branca
TS
branca
Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia dalam bingkai Toy Photography


Hai gan,  jumpa lagi dalam Thread Ane, yang lebih banyak membahas Tuyul-tuyul berhala, alias figure mainan.. Kali ini mumpung masih dalam bulan kemerdekaan, ane mau membahas Semarak nuansa kemerdekaan dalam balutan Toys...

Kalau agan mendengar 17 agustus, apa sih yang terngiang di telinga dan memori? Kalau ane banyakkk!!..

yang pertama adalah Upacara bendera... Terakhir ane upacara bendera adalah saat kuliah.. itu aja jarang banget kan anak kuliahan mengadakan upacara.. waktu itu sih ane ikut upacara nya di kampung ane, pas malam menjelang kemerdekaan, pas lagi ada acara makan-makan di tiap RT rumah ane.. Abis itu sewarga mengadakan upacara bendera.. dulu sih ane sebel banget kalau disuruh upacara.. tapi sekarang kangenn banget, karena memori nya berasa banget, para warga yang terdiri dari beragam kelas pekerjaan, ras etnis, mau berkumpul jadi satu untuk melakukan upacara.. emoticon-Smilie

Sekarang sih ane lebih memeriahkan kemerdekaan Ri dengan cara ane sendiri, yaitu mencoba mereka ulang tiap scene kemerdekaan dengan balutan Toy Photography..

Yang pertama, UPACARA BENDERA..
Disini ane mencoba mencari figur ane yang kebetulan lagi posisi hormat GRAK!.. pas banget tetangga depan. rumah juga ada yang pasang bendera.. Tinggal ambil posisi yang pas, dan tunggu moment sampe bendera merah putihnya berkibar pas, trus Cekrek deh..  Hehehe.. 







Yang selanjutnya, PASTI Moment LOMBA-LOMBAAN 17!!

LOMBA PANJAT PINANG
Disini ane coba cari figur ane lagi, kebetulan ane punya mainan menara karin.. itu menara yang sangat tinggi di kartun dragonball, nah disini ane coba foto dengan konsep si GOKu dan Luffy saling berlomba panjat keatas.. Ga perlu di kasi oli soi menaranya karena ini menara supertinggi sampe menembus langit.. Disini si Tonjit dari one piece menjadi juri nya, secara di manga one piece, dia terjebak ga bisa naek turun engrang yang semakin tinggi..






LOMBA MAKAN KERUPUK

Nah disini ane coba foto dengan konsep lomba makan kerupuk.. Kebetulan ane punya banyak figur yang lagi mangap.. PAS deh... Karakter dari Dragonball, one piece, arale lagi lomba makan kerupuk.. Karena posisi kerupuknya tinggi dan mereka pendek, alhasil mereka cuman bisa gelantungan aja deh di kerupuk masing-masing.. Juri kali ini si MC tenka Ichi Budokai..






LOMBA BALAP KARUNG


Nah ini adalah loba favorit ane, LOMBA BALAP KARUNG.. Disini agak lumayan PR nih , karena ane coba bikin dulu karung-karung mini.. Ane beli dulu kain goni karung eceran di OL shop.. terus ane coba bentuk-bentuk ala kadarnya jadi karung, trus ane cari figur-figur ane dengan ekspresi yang lucu, kemudian susun dan CEPRET deh.. Disini ane juga foto tampilan suasana sekitar, dan para penonton nya..


Disini luffy berada di klasemen terdepan dengan jurus andalan dia, yang tanpa susah payang dia udah bisa mantuk-mantul sendiri karena kekuatan karetnya, disusul sama si Senor pink, yang punya kekuatan bisa berenang dimana aja.. Si kuririn itu di belakang sebenernya karung bawahnya jebol, jadi dia agak curang karena kaki nya bisa bebas bergerak, jadi dia ga lompat-lompa tapi agak berlari.. cuman karena kalah cepet sama luffy dan senor pink, makanya dia tertinggal di urutan 3.. 









LOMBA SEPAK BOLA PAKE DASTER

Nah terakhir sih, ane coba foto LOMBA yang unik menurut ane, yaitu foto lomba SEPAK BOLA PAKE DASTER... Untungnya ane punya beberapa figur dari binatang imut sylannian families.. Ane pretelin baju nya dan pasangin deh ke beberapa figur ane.. Dan ane juga bikin beberapa prakarya untuk pernak pernih gawang, papan score dan tiang benderanya .. CEKREK lagi deh..



Disini karakternya adalah Dragonball Team VS One PIECE Team,
kebetulan si Sanji lagi magang di okama land, jadi pas lah dia ga usah di cariin baju udah pake daster sendiri dan makeup dia.. Bejita yang super jaim juga mau ikutan, sampe si pengarang Dragonball sendiri, Toriyama ikutan juga..








LOMBA PECAHIN BALON

Paling terakhir, baru aja kemaren tgl 17 agustus, anebikin Lomba Pecahin Balon.. Disini ada bocil-bocil lagi berusaha pecahin balon.. Kira-kira siapa yang menang nih?



Begitulan agan dan sista, beberapa foto ane yang mencoba untuk memeriahkan KEMERDEKAAN RI..  Semoga agan sista terhibur dan berkenan untuk komen di bawah, kira-kira mana dari foto ane yang menurut agan paling suka, atau lomba nya paling oke, dan siapa aja yang berpotensi memenangkan lomba dari tiap foto lomba yang ane buat?

Thanks gan.. SALAM KEMERDEKAAN , MERDEKA!!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh branca 18-08-2020 09:39
raliakbarrradrian.rizki13tien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
45
4.2K
77
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.