Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
461
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f360d4ca2d19522281f9b12/jogja-adalah-tempat-tinggal-ternyaman-di-muka-bumi
Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.
Lapor Hansip
14-08-2020 11:04

Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.

Kalau dibilang adem ayem sih, nggak juga. Jogja saat ini punya banyak masalah. Jalanan yang mulai macet, kawasan hijau yang mulai berkurang, sampah yang ada dimana-mana, bahkan kadang didalem saku celana. Tapi semua itu tercover dengan masyarakatnya yang ramah, tapi sebagian mulai belagu dan songong. Banyak tempat wisata. Sampe biaya hidup yang murah.

Melansir dari Kompas.com, gaji minimum di Jogja itu cuma sejuta sekian gan. Upah Minimum Provinsi (UMP) cuma sebesar 1,7 juta. Terus UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) juga nggak tinggi-tinggi amat. UMK di Kabupaten Kulon Progo cuma 1,75 juta, Kabupaten Bantul 1,79 juta, Sleman 1,8 juta, Gunungkidul 1,7 juta dan paling tinggi di Kota Jogja 2 juta. Dibilang layak atau tidak ya kembali lagi ke masing-masing, menurut saya sih dengan biaya hidup murah gaji segitu udah lumayan gan. Cukuplah buat makan doang selama sebulan. Kalau kurang ya ngutang. Hehe.

Tapi bener deh, hidup di Jogja itu enak. Uang tinggal 10 rebu aja kita bisa makan kenyang di angkringan. Terus mau nyari wisata juga gampang, pantai banyak, perbukitan bertebaran, wisata budaya atau sejarah komplit. Wisata malam juga oke. Dugem di Jogja pun bisa banget, nggak ada masalah.

Sebagai warga Jogja saya sih bersyukur masih ada orang-orang baik. Walaupun mulai banyak orang yang cuek juga. Suatu saat saya pernah kebanan kalau istilah Jakartanya ban bocor. Jarak tempuh saya dari lokasi ban bocor nyari tukang tambel ban lumayan jauh, ditambah pas malem dan gerimis, komplit banget.

Saya mendorong motor saya, sendirian ditemani redup lampu jalanan dan gerimis hujan, cie. Banyak orang lalu lalang cuma ngeliatin aja. Istigfar saya. Waktu udah dorong cukup jauh, tiba-tiba ada mas-mas nyamperin. Dia mau dorongin motor saya. Akhirnya bisa duduk juga di motor sambil didorong. Maksudnya bukan saya duduk terus dia dorong, tapi dipost step, apalah itu namanya.

Dijalan kita ngobrol lah dikit-dikit. Dia bilang baru pulang dari rumah sakit gegara ponakannya sakit kudu operasi. Bayangin aja, berarti dia dalam posisi susah aja masih sempet nolongin orang. Semoga lancar rejeki mas. Sesampainya di tempat tambal ban, dia masih sempet-sempetnya mau kasih uang buat ganti ban. Luar biasa. Dalem hati sih pengen nerima, tapi gak tega, akhirnya saya tolak. Hehe.

Itu sih cuma sedikit aja soal Jogja yang bikin saya cukup bangga. Tapi over all saya bangga banget hidup di Jogja.

Tulisan : wicaks227
Referensi : Opini Pribadi
Gambar : Google

Diubah oleh wicaks227
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 90 lainnya memberi reputasi
87
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 14
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:32
antara jogja dan bandung ane mau ngabisin waktu.
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:34
Bandung juga masih dapet kok buat makan 8 rebuan.
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:36
Ban bocor dinaikin sambil didorong???

Apa gak hancur ban nya??? emoticon-Bingung
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:38
UMR nya rendah, tapi harga tanah di situ saingan dgn Jakarta dan Bali. kasihan, ntar malah properti di situ bnyak yg dibeli dari orang2 luar Jogja.
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:41
Jogya mmang bda sma daerah yg lain.bnyak tmpat wstanya.msyrakatnya jga rmah2.ska mnolong
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:41
kotanya syahdu.. apalagi suasana pagi
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:44
Dari segi masyarakat asli menyenangkan, ramah tamah, budaya yg tetap terjaga, indah memang tinggal dijogya
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:47
Panasnya doang yg ane gak suka. Soalnya ane tinggal ei bsg yg sejuk
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:50
solo & jogja makin banyak pendatang sekarang nggak nyaman, macet dimana mana, kalo soal makanan tergantung lokasi & duit yang di punya. tempat wisata & tempat nongkrong tak sesuai dengan keinginan yang dibayangkan, yang ada pasti banyak pengunjung bahkan sampai penuh jadi bukannya menikmati liburan yang ada malah capek duluan di jalan karen macet, sampai ke tempat tujuan tempat terbatas. saran aja kalau kamu orang kaya mending liburan di luar negeri, walaupun ramai orang2nya merekan bisa tertib, kebersihan dijaga, keamanan diawasi, transportasi massal tersedia sampai tempat wisata.
profile-picture
salinghantam memberi reputasi
1 0
1
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:50
Klo lo wisatawan ya berasa enak, tapi klo bukan wisatawan ya gerah juga kerja gaji nya segitu, tapi kebutuhan hidup makin meningkat
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:52
apa iya seindah tulisan TS??

-Jogja tidak aman, dimana banyak kasus klitih di jalanan, anak kampus gw pernah kejadian tangan kena silet waktu naik motor di daerah Kotagede

-Masyarakat asli yang masih ABG - Remaja, ga seramah masyarakat Yogyakarta yang dulu, dimana mereka merasa lebih dibanding pendatang, dengan kalimat saktinya "KTP mu ndi dab?"

-Nyaman? nope, jalanan macet penuh sepeda motor dan bus2 pariwisata, bayangkan naik motor dari Mlati ke Gejayan siang2, gmn padetnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:55
ku percaya selalu ada sesuatu di jogja~~
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 18:56
yap nyaman memang kalo dijogja.. kalo dari solo pasti stasiunnya deket sama malioboro nih gaan.. banyak tempat wisata maupun pantainya niih gaan
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:00
Ya semua kota ada ples minesnya gan,,tapi tetep mendingan sih jogja memang,,tergantung selera agan gimana,,yg jelas sih mencoba berbuat baik dimana pun pasti suatu saat akan dibalas dengan bantuan orang lain juga,,emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:01
paling nyaman tetep kuta bali, kedua baru yogyakarta
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:03
iya gan ane dlu kuliah di jogja enak bgt rasanya kuliner wisata ada. skg ane kerja di jkt males bgt asli kotanya ribet gasuka ane sama keramaian kota kek gini. pgn bgt bisa kerja remote trus tinggalnya di jogja
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:06
Yep bener cm ump nya kecil ya sepadan sih tp klo buat beli rumah agak susah dan dsana rumah udah mihil2 klo ump sgtu susah ngejer, alhamdulilah bini udah beli rumah 😁
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:16
Dari dulu pengen banget ke jogja tapi belom pernah kesampaian emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:18
Ane akuin di Jogja tenang dan damai cuma ane merasa resah dan kurang nyaman sama kejadian klithih.....kok bisa gitu yah
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
17-08-2020 19:20
Katanya serem gan...
0 0
0
Halaman 8 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerpen-jarak-5-m
Stories from the Heart
faceapp
Stories from the Heart
pria-di-kafe
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
asisten-dukun
Stories from the Heart
sfth-time-slip--si-tin
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia