afx98Avatar border
TS
afx98
Tips cepet ngantuk versi ane
Hallu para penghuni jagat kaskus

Selamat datang kembali di trit kagak jelas ane

emoticon-Betty

Quote:



Tidur merupakan kegiatan yang penting dalam kehidupan manusia. Dalam tidur tubuh kita bisa beristirahat sepenuhnya setelah seharian beraktifitas. Tak ayal bilamana tidur kurang maksimal maka akan berdambak pada kebugaran dari tubuh.

Demi tubuh tetap bugar maka bola tidur harus tetap dijaga, akan tetapi kadangkala sulit sekali untuk tidur dan bahkan untuk ngantuk sekalipun. Ngantuk yang pada dasarnya merupakan jalan untuk dapat tidur seringkali tidak muncul, yang berakibat tetap terjaga walaupun ini sudah jam biasanya tidur.

Maka dari itu ane akan nge-share beberapa cara cepet ngantuk versi ane. Ingat ini versi ane, kalo beda ya wajar, kagak usah berlama-lama yuk cekidot:

 

Ngaji
Quote:



Untuk seorang muslim, cara ini cukup ampuh untuk membawa rasa kantuk. Coba aja ngaji sampai satu juz, palingan baru limber mata mulai sepet. Klo dipiki-pikir ngaji kan buat ibadah, tapi kenapa malah buat bikin tidur, bener-bener ane emoticon-Cape d... (S)

Baca jurnal/buku pelajaran
Quote:


Coba aja baca jurnal atau buku pelajaran, dijamin joss. Palingan sekitar lima belas menitan udah mulai sepet tuh mata. Atau kalo kurang ngefek baca skripsi aja sekalian, kan mubadhir kalo kagak dibaca. Udah buatnya susah-susah kagak ada yang baca pula.

Makan
Quote:


Makan sampai kenyang merupakan cara yang cukup efektif buat ane. Ya walaupun kata orang makan mau tidur bikin gemuk, tapi biarinlah namanya juga laper. Dari kagak bisa tidur, trus besoknya kesiangan, kerjaan telat, kan malah berabe jadinya.emoticon-Ngakak (S)

Ndengerin musik
Quote:


Ini juga cara yang cukup ampuh, apalagi ndengrin lagu lo-fi yang adem ditelinga. Kalo ente lebih srek lagu metal ya nggak apa-apa. Yang paling penting ente bisa releks ndengerin lagu entu dan ujung-ujungnya juga nyari ngantuknya juga.

Ndengerin rekaman penjelasan guru/dosen
Quote:


Ini cara yang ane terapin pas kuliah jaman-jaman semester awal-awal. Gaya-gayanya mau belajar materi yang dijelasin dosen tadi siang lewat rekaman handphone. Ehh taunya malah ngatuk trus ketiduran. emoticon-Hammer (S)

Sekian trit gajetot dari ane, semoga ada manfaatnya. Kalo kagak ada manfaatnya ya…yaudah. Ane udur diri dulu
emoticon-Om Telolet Om!
ciayo




sumber: opini Ts




raliakbarrr
raliakbarrr memberi reputasi
1
1.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.