gabener.edan
TS
gabener.edan
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
Suara.com - Kiai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyoroti sosok yang menuhankan nafsu dan duniawi dalam ucapannya saat HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Aa Gym, kemerdekaan adalah amanah, yakni bagaimana masyarakat mengisinya. Aa Gym mengatakan kemerdekaan hanya akan bisa dinikmati oleh pribadi yang merdeka.

"Siapakan pribadi yang merdeka? Mereka adalah orang yang bertauhid, orang yang hatinya tidak diperbudak oleh harta dan tidak dijajah oleh pangkat, gelar, jabatan, popularitas, serta kedudukan," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @aagym, Senin (17/8/2020).

Sebab, imbuh Aa Gym, ternyata di sebuah negara merdeka, kebahagiaan dan kemuliaannya bisa terpuruk jika pribadi-pribadinya masih belum merdeka dari menuhankan duniawi dan nafsu.

"Karena itu, orang yang paling bisa mengisi kemerdekaan di negeri ini yang akan bisa berkarya terbaik, yang akan bisa tauladan dalam kemuliaan akhlak," ujar Aa Gym

Kata Aa Gym, yang bisa bersungguh-sungguh adalah orang-orang yang bertauhid, "dan orang-orang yang betul menyadari bahwa kemuliaan sesudah tauhid adalah sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia."

"Orang yang paling sukses itu adalah orang yang paling banyak manfaatnya," tutur Aa Gym.

Di pengujung ucapan, Aa Gym pun turut mendoakan arwah pejuang kemerdekaan RI. "Semoga oleh Allah diterima semua perjuangan dan pengorbanannya dan dicatat sebagai amal soleh yang mengalir terus pahalanya," ujar Aa Gym.

https://www.suara.com/news/2020/08/1...-nafsu-duniawi

Nyindir yg di arap nih emoticon-Mad
Diubah oleh kaskus.infoforum 17-08-2020 14:17
amdar07nomoreliesagusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 34 lainnya memberi reputasi
31
8.4K
199
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.