Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
432
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f388031977513614b3b4747/viral-tagar-keadilanuntukhendri-pria-malang-yang-meninggal-usai-dijemput-polisi
Sebelumnya, lelaki yang bekerja sebegai nelayan ini ditangkap oleh polisi karena dugaan pengedaran narkoba di kelong tempatnya bekerja. Almarhum akhirnya dibawa walaupun keluarga sempat bingung, karena tak adanya surat penahanan.
Lapor Hansip
16-08-2020 07:39

Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Dibawa Polisi Dalam Keadaan Sehat, Kembalinya Menjadi Mayat
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

Assalamu'alaikum, Agan dan Sista. Apa kabarnya hari ini? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia ya.

Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Beberapa waktu belakangan ini jagat sosial media tengah hangat memperbincangkan kasus yang menimpa seorang pria bernama Hendri yang meninggal setelah dijemput oleh polisi. Padahal, sebelum penangkapan almarhum terlihat baik-baik saja dan sehat wal'afiat.

Sebelumnya, lelaki yang bekerja sebegai nelayan ini ditangkap oleh polisi karena dugaan pengedaran narkoba di kelong tempatnya bekerja. Almarhum akhirnya dibawa walaupun keluarga sempat bingung, karena tak adanya surat penahanan.

Satu hari kemudian, sekitar pukul 5 sore sampai pukul 1 pagi, polisi bersama almarhum Hendri kembali datang ke kediaman Hendri untuk melakukan penggeledahan barang bukti tetapi tak ditemukan apa-apa.

Petugas yang datang mengaku bahwa mereka berasal dari Polresta Barelang Batam. Diketahui kondisi almarhum Hendri waktu itu masih dalam keadaan baik-baik saja.

Keesokannya keluarga diperbolehkan untuk datang menjenguk almarhum. Istri dan salah satu anggota keluarga almarhum dipersilakan masuk ke dalam Satreskoba Polresta Barelang.

Setelah masuk, keluarga mendapat kabar bahwa Hendri telah meninggal dunia dan jasadnya berada di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Syok bukan main, terlebih istri dari almarhum yang merasa janggal dengan apa yang ia dengar.

Setelah itu keluarga almarhum berangkat menuju Rumah Sakit, sesampainya di sana, kondisi kepala almarhum diwrapping dan seluruh badannya lebam dan biru. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi keluarga tentunya.

Kasat Narkoba Polresta Barelang mengatakan terduga pelaku narkoba Hendri Alfred Bakari meninggal karena sempat mengalami sesak napas. Alasan sesak napas ini pun dibantah oleh pihak keluarga, mereka mengatakan bahwa almarhum tak memiliki riwayat penyakit sesak napas atau asma. Almarhum melakukan aktivitas sehari-harinya berjalan dengan lancar dan tidak gampang sakit.

Pihak keluarga benar-benar menuntut keadilan atas kasus ini, tagar #KeadilanUntukHendri juga tengah ramai dan sempat menjadi trending di Twitter. Kasus ini benar-benar banyak membuat orang merasa miris.

Kejanggalan atas meninggalnya almarhum yang dinilai tidak logis dan masih menjadi tanda tanya besar bagi pihak keluarga. Dijemput dalam keadaan sehat, dan pulang dalam keadaan tak lagi bernyawa, kepala dan wajah diwrapping, serta badan yang memar. Apa yang sebenarnya terjadi?

Beragam komentar dari warganet turut meramaikan kasus ini.

Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

Miris bangetemoticon-Frown

Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

Aamiin

emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Sahabat Kaskus, apakah seperti ini sistem hukum di negeri kita? Dituduh karena kasus narkoba, padahal tak ada surat penahanan. Lalu dibawa, dilakukan penggeledahan padahal tak menemukan barang bukti apa pun, dibawa lagi, lalu keesokannya hanya tinggal nama saja. Apa yang terjadi dengan negeri ini?

Bahkan, yang membuat ane sedih adalah, almarhum pergi meninggalkan istri dan dua orang anaknya yang masih berusia 13 dan 8 tahun. Kini, sang istri yang selama ini menggantungkan hidup dengan pekerjaan almarhum, harus banting tulang untuk menghidupi kedua anaknya.

Semoga kasus ini segera terungkap, semoga ada titik terang untuk memecahkan segala kejanggalan, semoga untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Ane turut berduka cita atas meninggalnya Hendri Alfred Bakari.

Terima kasih sudah berkenan singgah GanSist. Mari kita doakan almarhum agar tenang di sisi-Nya dan ditempatkan di tempat sebaik-baiknya. Al fatiha.

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan share jika Agan dan Sista berkenan.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Wassalamu'alaikum

:terimakasih:terimakasih:terimakasih:terimakasih

Opri
Referensi :
Di sini

Sumber Foto :
Di sini
Di sini

Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
Diubah oleh ismilaila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miftakhana dan 70 lainnya memberi reputasi
71
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 07:40
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 07:40
bagaimana tanggapan GanSist soal kejadian ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uliyatis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 07:41
lucunya negeriku, #KeadilanUntukHendri emoticon-Turut Berduka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 07:44
semoga yang sebenarnya terungkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 07:57
oknum lagi oknum lagi...
mau berapa banyak lagi ya si oknum nya..
pernah baca artikel apa gtu lupa..
ada tulisan bila polisi itu instansi kalo oknum polisi itu individu nya...
nah jadi yg me lakukan itu oknum nya bukan instansi nya...
entah lah segtu murah nya nyawa di negeri ku bagi mereka yg punya wewenang.. kata nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 08:17
Quote:Original Posted By ismilaila
pejwan


Quote:Original Posted By ismilaila
bagaimana tanggapan GanSist soal kejadian ini?


Quote:Original Posted By ismilaila
lucunya negeriku, #KeadilanUntukHendri emoticon-Turut Berduka


Queri kurang anu, Sis. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 08:40
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 08:48
Kata oknum itu adanya cuma di Indonesia, di bahasa lain tidak ada padanan katanya hehe, intinya buat saving face institusi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aslavinovic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 09:21
Sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (1), salah 1 tugas pokok TNI melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman

Yang dimaksud dengan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah adalah melindungi JIWA (NYAWA), kemerdekaan, dan harta benda setiap WARGA NEGARA.

Bapak yg meninggal itu adalah Warga Negara Indonesia, jiwa nya di renggut oleh oknum yg tidak bs di lawan masyarakat Indonesia.

Sumber:
https://tni.mil.id/view-4926-tugas-tni-sesuai-pasal-7-ayat-1-undang-undang-no-34-tahun-2004.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 09:23
kaloaku jadi istrinya...mungkin aku akan apply jadi pengantinn utk balas dendam bukan utk xari surga sih....dan aku akan mendeclare pengantin ku di tempat suami ku di anu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 10:38
Nunggu hasil otopsi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 11:14
Kenapa diwrapping gitu ya? Emang kayanya korban kekerasan sih. Tapi paling juga abisini ilang kasusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 12:07
Ya begitulah. Semoga kita dan keluarga kita dijauhkan dari pandangan orang2 semacam ini. Ane pernah dampingin temen yg lakinya kena kasus kaya gini. Ga sampai meninggal sih. Intinya berhubungan sama para gula aren ini. Bukan ane yg ngalamin tapi ane sampai speechless.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 12:29

kok bisa bgitu sih gan ?

prosedur penangkapan yg benar seharusnye kaya gimana gan?
klo bisa bikin thread barunye gan tentang pertanyaan gout ini.
tentang prosedur yg seharusnye berlaku itu yg bgmn yg bener gan ?
biar yg gk ngerti jdi ngerti gan.

idih ngeri ih
emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 14:18
Semoga segera diurus dan bisa segera terkuak yang sebenarnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 14:21
udaaaa, relakan ajaaa,
gabakal menang lo lawan wereng ...
mereka kompak nutupinnya
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 14:32
dlu juga pernah ada ampe masuk kick andy gw lupa..dah lama banget...orang lg naek motor tiba2 d cegat di suruh ngaku2 d selipin barang

Ga ampe d matiin cuman smpet d penjara kalo ga slh

gila dah lebih2 dr mafia ini mah
Diubah oleh elefana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 14:57
Kok diwrapping?
Waduh parah nih kayanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 15:21
Semoga amal ibadah nya di terima
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Tagar #KeadilanUntukHendri, Pria Malang yang Meninggal Usai Dijemput Polisi
16-08-2020 15:27
kepala dibungkus gitu maksudnya apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia