• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Pesan untuk Zico dan Figo setelah Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Pesan untuk Zico dan Figo setelah Dicoret dari Timnas Indonesia U-19
Sutan Diego Armando Zico dan Figo Sapta diminta untuk tidak patah semangat. Kedua pemain Persija Jakarta U-18 tersebut termasuk dari 11 pemain yang dipulangkan dari Training Center (TC) timnas Indonesia U-19.

Pelatih Persija U-20, Washiyatul Akmal, yang sangat mengetahui kualitas kedua pemain didikannya tersebut yakin keduanya akan bangkit dan menjadi pemain yang lebih baik setelahnya.


Pemain seleksi timnas Indonesia U-19, Sutan Diego Armando Zico (kiri), bertarung dengan lawan dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 15 Januari 2020. /Media PSSI

Akmal mengatakan, kegagalan Zico dan Figo untuk melanjutkan TC adalah hal yang biasa dalam sepak bola. Akmal berharap kedua pemainnya itu bisa menjadikan kegagalan ini sebagai bahan motivasi maupun evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia," kata Akmal dikutip dari lama resmi Persija.

"Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal,” ia menambahkan.

Zico dan Figo memang tak perlu berkecil hati. Pelatih timnas Indonesia U-19Shin Tae-yong, masih membuka kesempatan kepada banyak pemain termasuk pemain-pemain yang dicoret pada tahap awal ini.

Dengan begitu, peluang keduanya untuk bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 pun belum sepenuhnya tertutup.



Pemain sayap Persija Jakarta U-20, Figo Sapta, masih memiliki kesempatan untuk dipanggil kembali oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. DOK Persija Jakarta


Menurut Akmal, kegagalan menembus seleksi timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 kali ini bukan menjadi akhir bagi karier sepak bola mereka berdua.

Akmal juga yakin kemampuan dua pemainnya nantinya bisa bersaing kembali dengan nama-nama yang ada di timnas U-19.

Terlebih nantinya di tim Elite Pro Academy Persija, kedua pemain ini juga akan kembali menjalani latihan untuk meningkatkan kemampuan sepak bolanya.

"Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. 

Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” ujar Akmal. 

SUMBER

Berita Timnas U-19 Lainnya:
Dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico : Kegagalan Ini untuk Intropeksi Diri
Nasib Skuad Juara Piala AFF U-16 2018, Hanya 11 yang Masuk Timnas U-19
Dipanggil TC Timnas U-19, Kemampuan Bahasa Indonesia Elkan Baggott Masih Minim


HernandezJoe
tien212700
tien212700 dan HernandezJoe memberi reputasi
2
671
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.