News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3d4273facb9501bc400dd1/anies-minta-genteng-rumah-warga-di-sekitar-flyover-lenteng-agung-dicat-satu-warna
Penulis: Ryana Aryadita Umasugi | Editor: Sandro Gatra Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:33 WIB Foto aerial pembangunan jalan layang tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (5/8/2020). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA) https://megapolitan.kompas.com/read/2020/08/19/21330681/anies-minta-genteng-rumah-warga-di-sekitar-flyover-lenteng-agung-dan?page=all#page2 (Judul asli terlalu panjang: Anies Minta G
Lapor Hansip
19-08-2020 22:17

Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna

Penulis: Ryana Aryadita Umasugi | Editor: Sandro Gatra
Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:33 WIB

Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
Foto aerial pembangunan jalan layang tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (5/8/2020).
(ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

(Judul asli terlalu panjang: Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat Dicat Satu Warna)

JAKARTA, KOMPAS.com -Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, progres pembangunan jalan layang tapal kuda di Lenteng Agung sudah mencapai 75 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, genteng rumah warga di sekitar jalan layang (flyover) Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan bakal diwarnai menjadi satu warna.

Hal ini agar jalan layang tersebut terlihat estetikanya ketika disorot dari udara.

Pernyataan tersebut dilontarkan Anies dalam rapat pimpinan terkait progres pembangunan simpang tak sebidang yang diunggah di Akun Youtube Pemprov DKI, Rabu (19/8/2020).

"Nanti ini akan begini terus fotonya bertahun-tahun ke depan. Wali Kota bicarakan dengan rumah-rumah di sini gentengnya dicatin semua, pak. Jadi kita obrolin dari sekarang," kata Anies dalam video rapat tersebut.


Anies meminta agar Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali untuk membicarakan pewarnaan genteng tersebut dengan warga sekitar.

Nantinya, untuk warna genteng akan ditentukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Enak banget warnanya begini, jangan dong kita yang tentukan warnanya apa. Ini nanti akan difoto segini terus," ucapnya.

Selain genteng rumah warga yang akan diwarnai senada, Anies meminta jajarannya untuk memperhatikan penghijauan di sekitar jalan layang.

Ia menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk membantu penghijauan.

"Maksud saya begini, nanti ini (jalan) akan jadi hitam warna aspal. Di sini nanti kita minta dibantu oleh SDA dan kehutanan menjadikan hijau semua," ujar Anies.


Diketahui, flyover Tanjung barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.

Sementara itu, flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter, di sisi barat depan Kampus IISIP Jakarta 430 meter dan sisi timur 450 meter.

Pembangunan flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung mulai dilakukan sekitar bulan Oktober 2019 dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Pembangunan flyover tersebut berdasarkan lelang dan telah dimenangkan PT Jakon (flyover Tanjung Barat), PT PP (flyover Lenteng Agung).

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho sebelumnya mengatakan, flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung nantinya bisa menjadi ikon.

Hari mengklaim, flyover menyerupai tapal kuda ini baru yang pertama di Indonesia.

"Tapi jangan salah dengan model tapal kuda, ini menjadi ikon, bukan hanya Jakarta, tapi Indonesia. Ini pertama di Indonesia loh. Nanti kalau kamu lihat di drone, dari atas, itu akan menjadi, wah udalah keren, cakep," ucap Hari saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020).


Menurut dia, sebelum membangun jalan layang dengan model tapal kuda itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan berbagai kajian dan review.

Mulai dari sisi desain, sisi pengerjaan pun sehingga tidak menghasilkan banyak kemacetan.

"Kita sudah mengkaji juga dari sisi review design, dari sisi kemacetan, semua sudah kita pikirin. Memang kalau dari sisi estetika, underpass clear," kata dia.

Selain memiliki model yang unik, pembangunan jalan layang juga dinilai lebih mudah dibandingkan membangun jalan dengan model underpass (terowongan). Underpass disebut lebih rumit dan bahkan bisa menimbulkan kemacetan total.

"Kalau underpass, kondisinya lebih rumit karena atasnya kan jalur kereta api. Kita nutup jalan permanen, kalau flyover nutup jalan separuhnya saja. Underpass itu bisa ditutup permanen, itu macetnya kayak apa. Kedua secara pekerjaan lebih enak flyover," jelasnya.
===============

Mantap emoticon-Recommended Seller
"we don't know what we don't know" emoticon-Leh Uga

emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh hamtonz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 04:12
Kode keras nih buat partai politik
Mau warna merah, ijo, kuning atau biru???
Wani piro???
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 04:46
suwe suwe asu liwat kudu di cat sewarna genteng, ben ketok apik yen difoto seko nduwur
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:08
Masalah itu gampang pak, tinggal kasih uang buat beli catnya. Atau siapin cat beserta yang ngecat sekalian dijamin beres semuanya. Kalau bagus pasti akan banyak yang senang tapi tentu biaya yang nanggung bukan warga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:25
Waduh yang nggak nggak aja nih idenya Gubernur Jakarta satu ini
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:46
Si kribo pengen ada peninggalan yg bisa diingat orang banyak kayak simpang susun semanggi, sekaligus cari fee utk dana nyapres emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:47
Tinggal di catin & kasih kompensasi aja
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:52
Sangat bangga dengan kinerja dan pemikiran beliau emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:52
nies nies ..... kyk ga ada lagi kerjaan yg lainnya emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 05:56
di cet putih semuaaaaaa
PKS sekali
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 06:11
kalau buat foto mah sotosop aja itu genteng 1 1 wakwkakaka
0 0
0
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 06:19
Tapal kuda
emoticon-Takut (S)

Jadi inget pembantaian para kiai di area Tapal Kuda

emoticon-Takut (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 06:22
Urusin genteng segala
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 06:26
Ah gak tau seni yg komen...

Di luar negeri tembok rumahnya di cat warna warni malahan...

Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna

emoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
rizananda310815 dan benefitstarlite memberi reputasi
1 1
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 06:51
Siapa juga yang mau liatin genteng emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 06:54
Wuaowwwwwww...Briliant...Fantastic...Cemerlang...Out of the box...Salute...Bravo...
SALAM WKWKWK
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 07:11
QONTOLQUDA
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 07:21
Abud biasa pakai karpet terbang, makanya yg diliat genteng emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 07:22
Emang ente pikir ada yang mau selfie dari atas gitu nies? Lu pikir orang bisa gelantungan di drone? Mikirin kok estetikanya?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 07:23
pak anies kan minta,,,,jadi terserah gue dong, mau kasih apa kagakemoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
20-08-2020 07:28
Quote:Original Posted By .noiss.
Ah gak tau seni yg komen...

Di luar negeri tembok rumahnya di cat warna warni malahan...

Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna
Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna

emoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)


dicat warna warni jadi menarik, kalau dicat 1 warna dimana menariknya ?

katanya sudah memilih sesuai ayat, tapi hasilnya receh banget, kalau tidak boleh dibilang tambah hancur.

bodong ?

Anies Minta Genteng Rumah Warga di Sekitar Flyover Lenteng Agung Dicat Satu Warna

gabener emoticon-Tai:
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia