salamsetirkiri
TS
salamsetirkiri
Mirip AirDrop, Google Rilis Nearby Share di Android

Kalau pengguna iOS akrab dengan fitur AirDrop, kini fitur serupa juga dihadirkan Google di Android. Fitur tersebut diberi nama Nearby Share. Setelah melalui tahap uji coba, fitur ini akhirnya bisa digunakan untuk berbagi file antar pengguna Android. Fitur yang dulunya dinamai Fast Share ini bisa digunakan untuk berbagi aneka konten, seperti musik, video, hingga foto. File ini bisa dikirim antar smartphone secara wireless.


Nearby Share mulai dihadirkan secara bertahap kepada pengguna perangkat Android versi 6.0 (Marshmallow) atau versi yang lebih tinggi. Beberapa perangkat Pixel dan Samsung akan menjadi ponsel pertama yang gunakan fitur ini. Nantinya fitur ini akan berperan sebagai fitur ponsel, bukan aplikasi, dan bisa diakses lewat menu share yang biasa ditemui setelah pengguna memilih file, foto, atau video yang akan dibagikan.

Setelah memilih menu share, ponsel bakal mencari perangkat Nearby Share aktif yang terdekat. Selanjutnya ponsel akan memilih protokol sistem pengiriman file yang paling optimal secara otomatis, baik itu bluetooth, peer to peer WiFi, ataupun WebRTC.

Untuk melakukan transfer data, pengguna fitur ini gak harus terkoneksi dengan internet. Yang paling penting kedua ponsel yang saling kirim harus berada dalam radius jangkaun yang d didukung oleh masing – masing protokol. O iya GanSis, untuk bisa nerima file, penerima jangan lupa untuk aktifkan fiturnya terlebih dahulu. Satu lagi GanSis, dokumen yang dibagikan hanya bisa dikirim ke kontak atau kerabat yang terdaftar saja, jadi gak bisa kirim ke sembarang perangkat GanSis.


over.powerujellyjellotien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.