dan rokok kretek. Menurut beberapa kawan orang kesehatan, pengopi dan perokok biasanya rentan sakit gigi. Padahal setidaknya, penulis orang yang rajin sikat gigi setiap kali mandi, tiga kali sehari. Namun, serangan gigi berlubang tetap menggerogoti gerahan bagian bawah belakang. Sedikitnya ada satu gigi yang berlobang besar, dan dua lainnya masih kecil.

Pernah sekali waktu menambal bagian tersebut agar tidak bertambah parah, namun tak bertahan lama. Jadi, setiap kali ada sisa makanan yang nyangkut dilubang, maka harus segera diambil. Biasanya menggunakan lidi atau bahan lain yang ada disekitar untuk mengangkatnya.

Sesekali, meski tak begitu sering, merasakan nyeri yang teramat sakit pada bagian gigi yang berlubang. Luar biasa!

Sakitnya berefek pada organ lainnya, seperti mata dan kepala. Seolah ada sambungan antara gigi dan bagian lainnya. Bahkan dari saking sakitnya, membuat tidak bisa tidur meskipun mengantuk. Dalam kondisi seperti ini, biasanya sangat sensitif terhadap bunyi atau suara bising yang ada, seolah membuat sakitnya tambah jadi.

Berbagai cara untuk mengobati rasa nyeri pun dicari. Mulai dari minta saran kepada tetangga, bahkan sampai semua cara yang ada di Google dipraktekkan langsung, demi bisa tidur. Misalnya, dengan cara berkumur menggunakan garam yang dilarutkan pada air hangat secukupnya. Namun, karena dirasa belum berefek, maka ditambahlah takaran yang diluar rekomendasi.

Sebanyak setengah genggam GARAM dilolohkan ke mulut tanpa air, dan hanya mengandalkan air liur saja sebagai pelarutnya. Alhasil, denyutan nyeri luar biasa bergemuruh dalam mulut. Serasa ada ribuan ulat atau bakteri yang merasa terganggu dan ingin segera keluar dari sarangnya. Setelah ditahan sampai mulut terasa capek, barulah kemudian dimuntahkan.

Cairan yang keluar menjadi sangat kental dengan warna keputihan. Jika kita lihat lagi dengan seksama, seperti ada ulat berukuran sangat kecil yang bergerak-gerak. Dengan perasaan kaget dan lega, begitu dilihat lebih dekat lagi, ternyata banyak sekali ulat yang berhasil keluar dari sarangnya. Karena dirasa sakitnya berkurang, tak berselang lama diulangi lagi cara tersebut dengan menambahkan lagi takaran garamnya menjadi segenggam. Jumlah ulat yang keluar kedua kalinya lebih sedikit dari sebelumnya. Namun, berkat cara ekstrim tersebut, penulis akhirnya bisa tidur dengan nyenyak bersamaan dengan suara Adzan Subuh. (bobcak/ngopitalis)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syifa2010 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 16:27
Quote:Original Posted By ngopitalis


Amankan posisi dulu
Hehe
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 16:32
Woghhhhhh
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 16:55
Hiiiii ada ulatnya ya
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 17:02
Oalah ngerayyy juga @ummusaliha emoticon-ceyem
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 18:51
Waduh boy kalo udah sakit gigi, garam udah ga mempan buat gua,
Rasa sakit yg hebat sampe ke otak bikin gua bentur-benturin kepala ke pintu rumah,
Gua yg tua bangka nangis bombay sampe mama gua jijay ngeliatnya,
Gua bawa k puskesmas trs di suntik boy sekarang alhamdulillah gua ompong emoticon-Cape deeehh
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 19:09
klok banyak ulat .. dirumh ada obat ulat bos !!!
sudah di tes ke ulat padi ... mempan !!!
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 19:25
Sakit emang yuyuyut. Andelanya cuma kumur2air garem. Udah mendingan.
Baruu tau kalo ada cacing emoticon-Mewek
Yg udah nambel bagi infonya doong
Apa masih bisa sakitemoticon-Shakehand2
Diubah oleh flothermow
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 19:48
fotoin gan kayak gmn ulat nya? cabut aja gan dari pada stress karena sakit gigi😬
profile-picture
profile-picture
dhekun1408 dan ngopitalis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 19:56
serius karna ulat2 nya gan ??
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 20:38
Catatan: istilah ulat hanya persepsi penulis, jadi gak paham juga apa istilah medisnya. Bentuknya sangat halus, mesti dekat betul untuk melihat gerakan kecilnya.

Ada yang minta fotoin ulatnya. Duh mohon maaf gak kepikiran kesana, nyut-nyutan, Gan. Lagi saya pake hape kentang, Gan 😀🙏. Yok jaga kesehatan mulut dan gigi, tanpa meninggalkan ibadah ngopi 😀☕🙏
0 0
0
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 20:42
Tapi emang sakit gigi tu rasanya gak karuan sekali sihhh asliii
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
20-08-2020 22:58
Bener sih, sakit gigi apalagi bikin gusi bengkak, gabisa tidur, bikin gila deh pkoknya, rasanya nyut nyutan
emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 01:34
Seumur2 sakit gigi ada 2 kali, dua2 nya gara2 lobang kecil akibat ketusuk tulang.. Makan sop iga dan semacemnya.. Yg pertama pernah ditampal tapi gak pake lama, mudah lepas dan sakit lagi. Akhir nya cabut.. Yg kedua itu sakit gigi yg paling ekstrim sakitnya.. Sampe setengah badan gue itu nyeri. Jadi gigi graham kanan itu lobang nya kecil padahal, tapi sakit luar biasa dan dari ujung kepala sampe ujuk jari kaki nyeri semua sebelah kanan searah dgn gigi graham tadi.. Gak tahan dong, gue eksekusi ke dokter pagi itu juga padahal masih sakit.. Tapi ada disini dokter yang mau ambil resiko, padahal kan harusnya gak boleh tunggu reda dulu sakitnya.. Tapi bener2 gak tahan dah. Kapok
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 04:56
Apalagi yg giginya sedang tumbuh om.. sakitnya, sampai berlinang air mata.. emoticon-Sorry
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 05:36
ane juga sering sakit gigi karna gigi berlubang, tapi ga pernah ada ulatnya & pernah coba nanya kedokter gigi, ulat gigi itu gaada, yg ada cuman bakteri.
cmiiw
kalo pas sakit ga tahan lagi biasa ane minum asam mefenamat+obat anti inflamasi/peradangan kaya predison ama antibiotik tiap 8jam, sarannya kalo mau ngikutin ini resep, walaupun sakitnya udah ilang,khusus buat antibiotiknya harus tetep diminum sampe abis 1 papan(10 butir/±3hari).
Diubah oleh keenan09
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 06:38
Sakit gigi memang merupakan hal membuat orang tidak nyaman, tapi itu adalah ujian yang harus diterima. Silahkan diobati dengan obat alami yang halal sehingga bagus. Selanjutnya bisa dijaga biar kesehatan tetap prima.
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 07:34
Sakitnya melebihi sakit patah hati emoticon-Frown
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 08:15
Sesama perokok dan pengopi, Ane juga ngerasain bray... Kalo itu sakit gigi dah dateng.... Saking nahan sakitnya ampe keluar air liur ane dari mulut.... Saking ane nahan ntu sakit.... Kadang ane bantai pake p°nstan 500, biar agak redaan...
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
21-08-2020 14:48
haish bisa ya di gigi ada ulatnya? jadi serem deh, boleh ga sih mempraktikan itu pas ga sakit gigi? penasaran aja ada uletnya apa engga
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekstrim! Sakit Gigi Luar Biasa, Bablas
23-08-2020 00:09
Emang sakit gigi itu nightmare banget sih bikin mau ngapa-ngapain ga enak rasanya
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia