News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3b807ca727685d8570ee61/viral-cewek-cewek-injak-kain-warna-merah-putih-warganet-sebut-bendera-indonesia
Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya video TikTok sekumpulan wanita tengah menginjak-injak kain yang tampak berwarna merah putih. Sembari membuat konten TikTok, mereka tampak santai dan asik berpose di atas kain yang dijadikan karpet tersebut.
Lapor Hansip
18-08-2020 14:17

Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia

Past Hot Thread
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
Okey!! Saat Ini TS Ingin Membagikan Segrombolan Ibu-ibu Yang Menjadikan Bendera Merah Putih Sebagai Alas Untuk Mereka Duduk!!! Apakah Ini Hal Yang Wajar?, Tidak Patut Untuk Di Contohi Yaa Gan...

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya video TikTok sekumpulan wanita tengah menginjak-injak kain yang tampak berwarna merah putih.

Sembari membuat konten TikTok, mereka tampak santai dan asik berpose di atas kain yang dijadikan karpet tersebut.

Aksi mereka menginjak kain itu seketika membuat publik meradang.

Mayoritas warganet menyebut jika kain yang tampak berwarna merah putih itu adalah bendera Indonesia.

Video diunggah ulang oleh Facebook Beny Rusmawan dan akun  instagram @gossipnyinyir2.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tampak 8 orang wanita berhijab tengah merapikan kain merah putih yang berukuran besar.

Kain itu lantas diletakkan di bawah tanah sembari dijadikan alas dan background karpet untuk berfoto.

Tak sampai disitu, delapan wanita itu tampak berpose ke arah kamera sembari bergantian.

Dalam video itu tertulis akun pengguna TikTok @kaae01 yang telah membuat video tersebut.

Saat Serambinews.com mencoba menelusuri akun TikTok asli yang telah mengunggah video tersebut, akun itu sudah dihapus oleh pemiliknya.

Aksi kumpulan cewek-cewek tersebut mendadak viral di media sosial.

Warganet meradang melihat aksi sekumpulan wanita yang diduga sengaja menginjak simbol negara Indonesia.

Beberapa warganet juga menyesalkan dan mengecam penggunaan dekor kain yang tampak berwarna merah putih yang dijadikan alas karpet tersebut.

“Kalo buat dekor napa rasionya kyk ketentuan bendera, ini sih kacau bgt, generasi sampah, saya aja liat bendera dikerek naik tapi ga berkibar karena gaada angin takutnya bukan maen, ini diinjek2, sampah,” ungkap pengguna Facebook Shabiq Israth.

Saya kira itu cuma dekorasi. Eh ga taunya bendera.Ya Allah gini amat pengen terkenal,” ujar Pengguna Facebook Viqi.

“Berani sekali bang ben itu orang orang. bendera merah putih diinjak injak,” ungkap warganet.

“Parah sih itu bang,” ungkap warganet lainnya.

“Mereka generasi z bang, sepertinya belum tau perlakuan buat bendera merah putih,” tulis warganet.

“Di kira bendera cuman dekorasi atau karpet kali ya.. buset dah jaman now.. kurang pengetahuan tentang sang saka merah putih nih..,” tambah warganet lainnya.

Hingga artikel ini dimuat, video tersebut telah banyak diunggah ulang oleh akun-akun instagram lainnya,

Di Facebook, video tersebut sudah dibagikan lebih dari 2,3 ribu kali oleh warganet dan telah ditonton lebih dari 180 ribu kali tayangan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:25
Masuk podcast om deddy gak nih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:32
kurang peka nih mereka ngejadiin bendera jadi alas.. kan ga enak bgt diliatnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:42
Terjadi lagi dan lagi emoticon-Cape d...
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:45
mantab, abis itu nangis gulung2 minta maaf alias mewek berharap materai 6000 bisa dipake
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:50
Baik itu sesuai dengan ketentuan ukuran dan bentuk bendera ataupun tidak, baiknya bertindak cerdas. Pendapat orang berbeda-beda, hindari hal yg menjurus kearah pelecehan simbol negara. Ditambah lagi itu bukan acara kenegaraan. Berpikir cerdas aja intinya. 🙏
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:54
Putih merah tuuhemoticon-Ngakak
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 08:57
Semoga tidak terulang lagi peristiwa seperti inii gaan..
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:02
Ini terlalu d dramatisir bgt ya beritanya, padahal kan belom tentu itu bendera yg d dudukin.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:06
Meterai 6000 solusinya
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:08
Beneran bendera apa gak itu...
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:10
kemarinkan ad aberitanya juga di thread kaskus.
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:36
mantap, lanjutken ciwi2
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:45
bukannya mau belain tp apa beneran bendera?
kyknya harus diperjelas mana yg disebut bendera dari ukuran dll

ntar semua yg serba merah putih begitu diinjek dianggap menghina lg
emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:47
Kalau warnanya mirip bendera khilafak kira2 termasuk penistaan ga?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:51
Endingnya udah tau lah gimana, pasti cuma minta maaf doang alias klarifikasi
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 09:57
apa si sbnrnya ketentuannya sipaya suatu barang bisa disebut bendera dan emalkukan sesuatu diatasnya itu dianggap melecehkan?

misalnya ni dlu pas ane sekolah, pas 17an juga kita disuruh hias kelas kan? nah meja guru kita kasih kain kita bilang "taplak" lah tapi warnanya merah putih
terus diatas itu taplak gurunya pake buat ngajar, ngomel, nulis, ngetik, apa itu melecehkan bendera karena taplaknya merah putih?
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
1 0
1
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 10:16
JANGAN BAPER....TIKAR ANE DIRUMAH ADA MERAH PUTIHNYA JUGA

emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 10:21
kesian para pandahulu yg ikut perang untuk kemerdekan indonesia...mrk bangga akan merah putih...
tpi generasi skrng malah nginjek2 apa yg mrk perjuangkan........

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 10:26
Kenapa media membesarkan ini padahal yang belum tentu kebenarannya . Coba media ngeliput kasus Hambalang sampai rampung . Daridulu pasti ilang berita nya ketutup berita yg ga penting .
0 0
0
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
19-08-2020 10:26
Gambarnya kepotong. emoticon-Hammer

Bisa aja itu memang alas (biar gak kotor), dsb.

Lagian bendera itu ada dimensi ukurannya deh.
Gak semua kain merah & putih disebut bendera. emoticon-Ngacir
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia