News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3a02c98d9b17530d7f81b4/doa-hut-ri-aa-gym-soroti-sosok-yang-menuhankan-nafsu-duniawi
Menurut Aa Gym, kemerdekaan adalah amanah, yakni bagaimana masyarakat mengisinya. Aa Gym mengatakan kemerdekaan hanya akan bisa dinikmati oleh pribadi yang merdeka.
Lapor Hansip
17-08-2020 11:08

Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi

Past Hot Thread
Suara.com - Kiai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyoroti sosok yang menuhankan nafsu dan duniawi dalam ucapannya saat HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Aa Gym, kemerdekaan adalah amanah, yakni bagaimana masyarakat mengisinya. Aa Gym mengatakan kemerdekaan hanya akan bisa dinikmati oleh pribadi yang merdeka.

"Siapakan pribadi yang merdeka? Mereka adalah orang yang bertauhid, orang yang hatinya tidak diperbudak oleh harta dan tidak dijajah oleh pangkat, gelar, jabatan, popularitas, serta kedudukan," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @aagym, Senin (17/8/2020).

Sebab, imbuh Aa Gym, ternyata di sebuah negara merdeka, kebahagiaan dan kemuliaannya bisa terpuruk jika pribadi-pribadinya masih belum merdeka dari menuhankan duniawi dan nafsu.

"Karena itu, orang yang paling bisa mengisi kemerdekaan di negeri ini yang akan bisa berkarya terbaik, yang akan bisa tauladan dalam kemuliaan akhlak," ujar Aa Gym

Kata Aa Gym, yang bisa bersungguh-sungguh adalah orang-orang yang bertauhid, "dan orang-orang yang betul menyadari bahwa kemuliaan sesudah tauhid adalah sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia."

"Orang yang paling sukses itu adalah orang yang paling banyak manfaatnya," tutur Aa Gym.

Di pengujung ucapan, Aa Gym pun turut mendoakan arwah pejuang kemerdekaan RI. "Semoga oleh Allah diterima semua perjuangan dan pengorbanannya dan dicatat sebagai amal soleh yang mengalir terus pahalanya," ujar Aa Gym.

https://www.suara.com/news/2020/08/1...-nafsu-duniawi

Nyindir yg di arap nih emoticon-Mad
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 34 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 11:52
Setiap orang tidak sempurna karena orang itu tempatnya salah emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 11:54
ahh masaa? Lu ceramah masih minta bayaran kaga? Kalo masih mah jan ngemeng wkwk emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:07
Lupa berkaca
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:09
alahhhh...
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:10
Njeer, ustad kok muna? emoticon-Malumalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:13
Hmm..
0 0
0
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:16
Lah dia lupa sama diri sendiri juga sama konco konconya.... Jualan Agama biar buat duniawi semua.
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:39
Semoga semakin baik
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:46
kalo dia bilang "Mereka adalah orang yang bertauhid, orang yang hatinya tidak diperbudak oleh harta dan tidak dijajah oleh pangkat, gelar, jabatan, popularitas, serta kedudukan,", berarti harta - tahta... wanitanya gmn ??

:-D
Diubah oleh za4d1
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 12:56
Paling enak emang jd munafik,pengikut goblok siap cover kebajikan
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 13:30
padahal waktu dulu ane kecil aa gym ini namanya terkenal banget yak, part yang sering diingat itu " ... betul tidak?" khas bangey dah, haha, tapi semenjak poligami nya mengemuka perlahan mulai turun ya, hehe
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 13:48
bang thoyib nga pulang? emoticon-Ngakak

profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 13:52
Oh jadi Menurut Aa Gym, pribadi yang merdeka adalah orang yang bertauhid, orang yang hatinya tidak diperbudak oleh harta dan tidak dijajah oleh pangkat, gelar, jabatan, popularitas, serta kedudukan
0 0
0
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 13:55
Bukannya nih orang kalau ceramah mesti dibayar milyaran dan harus dijemput jet pribadi ya?emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 14:04
Aa Gym memang adem dan sejuk
profile-picture
bajier memberi reputasi
0 1
-1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 14:33
wkwkwkw
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 15:22
Maksudnya yang tidak cukup beristrikan satu wanita saja?
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 15:52
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
0 0
0
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 16:48
Gimbot Goblokemoticon-Big Grin
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Doa HUT RI, Aa Gym Soroti Sosok yang Menuhankan Nafsu Duniawi
18-08-2020 19:19
Quote:
"Siapakan pribadi yang merdeka? Mereka adalah orang yang bertauhid, orang yang hatinya tidak diperbudak oleh harta dan tidak dijajah oleh pangkat, gelar, jabatan, popularitas, serta kedudukan," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @aagym, Senin (17/8/2020


Dan juga nafsu syahwat. emoticon-Cool
Berideal blm tentu ideal menurut idealisme orang lain..
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia