News
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3c89708d9b1717a75658e9/sosok-istri-maruf-amin-lebih-muda-31-tahun-hingga-cerita-pertemuan-pertama
TRIBUNNEWS.COM - Sosok Wury Estu Handayani mulai dikenal seiring dengan dilantiknya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden. Ia adalah istri kedua dari Wakil Presiden RI 2019-2024, KH Ma'ruf Amin, yang dinikahi pada tahun 2014 lalu. Berbeda dengan istri wakil presiden Indonesia lain yang mendapat banyak sorotan, namun tak demikian dengan istri Ma'ruf Amin. Meski terpaut usia 31 tahun lebih muda dari Ma
Lapor Hansip
19-08-2020 09:07

Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama

Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Wury Estu Handayani mulai dikenal seiring dengan dilantiknya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

Ia adalah istri kedua dari Wakil Presiden RI 2019-2024, KH Ma'ruf Amin, yang dinikahi pada tahun 2014 lalu.

Berbeda dengan istri wakil presiden Indonesia lain yang mendapat banyak sorotan, namun tak demikian dengan istri Ma'ruf Amin.

Meski terpaut usia 31 tahun lebih muda dari Ma'ruf Amin, buktinya Wury Estu Handayani bisa tulus mendampingi sang wakil presiden.

Wury rupanya memiliki sederet prestasi di bidang kesehatan yang membanggakan.

Sudah dua kali menikah.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin sempat menikah dengan Siti Churiyah hingga dikaruniai 8 anak dan 13 cucu.

Namun maut menjemput Siti Churiyah terlebih dahulu pada Oktober 2013, istri pertama Ma'ruf Amin ini meninggal dunia akibat penyakit lever atau penyakit hati.

Tujuh bulan setelah kepergian sang istri pertamanya inilah, Wury hadir di kehidupan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia 2015-2019.

Dilansir GridHealth.id, rupanya pertemuan pertama Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani bermula dari proses ta'aruf.

Lalui proses ta'aruf

Keduanya tak sengaja diperkenalkan oleh sahabat Ma'ruf Amin sekaligus atasan di mana Wury bekerja, yaitu Kiai Hidayat.

Perlu diketahui, wanita yang akrab disapa Nyai Wury ini ternyata pernah menjadi seorang perawat gigi.

Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
Wury Estu Handayani (Facebook)

Mengutip dari Tribunnews dari akun Facebook Wury, Wury Estu Handayani, ia pernah mengenyam pendidikan di Akademi Kesehatan Gigi Poltekkes.

Dari penelusuran Tribunnews, Nyai Wury pernah mengunggah foto dirinya mengenakan seragam PNS.

Sementara itu, dari informasi yang beredar, Wury Estu Handayani ternyata pernah bekerja di Puskesmas Pasar Minggu.

Dari sinilah, kisah percintaan keduanya bersemi.

Seperti Ma'ruf Amin, Wury yang telah memiliki 2 orang anak ini rupanya sama-sama ditinggal pasangannya meninggal dunia.

Resepsi pernikahan keduanya pun diselenggarakan di aula Masjid Sunda Kelapa, dimana saat itu, usia Ma'ruf telah menginjak 71 tahun, sedangkan Wury berusia 40 tahun.

Rumah bergaya minimalis

Sosok ini memiliki hunian yang berlokasi di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara.

Kediaman KH Ma'ruf Amin sempat disorot warganet kala dirinya dideklarasikan sebagai calon calon wakil presiden tahun 2018 lalu.

Pantauan Kompas.com kala itu, tetangga dan kerabat Ma'ruf tampak berkumpul di depan rumah Ma'ruf.

ebagaimana diketahui, Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin didukung sembilan partai politik yaitu PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Tampilan hunian Ma’ruf Amin dari luar terlihat balkon yang dipasangi railing tangga agar lebih aman.

Pemakaian railing bergaya klasik tersebut juga membuat tampilan fasad lebih apik.

Kemudian, penggunaan batu alam di fasad menambah kesan menarik sekaligus kokoh.

Menuju ke bagian carport, hunian tersebut menggunakan material keramik pada lantai.

Bagian pintu masuk tidak jauh dan berada di sebelah kanan carport.

Pintu kayu minimalis terlihat apik dengan tambahan pot tanaman di area masuk.

Tampak pula kediaman Ma'ruf Amin yang dekat dengan pemukiman warga.

link




Berbeda dengan istri wakil presiden Indonesia lain yang mendapat banyak sorotan, namun tak demikian dengan istri Ma'ruf Amin.

Meski terpaut usia 31 tahun lebih muda dari Ma'ruf Amin, buktinya Wury Estu Handayani bisa tulus mendampingi sang wakil presiden.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:13
Mantafff...
Yg fenting uda dewasa aja
Jgn masih bocah disikat juga






Kayak yg onoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hayati2 dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:15
editor berita peak, dari headline usia berlanjut ke tatanan rumah ini bahasan estetika ruang atau apa, pantesan aja literasi bangsa makin bobrok lha jurnalis model kayak orang sawan begini buat berita sampah. beda usia, sama-sama ditinggal pasangan hidup..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:21
Fans ma'ruf amin, udah puluhan thread soal ma'ruf
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:26
gak ada yang menarik dari ini entitas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:27
udah masuk kubu juga
sama2 kunyuk dimari masih dibahas agamany , kehidupan pribadiny
emoticon-Ngakak

emg kunyuk2 dimari mauny rejim diisi sama org segolongan dia
yg beragama seperti ini mah kadang dinyiyir juga, tapi ya itu nyinyir dimari doank, irl mana berani, ntr pilihanny gk naik bingung kek ortol ntar
emoticon-Ngakak

emg bgst
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:32
Duda dengan janda, sama-sama ditinggal wafat oleh pasangan sebelumnya.

No issue yang bisa digoreng kadrun. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:37
Sebagai pemimpin yg betul, kudu kasih contoh yg baek agar ditiru warga nya emoticon-Malu
Nikah itu yak ame cewe 9 taon beda usia ber puluh taon emoticon-Leh Uga agar kelak klo ada warga yg nikahin anak bawah umur...
sudah ada dalil nya dan tidak dipergunjingkan. Itu bru betul.


emoticon-Leh Uga yak mpret kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:40
jomblo harus belajar ma yai...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:44
Sunahnya begitu kayaknya ya wajar aja
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
0 1
-1
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:44
kenapa cuma berita kont0l yg datang dari si tua ini, bener bener gak ada manfaat buat rakyat Indonesia dan peradaban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:54
selisih 31 tahun kok mau yah yg cewek?
0 0
0
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:57
Beda umur lumayan jauh

tapi status paut umur 31 tahun mah gak masalah ...

Toh keduanya sudah sama-sama dewasa ... sama-sama sudah consent apa itu pernikahan

71 vs 40 tahun mah bisa dipahami

kalau 40 tahun vs 9 tahun (sama-sama beda 31 tahun) tapi itu baru pedofilia laknat ...
profile-picture
hhdxt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:57
Demen yang muda-muda juga ini mbah yai.
0 0
0
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 09:58
Kira2 si kakek masih bisa kasih nafkah batin gak ya...
profile-picture
floriantito memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 10:00
istri muda hatipun senang
emoticon-Ngakak
0 0
0
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 10:03
Ana kagak mo ghibah ngomongin rumah tangga orang ... emoticon-Cool





Ana cm mo ngomong .... bahasa komunikasi antara jokowi dan mahruf sepertinya tdk semesra yg dolo ..emoticon-Ngacir


...lanjut ghibah nya ..

Take emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 10:11
Tahun segitu sih waktunya kasus GTIS emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 10:16
Si kadrun tua ini punya banyak jasa untuk jokowi 2 periode. emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
0 1
-1
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 10:20
wartawan tribun emang amvas...


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sosok Istri Maruf Amin, Lebih Muda 31 Tahun hingga Cerita Pertemuan Pertama
19-08-2020 10:41
Jodoh emang ga kemana emoticon-Matabelo
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia