Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33625e82d49532841a0dd8/ikan-gabus-hias-channa-asal-indonesia-yang-kini-jadi-primadona
Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....
Lapor Hansip
12-08-2020 10:30

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Past Hot Thread
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide



Channa Maru Red Sampit


Channa Maru Borneo


Channa Maru Sumatra (Marsum)



Channa Striata Albino


Channa Pleuro


Channa Gachua dan Limbata


Channa Micropeltes (Toman)


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 10:11
Wah warnanya bagus baguuus , tapi rada galak yeee
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 10:19
Buka lapak nih ikan deket RS bakal laris.
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 10:22
Jadi inget temen kuliah di rumahnya pajang gabus di aquarium tahun 90an dimana saat itu lagi musim arwana.
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 10:35
emoticon-Betty (S)
Ikan gabut ya om wkwkwk
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 10:53
Di danau tempat ane banyak ikan haruan
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 11:10
kalo ada channa mini ane mau piaranya...
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 11:29
wah warnanya menarik-menarik ya gan, lumayan juga buat refreshing ketika dirumah setelah kerja gitu ya, hehe
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 11:32
tlng jgn populer lah, ntar harga d pasaran ikut naik 😭
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 11:37
harga satunya kisaran brp gan?
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 11:52
permainannya hampir sama, si pelopor udah pasok duluan lalu cari ikan yg modelnya sama ke orang lain dengan dalil ikan mahal. lalu orang lain mencari ke orang lainnya lagi lalu begitu seterusnya.
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 12:15
Ada yg berwarna ya emoticon-Bingung.




Taunya selama ini yg warna abu gelap deh
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 12:33
Klo di tempat ane disebut nya "lauak rutiang " ni gan
Umpan nya katak kecil
Wih klo di goreng mantep jiwa ini mah daging nya masbroo
Diubah oleh ik54n54
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 12:37
wah udah mendunia ya
nice sharenya gan
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 12:51
calon2 monkey bussines
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 13:08
wah ikan gabus kalo ketemu PJ herbal nusantara jadi obat
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 13:15
Ikan Gabus memang eksotik tampilan nya, dari Zaman Purba nggk banyak perubahan bentuk sama seperti Komodo
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 13:40
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Saya jual ikan gabus bre, kalau minat langsung kontak aja emoticon-Ngakak
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 15:07
Di pepes enak pasti tuh..beuuh
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 16:27
Dagingnya banyak di cari orang yg pasca operasi... Katanya supaya lukanya cepat sembuh
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 17:33
Perkembangbiakannya katanya susah
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia