Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f35e742a2d19519571830ba/deretan-lima-pesepak-bola-paling-cerdas-di-muka-bumi
Permainan sepak bola tak hanya mengandalkan kekuatan fisik semata, melainkan juga dibutuhkan keseimbangan dengan kecerdasan otak. Mengandalkan pertarungan fisik semata dalam permainan sepak bola sangat berisiko.
Lapor Hansip
14-08-2020 08:22

Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi

Past Hot Thread
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi


JAKARTA, HALUAN.CO - Permainan sepak bola tak hanya mengandalkan kekuatan fisik semata, melainkan juga dibutuhkan keseimbangan dengan kecerdasan otak.

Apa yang penting:

• Mengandalkan pertarungan fisik semata dalam permainan sepak bola sangat berisiko.

• Hanya pemain cerdas yang punya peluang mengubah jalannya pertandingan dengan keputusan-keputusan cepat yang mereka ambil.

Konteks:

• Sebagian besar pesepak bola terkenal sepanjang masa memiliki insting dan kecerdasan yang luar biasa.

• Diego Maradona, Pele, Johan Cruyff, adalah contoh pesepak bola dengan IQ di atas rata-rata.

• Saat ini, ada beberapa pesepak bola yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata pesepak bola lainnya.

Angel Di Maria:

Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi


• Menjadi arsitek ketajaman duet penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar.

• Memiliki berbagai keterampilan, seperti backheel, operan, dan gerak kaki lincah yang memungkinkannya melakukan hal-hal di lapangan yang tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan pemain lainnya.

• Ia mencetak 12 gol dan 18 assist di semua kompetisi untuk PSG musim ini.

Frenkie De Jong:

Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi


• Piawai membawa bola ke mana-mana di saluran sempit, menilai opsi, memilih keputusan yang tepat dan mengeksekusinya.

• De Jong tidak hanya melakukan pekerjaannya dengan rapi, dia juga melakukannya dengan tempo tinggi.

• Disebut sebagai penerus yang sempurna bagi Sergio Busquets dan Xavi Hernandez di Barcelona.

Bruno Fernandes:

Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi


• Berhasil mengangkat Manchester United setelah bertahun-tahun tidak memiliki kreativitas di lini tengah.

• Pengumpan yang sangat cepat dengan jarak umpan terukur, serta merupakan salah satu pengambil penalti terbaik.

• Kerap disandingkan dengan seniornya, Paul Scholes.

Roberto Firmino:

Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi


• Merupakan salah satu roda penggerak paling vital dalam sistem permainan yang diterapkan Juergen Klopp di Liverpool.

• Merupakan aktor penting di balik ketajaman duet Mohamed Salah dan Sadio Mane.

• Memiliki teknik luar biasa, operan dan tendangannya yang tidak terlihat membantu Liverpool mampu mengecoh bek-bek tangguh Premier League.

• Sering turun jauh dan menarik para pemain bertahan lawan untuk mengejarnya sehingga membebaskan ruang untuk rekan satu timnya lainnya.

Thomas Muller:

Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi


• Tak memiliki bakat luar biasa namun sangat sulit untuk dijaga hingga ia kerap mengecoh bek lawan dengan pergerakannya yang tak bisa diprediksi.

• Muller juga merupakan pembaca permainan yang sangat baik hingga masuk kategori salah satu pesepak bola terbaik di generasinya.

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:19
Kalau dulu sih ada Frank Lampard
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:21
Muller mantips
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:22
Quote:Original Posted By pannotia.server
horang kaya dekemoticon-Big Grin


Tapi pelit, kemalen adek minta uwit tehael gadikacih om. 😣
profile-picture
noooooooooooooe memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:27
kalo ngomong di luar lapangan, Lukaku cerdas juga loh.. bisa 5 ato 6 bahasa doi, si Chellini juga cerdas, gelarnya aja PhD emoticon-Big Grin
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:31
Iniesta dongemoticon-Malu
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:33
Bruno penaldes itu? Beli dia, dapat gratis voucher penalti
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:36
Kevin de bruyne,assistnya mantap juga emoticon-Big Grin
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:40
Ada 2 sih menurut gw dan 2 Pemain ini adalah rival dari Tim Favorit.. benci emoticon-Mad (S) emoticon-Big Grin

Sergio Busquets
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi

Juan Mata
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi

Dua2 nya kelihatan nggk grasak-grusuk / nggk keringatan tp selalu efektif di lapangan

Terlebih lagi punya betis ramping utk ukuran Pemain Bola, bayangkan kalau nggk main cerdas sudah patah dari kapan tahun emoticon-Ngakak (S)

*edit tambahan:

Pemain Bola yg pinter nyari duit / Penghimpun Investor.. masih sempat main Bola biarpun sdh punya Perusahaan sendiri emoticon-Big Grin

Matthieu Flamini
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
Diubah oleh capt.sabaru
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:42
Lampard paling pintar, IQnya aja 150
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:43
zidane, pirlo, lampard, de bruyne, iniesta
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:52
ane pilih atep gan
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:53
gak ada atep
emoticon-Xabi


Quote:Original Posted By pangsitsquad
ane pilih atep gan

bener tuh gan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh grenademan24
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:54
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
adeeeek emoticon-Angel

Flamini masih kalah sama Ponaryo Astaman emoticon-Shakehand2


Who's asta man om?
:gagalpaham
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 17:58
Menurut gue kevin de bruyne
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 18:10
Klo gw.. Pilih "firman utina"
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 18:14
Gimana bisa De Bruyne gak masuk daftar ini? Man, dia bisa kirim umpan yg bahkan gak mampu diprediksi sama kawannya sendiri. Ajaib itu orang
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 18:16
oh jadi itu Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 18:42
Sebenarnya Eden Hazard dan Kevin D. Bruyne juga pesepakbola Jenius Gan emoticon-Malu
Diubah oleh Sambelterasi052
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 18:46
Thomas Muller untuk juara Champions tahun ini
0 0
0
Deretan Lima Pesepak Bola Paling Cerdas di Muka Bumi
15-08-2020 18:55
De Jong cakep uga emoticon-Betty
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia