• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Foto Penampakan "WANITA DARI MASA DEPAN" Di Tahun 1902 Karya Bergeret !

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Inilah Foto Penampakan "WANITA DARI MASA DEPAN" Di Tahun 1902 Karya Bergeret !
Inilah Penampakan "WANITA DARI MASA DEPAN" Tahun 1902 Karya Bergeret !


Women of future



Pada tahun 1902, sebuah perusahaan asal Prancis merilis satu set kartu pos bergambar yang dirancang oleh seniman Albert Bergeret yang menggambarkan tentang imajinasi "wanita di masa depan" (bahasa prancisnya : Les Femmes de l’Avenir). Kartu-kartu ini menggambarkan berbagai pekerjaan imajiner yang tampak terlihat sangat fantastis bagi kebanyakan wanita pada saat itu, antara lain sebagai dokter, pengacara, politikus, pemadam kebakaran, bahkan menjadi anggota militer.


potret karya bergeret

Meskipun faktanya beberapa gambar atau potret di kartu-kartu tersebut mungkin dianggap bersifat cabul pada saat itu, Bergeret memiliki visi progresif yang tak terbantahkan pada masanya. Dari petugas pemadam kebakaran hingga dokter, pelajar hingga jurnalis, politisi hingga pengacara, seniman tersebut benar dengan "prediksinya", meskipun pilihan pakaiannya tidak terlihat sewajarnya.

Dilihat dari beberapa pakaian yang cukup seksi, kartu 'gaya pin-up' dimaksudkan untuk menangkap fantasi laki-laki daripada menjadi bagian dari gerakan feminis. Apa pun itu, ada sesuatu yang menarik dari upaya retro futuristik ini untuk memperluas peran wanita dalam masyarakat, meskipun saat itu hanyalah sebuah fantasi belaka.


prediksi pekerjaan wanita dari masa 1902


little drummer

Wanita Prancis diberi hak suara dan memenuhi syarat untuk bekerja resmi pada tahun 1944, jauh lebih lambat dari negara Amerika Serikat dan Inggris Raya. Meskipun militer di Prancis tidak pernah secara resmi terbuka untuk wanita, sekitar delapan ribu diperkirakan telah bertugas secara terbuka di 'armé' alias pasukan lokal, bukan di medan pertempuran, antara tahun 1792 dan 1794.

Bergeret menjadi pengusaha yang sukses. Studio miliknya adalah pembuat kartu pos terkemuka di Prancis. Pada tahun 1900 ia menghasilkan 25 juta kartu dan pada tahun 1903 ia menerbitkan 75 juta kartu pos. Bergeret meninggal pada tahun 1932 tetapi kartu posnya masih terkenal sampai sekaran dan menjadi buruan para kolektor.


karya bergeret

Kartu diatas berasal dari koleksi Monique dan Gerard Lequy, yang menjalankan situs web yang didedikasikan untuk pekerjaan Bergeret. Pasangan itu tinggal di kota Nantes, Prancis, tempat Bergeret menciptakan sebagian besar karyanya.

Nah gimana gan? menarik juga ya ide dan gambar-gambar potret dari sang seniman bergeret, setidaknya saat itu dirinya mampu menggambarkan pekerjaan-pekerjaan untuk wanita dengan cukup baik di masa depan...








emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose


Diubah oleh fellgrey 17-08-2020 07:41
asamboigan
KISAHORROR
fearmund
fearmund dan 38 lainnya memberi reputasi
37
13.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.