• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Ide Kreatif Resepsi Pernikahan Keren Selama Pandemi. Unik Banget!

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
4 Ide Kreatif Resepsi Pernikahan Keren Selama Pandemi. Unik Banget!

Menikah adalah momen yang sangat sakral. Setiap pasangan pasti ingin momen indah ini terjadi dalam seumur hidupnya. Mengundang keluarga besar, teman sejawat, dan handai taulan. Tapi sayangnya, semenjak pandemi COVID-19 resepsi pernikahan jadi sulit dilakukan karena dilarang untuk membuat kerumunan massal. Akhirnya, banyak calon pengantin yang mengundurkan resepsinya sambil menunggu pandemi ini selesai. Tapi sampai kapan? Nanti keburu jodohnya dipatok ayam. Ups!

AHA! Gansis nggak usah khawatir, karena Kaskus Podcast bakal kasih ide kreatif biar bisa tetap menggelar resepsi keren selama PSBB ini. Penasaran seperti apa? Cekidot!

Nikah Virtual


Orang Yogyakarta emang kreatif-kreatif. Akhir Juni 2020, ada pelaksanaan nikah virtual bareng yang diadakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, KUA Kabupaten Sleman, KUA Kabupaten Bantul dan KUA di Kokap Kulonprogo. Seperti nikah virtual pada umumnya, mereka juga memanfaatkan teknologi internet. Tapi yang berbeda, mereka memakai green screenuntuk menjadikan background pelaminannya bermacam-macam seperti destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Jadi nggak cuma sakral, momen resepsi Gansis juga jadi keren!

Nikah Drive Thru


Kalo tetep mau bertemu dengan teman SD, SMP, SMA, kuliah, dan kantor, salah satu solusinya adalah resepsi drive thru ini. Jadi, kita cukup cari gedung yang ada lobby untuk mobil berhentinya dan makanan yang bisa dibawa pulang. Momen salamannya jadi lebih dekat dan raut kebahagiaannya terasa nyata. Terus amplopnya gimana? Nanti bisa ditukarkan di booth khusus yang ada penukaran souvenirnya. Sama aja kayak nikahan biasa, bedanya ya cuma langsung lewat aja. Lebih enak sih!

Nikahan Drive In


Nah, ini agak berbeda sama Drive thru tadi. Kalo resepsi drive in, kita harus menyiapkan tempat yang sangat luas tergantung berapa tamu yang akan kita undang. Jadi kalo nikahan drive in, setiap tamu yang datang menggunakan mobil bisa masuk ke area pernikahan dan memarkir mobil mereka sesuai dengan protokol kesehatan. Nanti mereka akan melihat momen ijab kabul dari layar besar yang sudah disiapkan. Di nikahan drive in ini, bisa juga dilakukan drive thru untuk bagian salam-salamannya. Biar cari muka aja sama keluarga pengantin. Ya namanya juga Indonesia. Hahay!

Itu dia Gansis ide kreatif untuk menggelar resepsi pernikahan yang keren selama pandemi. Ngomong-ngomong resepsi yang keren, menurut Gansis, resepsi yang kayak gimana sih? Kalau kata Surya dari podcast Bapak Rumah Tangga sih, semua yang menggelar resepsi, mau gimana pun bentuknya, ya keren-keren aja. Apa bener begitu, Gansis? Gabung yuk sama obrolan bapak-bapak ini, Ijul dan Surya dalam podcast Bapak Rumah Tangga episode “Resepsi yang Keren itu yang Gimana sih?”

podcast-episode

turkusuma
tien212700
putwoo
putwoo dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.