quaeAvatar border
TS
quae
Jenis-jenis Tanda Kurung dan Kegunaannya

source image Quora


Selamat Malam Minggu!
malam minggu adalah malam yang paling angker
daripada malam-malam lainnya

Sebelum masuk ke dalam thread, penulis mau meramal nih, malam Minggu begini pasti yang datang ke thread ini sebagian besar adalah orang-orang jomlo, jangan lupa untuk mengisi surveinya dengan baik dan benar. Terimakasih atas pengertiannya.

Sebenernya penulis lagi M (malas) membuat thread, mungkin ini adalah thread yang paling nggak ada bobotnya ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha! Boleh caper gak nih penulis?

Pepatah jaman dulu pernah bilang bahwa :

“Orang gaje lahir dari orang-orang yang gabut sementara kegabutan itu sendiri terlahir dari orang-orang yang merasa dirinya tersakiti.”

Benar tidaknya ucapan pepatah di atas penulis kurang tahu pasti, namun sepertinya itu ada benarnya. Pepatah dulu-dulu memang hebat, tahu aja dia dengan kosakata gabut!

Saking gabutnya penulis sampai gak ada inspirasi untuk menulis hingga akhirnya muncullah sebuah pemikiran untuk membuat thread mengenai Tanda Kurung ini. Sangat sepele bukan?

Kali ini penulis akan membawakan sebuah tulisan yang mungkin berisi hal yang remeh dan temeh, penulis rasa banyak yang belum tahu tentang “Tanda Kurung” benar kan? Penulis yakin yang kebanyakan kita tahu adalah tanda kurung yang sifatnya umum atau dalam artian biasa digunakan. Beruntunglah kalian yang berkunjung ke dalam thread ini, karena thread ini akan membahas hal remeh tersebut.

Bagi yang biasa menulis tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya tanda kurung, apalagi yang jago matematika pasti tahu banyak tentang ini.

Oke kita langsung ke intinya saja ya, di bawah ini adalah tanda kurung yang berhasil penulis dapatkan dari berbagai sumber di internet.

Quote:

Dari beberapa tanda kurung di atas yang paling digunakan oleh Gan/Sist tanda kurung yang bagaimana nih? jangan bilang tanda kurung lengkung? Penulis tertawa mendengarnya.

Sepertinya itu saja tanda kurung yang penulis ketahui, semoga bermanfaat untuk kita semua. Bilamana ada yang mau menambahkan tentu dengan senang hati diperbolehkan.

Bagaimana, setelah membaca tulisan ini apakah di antara Agan dan Sista ada yang tercerahkan? Atau malah semakin menjadi tambah gabut? Yang pasti tercerahkan dari Hongkong tentunya, benar kan? Namun sayangnya penulis tidak menyediakan asuransi kegabutan apalagi asuransi kegadisan. Kalau Asuransi Kegadisan kayaknya bakalan rame ya dan pastinya perusahaannya akan tekor.

Menurut Gan/Sist bagaimana tulisan orang gabut apakah enak dibaca atau malah menyesatkan? Jangan lupa tuliskan pesan dan kesannya di kolom komentar yang sudah di siapkan!

Bilaman Gan/Sist merasa tertular oleh kegabutan ini, dimohon untuk segera melaporkan ke WC terdekat agar lekas ditangani lebih lanjut oleh ahlinya.

Sampai jumpa di thread penulis selanjutnya!



REFERENSI
Wikipedia | Wiktionary | Wikipedia
Kemendikbud | Itaputih | Brainly


Thread ini disponsori oleh :
Polling
0 suara
Apakah Anda Jomlo?
zeze6986
delia.adel
Isda555
Isda555 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.