GENKBOL
TS
GENKBOL
Seorang Profesor Memprediksi Teknologi ini Akan Ubah Hidup Manusia Pada Tahun 2050

Makin kesini kehidupan manusia gak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Hampir disetiap sisi kehidupan ditemani dengan kemajuan teknologi. Dan kemajuan teknologi ini pun makin berkembang dengan pesat. Manusia pun dituntut untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut.

Seorang profesor ahli kecerdasan buatan atau AI menuturkan prediksinya terkait perkembangan teknologi. Profesor tersebut bernama Toby Walsh. Prediksi beliau disampaikan melalui sebuah buku yang berjudul “It’s Alive”: Artificial Intelligence from the Logic Piano to Killer Robots”. Lewat buku tersebut ia menyatakan kalau kemajuan teknologi bisa mengubah berbagai sektor kehidupan manusia. Nah, berikut ini prediksi teknologi pada tahun 2050 yang akan mengubah hidup manusia menurut analisa profesor Toby Walsh:

Manusia udah gak berkendara lagi


Dari sekarang teknologi kendaraan otonom tengah dikembangkan. Dan sang profesor memprediksi kalau teknologi ini akan sempurna di tahun 2050. Teknologi ini kemungkinan akan berdampak pada larangan manusia mengemudi. Ia juga memperkirakan kalau mobil otonom ini akan menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan disebabkan oleh manusia.

Komputer akan jadi pemimpin

Walsh memprediksikan kalau komputer akan menjadi bos yang bisa memecat dan mempekerjakan seseorang. Bahkan, doi menilai kalau hal ini udah mulai terjadi sekarang. Komputer akan memilih pekerja berdasarkan kualifikasi dan kemampuan untuk sebuah pekerjaan. Komputer juga yang akan memberikan izin untuk liburan, kenaikan pangkat, hingga jadwal pekerjaan sehari-hari.

Pemeriksaan kesehatan setiap hari


Walsh memprediksi manusia di tahun 2050 akan memeriksakan kesehatannya setiap hari. Dokter yang akan bertanggung jawab memeriksa adalah sebuah robot dan komputer.  Teknologi penunjang kesehatan akan semakin canggih. Manusia di tahun 2050 akan mengenakan jam tangan yang memantau denyut nadi, tekanan darah, waktu tidur, atau olahraga.

Manusia bisa berbicara dengan rumah atau kamar


Pada tahun 2050, profesor Walsh memperkirakan kalau manusia akan berbicara dan bertanya dengan kamar atau rumah mereka. Untuk menyalakan lampu, menyalakan televisi, menutup jendela, atau aktivitas lainnya, manusia cukup memintanya melalui omongan. Hebatnya lagi, manusia bisa menanyakan hasil pertandingan sepakbola semalam. Semua barang rumah tangga akan terkoneksi langsung dengan internet pada tahun 2050. Dan di tahun 2020 semua itu pelan – pelan mulai terealisasikan.



anton2019827botzillaalifrian.
alifrian. dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.