Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3a60d3977513245568d7b0/uang-baru-dari-bank-indonesia-segera-diambil-sebelum-kehabisan
Hai semua.....:salamkenal:request:iloveindonesia apa kabar :2thumbup salam Merdeka :ultahhoreMari kita rayakan kemerdekaan ini dengan hangat walaupun masih dalam ekonomi restart. Di pembahasan kali ini kita akan mengenal uang baru dari bank indonesia dengan nominal Rp. 75.000,00. Uang ini adalah uang peringatan HUT ke 75 kemerdakaan NKRI, Lalu apa itu uang peringatan. berikut penjelasannya : :hn D
Lapor Hansip
17-08-2020 17:49

Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan

Hai semua.....emoticon-Salam Kenalemoticon-Requestemoticon-I Love Indonesia
apa kabar emoticon-2 Jempol
salam Merdeka
{thread_title}

Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisanUang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
emoticon-UltahMari kita rayakan kemerdekaan ini dengan hangat walaupun masih dalam ekonomi restart.

Di pembahasan kali ini kita akan mengenal uang baru dari bank indonesia dengan nominal Rp. 75.000,00. Uang ini adalah uang peringatan HUT ke 75 kemerdakaan NKRI, Lalu apa itu uang peringatan.
berikut penjelasannya :
emoticon-Hot News
Dalam penjelasannya, BI menyebutkan jika uang peringatakan adalah Uang Rupiah yang dikeluarkan secara khusus untuk tujuan tertentu atau untuk memperingati suatu peristiwa yang berskala nasional atau internasional, yang meliputi:
a. Peringatan HUT kemerdekaan;
b. Peringatan HUT peristiwa sejarah nasional; atau
c. Pelaksanaan kegiatan olahraga berskala internasional yang diselenggarakan di Indonesia.
Uang peringatan ini, atau UPK hanya diterbitkan dalam waktu tertentu untuk memperingati peristiwa yang berskala nasional maupun internasional. Sedangkan Uang Rupiah biasa diterbitkan secara rutin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyediakan uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di dalam bertransaksi di wilayah NKRI.

emoticon-Hot News

Berikut penampakannya :
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan

Ciri uangnya gan :
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
Makna dan temanya gan :

Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan

Cara mendapatkannya :
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan

Yuk dapatkan segera sebelum kehabisan dengan klik link di bawah :


https://pintar.bi.go.id/


Terima kasih emoticon-Request
Diubah oleh ikilahme
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 17:59
Trus klo ane ga kebagian gimana boskuh ? emoticon-Sorry emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 18:04
Wow emoticon-Ultah
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 19:23
Nilainya dijamin sm kesepakatan aja ya? emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
janurhijau memberi reputasi
1 0
1
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 19:36
Ada duit 75ribu bakal inflasi gede apa ntar ya.
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:03
Ini proyek nyetak duit 600 triliun itu ya slama corona emoticon-Leh Uga

0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:10
duit edisi corona
emoticon-Malu

salam ekonomi meroket emoticon-Wink
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:13
karena langka jelas banyak orang yang punya nggak akan membelajakannya

akhirnya nilai uang sesungguhnya melebihi 75 ribu, karena kelangkaannya
Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:26
wedan telat udah di borong orang kayanya... ane cek webnya jadwal penuh semua bray
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:29
Fungsinya
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:35
gw coba pesan lewat link diatas, pilih penukaran di BI cabang dekat tempat gw, jadwalnya penuh semua.
entah web-nya yang bermasalah, atau memang permintaan sangat tinggi.
bisa-2 ini uang nanti dijual pengecer sampai ratusan ribu perlembarnya.
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 20:47
Meroket nih perputaran ekonomi dengan edisi 75thn emoticon-Wow
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 21:55
Wow gratiss yaah!!... emoticon-Wow
Ngantri dimanaaa nih??... Koq gk diumumin di Masjid kalo ada pembagian bginih! emoticon-Mad
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 22:11
Tutup pekiwan.
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
17-08-2020 23:51
Nunggu ntar aja lah. Daripada harus antri buat megang duit baru emoticon-Matabelo
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
18-08-2020 07:57
laah ini uang buat apa dah? kan fungsinya uang sebagai alat pembayaran atau tukar. nah dengan dibikinnya begini mah bakal buat kolektor doang. dan kalo ada yang jual online masa iya memperjual belikan uang?? bukannya RIBA?? aneh dah
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
18-08-2020 09:18
udh ga bisa pesen ya ?emoticon-Big Grin
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
18-08-2020 11:14
alhamdulillah jadwalnya penuh semua,ga kebagian deh
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
18-08-2020 17:22

#27,610

Quote:Original Posted By wahgila
Ada duit 75ribu bakal inflasi gede apa ntar ya.


Quote:Original Posted By kejet..kejet
Ini proyek nyetak duit 600 triliun itu ya slama corona emoticon-Leh Uga


Sedikit matematika.
Rp75.000 x 75.000.000 lembar = Rp5.625.000.000.000
Jumlah uang beredar = Rp6.393.700.000.000.000 (Juni 2020)

Artinya, ini menambah suplai uang sebesar Rp5.625.000.000.000/Rp6.393.700.000.000.000 = 0,088%.

Mau nambah duit sebanyak apapun, kalau gak berputar sama sekali dalam perekonomian (dibelanjakan), inflasi tetap segitu aja.
0 0
0
Uang baru dari Bank Indonesia segera diambil sebelum kehabisan
18-08-2020 23:15
Wah semoga ane kebagian lah, pengen nukerin tapi bank bi terdekatnya jauh banget dari tempat tinggal ane
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia