Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3b4a5bc8393a73e803db83/sevilla-sang-raja-liga-europa-akankah-kembali-juara
Sevilla kembali menunjukkan dominasinya di kompetisi Europa League, klub berjuluk Los Nervionenses itu berhasil menembus final ke-6 mereka sejak kompetisi ini masih bernama UEFA Cup. Total Sevilla sudah mengikuti kompetisi ini sebanyak 15 kali (UEFA Cup/ Europa League), sejak pertama kali ikut serta pada musim 1982/83.
Lapor Hansip
18-08-2020 10:26

Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
emoticon-Hot NewsHOT THREAD emoticon-Hot News
HT_Ke-105


Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara? 


Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
Credit:
Goal.com


Sevilla kembali menunjukkan dominasinya di kompetisi Europa League, klub berjuluk Los Nervionenses itu berhasil menembus final ke-6 mereka sejak kompetisi ini masih bernama UEFA Cup.

Total Sevilla sudah mengikuti kompetisi ini sebanyak 15 kali (UEFA Cup/ Europa League), sejak pertama kali ikut serta pada musim 1982/83. Klub yang bermarkas di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán ini sudah mengantongi 5 gelar juara dari kompetisi ini.

Sevilla berhasil meraih gelar juara pertama mereka pada musim 2005/06 ketika mengalahkan klub Liga Inggris Middlesbrough dengan skor telak 4-0. Lalu mereka berhasil menjadi juara di tahun berikutnya pada musim kompetisi 2006/07 dengan mengalahkan Espanyol lewat babak adu tendangan penalti.

Lalu mereka berhasil mencetak hattrick juara pada tahun 2014, 2015, dan 2016 dengan mengalahkan Benfica, Dnipro, dan klub besar Inggris, Liverpool.

Hal yang menarik lainnya dari keikutsertaan Sevilla adalah mereka selalu menjadi juara bila berhasil melewati babak perdelapanfinal. Jadi Sevilla adalah klub yang tidak pernah terkalahkan di babak perempat final, semifinal, dan final di kompetisi Europa League.

Kemenangan terakhir mereka di final pada tahun 2015-2016 seperti membuktikan bahwa kompetisi ini memang dibuat untuk mereka.

Bisa dikatakan itu adalah final pertama dimana mereka adalah tim yang tidak diunggulkan untuk menjadi juara karena mereka menghadapi raksasa Liga Inggris yang pada kompetisi tersebut memiliki momentum besar untuk menjadi juara setelah melakukan aksi comeback ketika menghadapi B.Dortmund dan kemenangan meyakinkan akan Villareal di babak semifinal.

Disisi lain Sevilla harus melewati babak adu tendangan penalti untuk melewati hadangan Athletic Bilbao dan bermain cukup ketat dengan Shakhtar Donetsk sebelum mencapai final.

Namun, semua keraguan itu sirna di babak final. Sevilla menunjukkan kematangan mereka sebagai raja dari kompetisi Europa League.

Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
Credit: Telegraph.co.uk

Sempat tertinggal 0-1 mereka berhasil membalikkan kedudukan dengan menang telak 3-1 menghadapi Liverpool.

Tahun ini, mereka kembali mencapai babak final Europa League setelah mengalahkan Manchester United yang tampil lebih dominan. Pertandingan yang dilaksanakan di tempat netral dan tanpa penonton tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal lewat penalti Bruno Fernandes, Sevilla mampu bangkit dengan mencetak dua gol balasan melalu Suso dan de Jong.

Kini di babak Final mereka akan menghadapi klub besar Itali, Inter Milan.

Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?

Credit: BBC.com


Inter berhasil menembus babak final setelah merengkuh kemenangan meyakinkan 5-0 atas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Kini Sevilla seperti mengulang final 2016 ketika menghadapi Liverpool, mereka harus menghadapi tim besar dengan  pemain dan pelatih yang sudah teruji kualitasnya.

Kehadiran Conte di Inter sejak 2019 telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk klub berjuluk I Nerazzurri tersebut. Musim ini mereka berhasil finish di posisi kedua Serie-A dengan selisih satu poin dari sang juara, Juventus.

Tentu ini merupakan hasil yang cukup baik mengingat ini adalah musim pertama Conte bersama Inter Milan.

Sevilla perlu mewaspadai ambisi Conte untuk memberikan trofi pertamanya untuk Inter setelah mereka gagal untuk meraih Scudetto walaupun sempat mendominasi di awal musim.

Inter Milan pun bukan lawan sembarangan secara catatan sejarah, mereka sudah mengantongi 3 gelar juara Europa League pada tahun 1991, 1994, dan 1998.

Inter bersama Liverpool, Juventus, dan Attletico Madrid adalah klub dengan jumlah gelar juara paling mendekati Sevilla dengan masing-masing sudah mengantongi 3 gelar juara.

Jadi bisa dikatakan pula ini adalah kesempatan Inter untuk mendekati jumlah gelar juara yang sudah diraih Sevilla.

Sabtu dini hari nanti kita dapat menyaksikan siapa yang akan meraih gelar juara Europa League 2020.

Apakah sang raja Sevilla akan mempertahankan mahkota tak terkalahkan di laga final atau sang penantang Inter Milan akan merusak rekor sang Raja ?
 

Referensi



Diubah oleh froye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 08:51
Ayo Sevilla kalahkan Inter Milan
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:00
sevilla punya ever banega ya. ex intermilan, so pasti dia bakal pengen banget menunjukkan kalo inter salah membuangnnya, di sisi lain ex MU di inter pengen buktikan ke MU kalo MU salah surah membuang nya ke inter. pertandingan sarat ambisi personal
profile-picture
froye memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:05
Kalau soal tradisi kompetisi eropa atau piala UEFA ? Keduanya sama kuat..Inter di masa lalu (1990an) plus 3x juara Champion..Sevilla di era 2000an

Kalau soal kejutan permainan ? Ane pilih Sevilla
Tapi kalau pertandingan tanpa penonton ? Duo Milan lebih tokcer..lihat AC Milan di Liga Italia yang ngga pernah kalah sejak main tanpa penonton

Prediksi Inter Milan vs Sevilla 3-2 atau Sevilla vs Inter Milan 2-1..agak imbang
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:08
Sevilla spesialis eropa, tapi kalo masuk champion league jamban mereka mainnya bhakan susah nembus 16 besar kadang2
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:17
Klo Sevilla dng gelar terbanyak sih emg tp klo mendominasi blm sampai lah..
Sevilla dng bukti gelarnya jd lebih tenang mainya n berpengalaman.
Lawan skrg Internazionale akan lbih berat. Inter yg percaya diri tinggi akan menggulingkan Sevilla. Prediksi Inter 3 - 1 Sevilla.
profile-picture
froye memberi reputasi
1 0
1
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:28
Partai final di lapangan yg biasa sevilla maen, terakhir pas lawan mu kmrn..jd ini kyk partai kandang buat mrk...ya sebagai interisti gk muluk2..yg realistis mengingat inter br bangun kembali skuad..lbh condong ke sevilla yg menang
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:38
Final UCL dan UEL tahun lalu di dominasi oleh club Inggris.

Tahun ini satupun gak ada dari liga inggris
UCL = Perancis VS Jerman
UEL = Italia VS Spanyol
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:54
sebagai italiano ane supprroootttt iler merda
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 09:55
ane jagoin sevilla, the king of liga malam jumat
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 10:44
udah lama gak ngikutin bola.. semenjak gak ada tayangan d tv lokal emoticon-Hammer2
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 11:16
bakal seru nih pertandingan emoticon-Big Grin
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 11:20
ane yakin yang menang pasti diantara inter atau sevilla, dan ane yakin imbang pun ga akan pernah terjadi.
emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 11:34
ane dukung sevilla buat juara limajum
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 11:45
Vote for inter. Melihat perjuangan melawan raja tak terkalahkan lebih seru emoticon-Ngacir
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 12:09
Jelas Inter Milan secara gue Interisti dari era awal 2000-an jamannya Vieri & Ronaldo jadi striker ujung tombak. emoticon-Cool

Mungkin menang tipis 1 - 0 atau 2 - 1. Gak mungkin menang banyak secara lawannya lebih punya pengalaman banyak di final kompetisi serupa. emoticon-EEK!
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 12:28
Sevilla nih kayaknya Europa League banget gitu wkkwkw
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 12:40
Seru nih... Di Final, jd pertarungan mental.... Smg Inter bisa menang ....
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 12:53
Kasian juga emyu ga masuk final

Padhal klo emyu vs inter kw kan lumayan seru karna fans dari keduanya ada banyak di indo

Tp sevilla bagus juga si
Sang raja europa league

Cuma ya itu fans nya di indo dikit
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 13:11
sevilla yg juara. Inter apaan sih
0 0
0
Sevilla Sang Raja Liga Europa, akankah kembali Juara?
20-08-2020 13:14
keren banget sih kemaren sevilla bisa comeback pas lawan MU.
ntar final pasti seru nih lawan inter emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia