Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
461
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f360d4ca2d19522281f9b12/jogja-adalah-tempat-tinggal-ternyaman-di-muka-bumi
Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.
Lapor Hansip
14-08-2020 11:04

Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.

Kalau dibilang adem ayem sih, nggak juga. Jogja saat ini punya banyak masalah. Jalanan yang mulai macet, kawasan hijau yang mulai berkurang, sampah yang ada dimana-mana, bahkan kadang didalem saku celana. Tapi semua itu tercover dengan masyarakatnya yang ramah, tapi sebagian mulai belagu dan songong. Banyak tempat wisata. Sampe biaya hidup yang murah.

Melansir dari Kompas.com, gaji minimum di Jogja itu cuma sejuta sekian gan. Upah Minimum Provinsi (UMP) cuma sebesar 1,7 juta. Terus UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) juga nggak tinggi-tinggi amat. UMK di Kabupaten Kulon Progo cuma 1,75 juta, Kabupaten Bantul 1,79 juta, Sleman 1,8 juta, Gunungkidul 1,7 juta dan paling tinggi di Kota Jogja 2 juta. Dibilang layak atau tidak ya kembali lagi ke masing-masing, menurut saya sih dengan biaya hidup murah gaji segitu udah lumayan gan. Cukuplah buat makan doang selama sebulan. Kalau kurang ya ngutang. Hehe.

Tapi bener deh, hidup di Jogja itu enak. Uang tinggal 10 rebu aja kita bisa makan kenyang di angkringan. Terus mau nyari wisata juga gampang, pantai banyak, perbukitan bertebaran, wisata budaya atau sejarah komplit. Wisata malam juga oke. Dugem di Jogja pun bisa banget, nggak ada masalah.

Sebagai warga Jogja saya sih bersyukur masih ada orang-orang baik. Walaupun mulai banyak orang yang cuek juga. Suatu saat saya pernah kebanan kalau istilah Jakartanya ban bocor. Jarak tempuh saya dari lokasi ban bocor nyari tukang tambel ban lumayan jauh, ditambah pas malem dan gerimis, komplit banget.

Saya mendorong motor saya, sendirian ditemani redup lampu jalanan dan gerimis hujan, cie. Banyak orang lalu lalang cuma ngeliatin aja. Istigfar saya. Waktu udah dorong cukup jauh, tiba-tiba ada mas-mas nyamperin. Dia mau dorongin motor saya. Akhirnya bisa duduk juga di motor sambil didorong. Maksudnya bukan saya duduk terus dia dorong, tapi dipost step, apalah itu namanya.

Dijalan kita ngobrol lah dikit-dikit. Dia bilang baru pulang dari rumah sakit gegara ponakannya sakit kudu operasi. Bayangin aja, berarti dia dalam posisi susah aja masih sempet nolongin orang. Semoga lancar rejeki mas. Sesampainya di tempat tambal ban, dia masih sempet-sempetnya mau kasih uang buat ganti ban. Luar biasa. Dalem hati sih pengen nerima, tapi gak tega, akhirnya saya tolak. Hehe.

Itu sih cuma sedikit aja soal Jogja yang bikin saya cukup bangga. Tapi over all saya bangga banget hidup di Jogja.

Tulisan : wicaks227
Referensi : Opini Pribadi
Gambar : Google

Diubah oleh wicaks227
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 90 lainnya memberi reputasi
87
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 14
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:23
Selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja emoticon-Traveller
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:25
Gue hargai pendapat lo, tapi menurut gue kalo dibilang kota terbaik untuk ditinggali ya sorry sorry aje, masih ada kota-kota di negata netral kek Zurich, Vienna, Bern yang jauh lebih baik di segala aspek.

Cuman kalo di Indonesia, mungkin2 aja ya, cuma bagi gue masih lebih nyaman Bandung.
Diubah oleh newbornxiao728
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:27
jangan netap di jogja lu padee... ntar makin macet nih Kota emoticon-Blue Guy Bata (S)Big
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:28
Ane belum pernah ke jogja

Kata temen ane biaya hidup disana murah
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:31
Enak buat liburan belum tenth enak buat ditinggali seumur hidup
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:31
Quote:Original Posted By unoo11
Sbg mahasiswa yg kuliah di jogja, emang asik bgt sih tapi gue lbih suka jd wisatawan aja bkn jd penduduk di sana


Quote:Original Posted By japarina
sebagai warga yogyakarta ane mengakui emang enak tinggal di sini. makanan murah-murah, banyak orang ramah.. tapi gatau deh apakah beneran ternyaman apa nggak. sejauh ini sih iya hehe karena ane belom pernah merasakan tinggal lama di kota lain. pernah cuma sekali pas magang wkwk


Ko poto ente bedua bisa sama sih gan, jangan jangan emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:35
Quote:Original Posted By epicenter
jogja itu paling cocok jd wiraswasta. klo milih jd karyawan, pikir2 dulu. ane pendatang di jogja krn istri org sini, sempet ditawarin di salah satu mall di jogja utk gantiin tmn ane finance manager. kaget liat gajinya, akhirnya ane lbh milih wiraswasta


he eh mending usaha aja... banyak, serah sukanya apaan
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 20:57
semoga nanti bisa berkunjung main k jogja gan, ane blm pernah sih
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 21:09
2013 pernah ke jogja,
liat jalanan nya berasa rapih aja.

terus malem mingguan di malioboro, rame. bisa ngeliat pesawat lewat dengan terbang rendah.

besok sore nya ke keraton dan pantai parangtritis, ombak nya lumayan gede.

emoticon-Jempol
Diubah oleh xxx.friday
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 21:10
beruntung sih ane kuliah di kota ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 21:20
Quote:Original Posted By anjaultras
Beberapa aspek bisa mempengaruhi gan. Kalau gara-gara pendatang menurut ane kecil kemungkinan sebabnya.

Sudah ada patroli kepolisian mirip acara 86 itu juga masih ada aksi klitih. Upaya sosialisasi di sekolah juga sudah.
Untung saja semenjak ada Corona ini mendadak sepi klitih.

Menurut ane PERAN ORANG TUA yg paling penting. Ane bisa membedakan dengan lihat sendiri di kehidupan kampung ane. Di mana pemuda gondes-gondes ternyata kurang perhatian dari ortunya. Ada juga pemuda yg kreatif dan sukses berkat arahan bimbingan dari ortunya.

Sekarang tinggal orangtuanya mau dituntun ke arah mana anaknya.

Bahkan ane pernah dengar langsung. Ada orang tua yang bangga anaknya masuk penjara. Dia bilang "Wis joss tenan, anakku iso ngantemi uwong". Ortu macam apa itu. emoticon-Mad

Seperti ane nih mau nasehati abg kek gitu ya malah sungkan ane sama ortunya. Pernah ane nasehati, ortunya bilang ke ane "kowe sing makani po?, bocah iki iseh duwe wong tuwo".


nah ternyata parenting education sangat penting sekali.. untuk mengasuh dan mendidik anak dgn benar.. sekarang ini emang banyak orangtua yang kurang peduli sama anaknya..

kalau orang tua seperti yang diatas, mungkin anaknya gak ada yang bisa dibanggakan selain baku hantam.. miris
Diubah oleh salinghantam
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 21:22
Quote:Original Posted By krukov
dapet penghargaan adipura kencana cuma simbol doang buat bersih2, faktanya orang2nya aja susah di atur emoticon-Ngakak ada orang buang sampah sembarangan ditegur malah nglunjak emoticon-Cape d...


iya tuh, pdnghargaan cuma simbol.. gak ada yang masuk kriteria kota yang bersih om.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 21:52
Iya bener, Jogja emang bikin kangen, meski aku bukan warga Jogja tapi selama magang di Jogja banyak banget keistimewaan yang aku alami
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 21:54
Jogja pastinya akan selalu dihati.. nantinya ada KRL solo jogja.. (moga aja sampai kutoarjo).. jadi kemanapun jogja msh istimewa..
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 22:00
isu rasialisme di jogja sangat terasa terutama dari... (ga usah disebutin)
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 22:12
ane besar dijakarta, kuliah dijogja dan pernah tinggal di bali & manado cukup lama.. dibanding 4 kota itu emang jogja tempat paling nyaman untuk tinggal gan.. ketenangannya dapet bgt & udah modern juga.. dan yg pasti dibanding 4 kota itu warganya emang paling ramah Jogja wkwkkwk
Diubah oleh Himellmez
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 22:15
saya dpt istri di jogja emoticon-Mewek
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 22:16
klitihnya yg merepotkan
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 22:25
Fix sudah taq seenak dulu,terakhir akhir tahun 2009 ane masih anggap Jogja kota ku tercinta nyaman,namun terakhir balik 2018 pas musim pildun eh rasane wes bedo,opo mergo aku kurang suwe cuti ne wkwkwk
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 22:27
Dari semua kota yang pernah gue kunjungi (backpacker), Batu dan malang sekitarnya yang paling istimewa. Bahkan sekelas bali pun gw lebih merasa istimewa di malang. Klo dibandingin sama jogja pun malang masih ter the best dari semua kota yg pernah gw kunjungi

Sorry ini pendapat pribadi gw selama ngebolang (backpacker-an), bahkan gw selalu kangen sama batu dan malang sekitarnya. Jogja buat gw sekarang udah B aja, udah terlalu banyak campur tangan dan terlalu banyak wisata yang terkesan dipaksakan (B aja). Apalagi yang bikin istimewa jogja kan bukan kota jogja nya, melainkan kota2 di pinggirnya yang masih dalam kawasan provinsi DIY yakni sleman, wates, bantul dan sekitarnya. Bahkan magelang pun itu sebenernya bukan bagiam dari Jogja tp orang taunya wisata magelang ya Jogja, padahal bukan 😬

Sekali lagi sorry ya, ini pendapat pribadi gw selama gw backpackeran di banyak kota di pulau jawa dan bali. FYI, gw orang jakarta yg memiliki darah jawa yakni solo dan cilacap dari orang tua. Jadi gw mengistimewakan malang bukan karena ada sesuatu di malang dalam diri gw. Melainkan dari hasil ngebolang... 😬🙏
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 10 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
completed-hey-fanny
Stories from the Heart
pernah-berjuang-namun-dibuang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
hitam-season-2
Stories from the Heart
who-cares-if-you-exists-21
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia