• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ga Ada Takutnya Sama Covid, Malah Mengadakan Lomba 17an. +62 Gitu Loh!

.Boyo.
TS
.Boyo.
Ga Ada Takutnya Sama Covid, Malah Mengadakan Lomba 17an. +62 Gitu Loh!




Entah gw mau ngomong apa, entah kesadaran masyarakat akan kesehatan yang rendah, entah virus covid lebih mudah disembuhkan daripada virus kemiskinan, virus gengsi, virus keren, terlihat masyarakat ada saja yang tetap santuy menjalani lomba ketika 17an kemarin.

Walau di lokasi-lokasi tertentu, bahkan di gunung lawu para pendaki juga berkumpul untuk merayakan hari jadi Indonesia ke 75. Inilah Indonesiaku yang saat ini covid dianggap angin lalu, mungkin mereka berfikir "Mati Urusan Tuhan" wong banyak juga yang mati lagi asik-asik sama janda sebelah tau-tau modar, kenapa tidak di blow up.



Banyak juga yang mati karena memang sudah ada penyakit, komplikasi dan sebagainya. Bahkan yang ga sakit aja tiba-tiba mati di jalan, baik itu laka lantas maupun sedang minum miras oplosan. Jadi kenapa covid harus ditakutkan? Kalau saja banyak orang mati gara-gara covid, ambulans lalu lalang ga ada waktu dan jeda.

Buktinya terminal masih ramai, KRL masih padat, banyak tempart dan wilayah tertentu tak perduli masker hingga saat ini mereka masih hidup. Wuaduh, cuk kalau pemikiran rakyat Indonesia seperti ini ya sudah herd immunity, siapa yang kebal dia bertahan.

Pemerintah tinggal siapkan saja lahan kosong untuk korban yang terpapar tapi punya penyakit kronis, beres toh. Ndak usah keluarin dana bansos, kebijakan yang membuat ekonomi melemah, kehidupan berjalan normal saja seperti tidak terjadi apa-apa.



Yup, hal ini terjadi gara-gara video lomba yang viral menurut catatan berita tempatnya berada di kampung melayu. Lomba yang di adakan juga cukup ekstreem menggigit koin dari buah semangka yang dilumuri oli.

Ada tiga tempat lomba yang akhirnya dibubarkan oleh satpol PP, yaitu kampung melayu, Jatinegara, dan di Pintu Air.

Sepertinya kesadaran masyarakat memang kurang dalam menyikapi wabah covid yang sedang melanda dunia, bukan rahasia juga kalau jenazah covid banyak diambil paksa.

Duh, kok gini amat ya? Gimana nih gan, apa ente juga ikut-ikutan cuek sama si covid. Apa semakin memprotek diri dengan membeli baju ala-ala petugas medis?



Setidaknya doakan saja semoga pandemi segera berakhir ya gan, lindungi diri dan keluarga semoga kalian sehat selalu.

emoticon-Leh Uga

Sumber 1
Gambar google







eriksasuperf1cialblezzernet
blezzernet dan 24 lainnya memberi reputasi
21
5.3K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.