uni214Avatar border
TS
uni214
Apakah Ini Alasan Para Dukun Tidak Membantu Indonesia Merdeka?


Halo gan! Kembali lagi dengan ane, semoga gak bosen ya emoticon-Malu (S)

Masih dalam euforia merayakan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke - 75 tahun. Tiba-tiba melintas dalam pikiran ane yang sedang gabut. Indonesia kan katanya mempunyai banyak dukun ya? Ilmu mistisnya kuat,  kenapa dulu waktu ada penjajah gak di santet aja tuh, biar pada kapok dan pergi dari Indonesia?

Pernah gak agan dan sista mikir gini?  Apa cuma ane doang?  emoticon-Ngakak

Tidak dipungkiri banyak wilayah di Indonesia yang terkenal dengan ilmu mistisnya,  mitos- mitos tentang hal ghaib nan mistis yang berkembang di daerah Indonesia pun sangat kental dan banyak. Sebut saja, Kisah Legenda Manusia Harimau yang berasal dari Sumatera, atau Legenda Ratu Pantai Selatan yang sampai saat ini, tetap dipercayai masyarakat. Tapi kemana para lelembutini ketika bangsa Indonesia yang secara de facto merupakan wilayah yang harusnya mereka lindungi malah dijajah oleh orang asing?


Ane mikir banget nih,  kalo mereka beneran ada ya. Kenapa gak dibantu aja? Kan sama sama tinggal di Indonesia, cuma beda dimensi doang sih emoticon-Ngakak (S)

Setelah menyakan hal ini ke orang-orang,akhirnya ada seseorang yang lebih tua menjelaskan ke ane, lebih tepatnya veteran perang dan mantan anggota PETA berkata, "Jadi dulu itu Indonesia tidak hanya diserang secara fisik. Mentalpun dijajah. Sebagian dukun disuap untuk membantu para penjajah. Sebagian lagi  melawan tapi diincar sama komunitas penghianat ini"

Menurut cerita beliau begitu gan sist! Jadi penghianat perang itu gak dari barisan pejuang ya!  Barisan dukunpunada penghianatnya.

Lalu kemana bangsa lelembutyang diagung-agukan sebagian orang?  Menurut keterangan sih,  Bangsa lelembut di Indonesia gak bisa ikut campur karena beda dimensi, urusan manusia harus diselesaikan oleh manusia. Tapi ada sih, sedikit bukti dari penggunaan ilmu ghaib jaman dulu.

Ingat si pitung? Si pitung pendekar yang terkenal dari Jakarta ini, memiliki kisah mempunyai suatu ajian yang dikenal dengan nama Ajian rawa rontek, ajian ini menurut kabar membuat pitung tidak bisa mati dengan mudah, hingga belanda harus menggunakan peluru khusus untuk membunuh Pendekar Si Pitung ini. 


Pendekar Si Pitung dari Betawi adalah salah satu contoh pendekar dengan ajiannya, lalu bagaimanakah dengan pejuang Indonesia lainnya?  Apakah mempunyai kesaktian seperti Si Pitung ketika melawan penjajah?  Mengingat dulu senjata bangsa Indonesia hanya bambu runcing saja.

Yuk bagikan pendapat agan dan sista di kolom komentar?  Menurut opini agan dan sista gimana? Kenapa dukun di Indonesia dulu tidak bertindak??

Demikianlah trit ini,  apa bila ada yang tersinggung ane minta maaf dan bila ada yang kurang setuju atau mempunyai pendapat lain, mari berdiskusi di kolom komentar. Semoga ada manfaatnya dan faedahnya ya! 

Jangan lupa emoticon-Cendol Gandan emoticon-Rate 5 Star

Salam,

Sumber tulisan : Opini Pribadi

Sumber Gambar : Google

Kunjungi Kompak di B-Log KASKUS  dengan klik gambar dibawah

v


iskrim
mcozfuerte
asamboigan
asamboigan dan 44 lainnya memberi reputasi
41
20.7K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.