Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f311701a727684d6b1f8144/teknik-pengobatan-ekstrim-memakai-hewan-yang-masih-dipraktikkan-hingga-sekarang
Hewan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Selain untuk dimakan ataupun sekedar dijadikan hewan peliharaan, manusia juga memanfaatkan hewan untuk keperluan pengobatan. Meskipun zaman semakin maju, nyatanya metode pengobatan memakai hewan tidak sepenuhnya ditinggalkan. Berikut ini adalah 5  contoh metode pengobatan ekstrim memakai hewan yang masih digunakan hingga sekarang.  Menelan Ikan Hidup-H
Lapor Hansip
10-08-2020 16:44

Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Past Hot Thread
Hewan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Selain untuk dimakan ataupun sekedar dijadikan hewan peliharaan, manusia juga memanfaatkan hewan untuk keperluan pengobatan. Meskipun zaman semakin maju, nyatanya metode pengobatan memakai hewan tidak sepenuhnya ditinggalkan. Berikut ini adalah 5

 contoh metode pengobatan ekstrim memakai hewan yang masih digunakan hingga sekarang. 

Menelan Ikan Hidup-Hidup

Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Keluarga Gaud adalah keluarga asal India yang berprofesi sebagai tabib atau praktisi ilmu pengobatan tradisional. Mereka sudah menjalani profesinya ini selama lebih dari 160 tahun. Namun apa yang membuat keluarga Gaud begitu menonjol bukan semata-mata karena mereka sudah menekuni profesional ini dalam rentang waktu yang lama. 

Keluarga Gaud juga terkenal karena jika dibandingkan dengan ahli-ahli pengobatan tradisional lainnya, metode pengobatan yang digunakan oleh keluarga Gaud tergolong tidak biasa dan bahkan cenderung berbahaya.

 

Saat mengobati pasiennya, keluarga Gaud akan memberikan obat khusus kepada pasiennya untuk ditelan. Namun di saat yang bersamaan, pasien juga harus menelan ikan kecil dalam kondisi hidup-hidup. Sesudah itu, pasien diminta menjalani diet ketat selama lebih dari satu bulan kemudian.

 

Keluarga Gaud mengklaim kalau mereka sudah berhasil menyembuhkan jutaan orang dengan menggunakan metode ini. Mereka juga mengklaim kalau setiap tahunnya, mereka dikunjungi oleh setengah juta pasien. 

Menurut keluarga Gaud, pasien harus menelan ikan dalam kondisi masih hidup karena saat ikannya masuk ke dalam saluran pencernaan, gerakan ikan tersebut membantu membersihkan kerongkongan pasiennya.

 

Tidak semua pihak merasa terkesan dengan metode pengobatan yang digunakan oleh keluarga Gaud. Asosiasi Kesehatan India mengancam akan mengajukan gugatan hukum kepada keluarga Gaud jika keluarga Gaud tidak mau memberitahukan apa komposisi dari obat yang mereka berikan kepada pasien

Sengat Lebah

Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Bagi banyak orang, disengat lebah sama sekali bukan hal yang menyenangkan. Meskipun begitu, ternyata tidak selamanya sengat lebah dipandang sebagai hal yang menyakitkan dan tidak bermanfaat. Sejumlah orang justru memandang kalau sengatan lebah bisa menjadi solusi atas masalah-masalah kesehatan yang dialami oleh manusia. 

Terapi memakai sengatan lebah diketahui sudah dikenal sejak masa Yunani Kuno. Pakar kesehatan meyakini kalau racun dalam sengat lebah bisa digunakkan untuk mengobati masalah-masalah persendian dan arthritis. Ratusan tahun berlalu, terapi sengat lebah ternyata masih banyak digunakan sebagai metode pengobatan alternatif di sejumlah tempat di Asia, Amerika, dan Eropa Timur. 

Terapi sengatan lebah biasanya digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit yang berkaitan dengan masalah persendian seperti artritis, tendonitis, herpes, dan masih banyak lagi. Metode terapinya pun bermacam-macam.

 

Ada yang memberikan racun lebah yang sudah diekstrak dari serangganya. Tetapi ada pula yang menempelkan lebah secara langsung pada kulit pasiennya supaya lebah tersebut menyengat pasiennya. Karena sengat lebah akan terus menancap pada kulit meskipun serangganya sudah tidak lagi menempel, racun tersebut akan terus mengalir masuk ke dalam kulit pasiennya hingga beberapa lama.

 

Meskipun efektifitas racun sengat lebah untuk mengobati penyakit-penyakit tadi masih diperdebatkan, kalangan ilmuwan sendiri tidak menampik kalau racun pada sengat lebah mungkin memang memiliki manfaat bagi manusia. Salah satu hasil penelitian terbaru bahkan memaparkan kalau racun sengat lebah mungkin bisa digunakan untuk mengobati kanker di masa depan.

Perban Ikan Nila

Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Nila bukanlah ikan yang asing bagi kita semua. Ikan air tawar ini banyak dipelihara karena metode perawatannya yang mudah. Ikan nila juga banyak dicari karena ikan ini bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan berprotein tinggi. 

Namun manfaat ikan nila bagi manusia ternyata bukan hanya terbatas pada dagingnya. Kulit atau sisik ikan ini juga bisa dimanfaatkan oleh manusia. Di Brazil, sisik ikan nila digunakan sebagai perban untuk penderita luka bakar.

 

Menurut ilmuwan Odorico de Morais, pengobatan luka bakar dengan kulit ikan nila memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan dengan terapi pengobatan memakai obat dan krim luka bakar. Kelebihan pertama adalah kulit ikan nila sangat mudah didapat dan harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan terapi pengobatan lain.

 

Penderita luka bakar yang mengenakan perban harus mengganti perbannya setiap 2 hari sekali. Tidak jarang proses penggantian tersebut terasa sakit karena ada serat-serat perban yang menempel pada luka. Namun hal tersebut tidak ditemukan pada perban yang terbuat dari kulit ikan yang sejak awal sudah memiliki kelembaban alamiah. Untuk membuat perban kulit ikan nila, mula-mula kulit yang sudah dikupas dari badan ikan harus disterilkan terlebih dahulu supaya bebas dari bakteri dan virus. Sesudah itu, kulit ikan disimpan dalam lemari pendingin supaya tetap awet dan segar.

Belatung

Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Mendengar nama belatung, biasanya orang-orang akan langsung merasa mual. Melihat belatung saja sudah cukup membuat orang merasa jijik, apalagi kalau melihat belatung tersebut menggeliat-geliat di luka seseorang. Namun ternyata metode menjiikan ini banyak digunakan untuk pengobatan.

 

Pada masa-masa perang, belatung atau larva lalat banyak digunakan untuk membantu mengobati orangorang yang menderita luka parah. Pasalnya seseorang yang lukanya diobati memakai belatung dikabarkan lebih cepat pulih.

 

Saat seseorang terluka, belatungnya akan ditaruh pada luka tersebut dan kemudian lukanya ditutup. Belatung tadi kemudian akan memakan sel-sel kulit yang sudah rusak dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Selain untuk para korban luka dalam perang, belatung juga digunakan pada pasien yang baru saja menjalani operasi dan lukanya sulit sembuh secara alamiah. 

Terapi pengobatan memakai belatung sempat ditinggalkan sejak tahun 1950-an. Namun belakangan, terapi pengobatan ini kembali dilirik akibat kian maraknya penggunaan antibiotik yang secara tidak langsung berdampak pada semakin banyaknya mikroorganisme yang kebal terhadap obat. 

Belatung yang digunakan untuk metode ini tentunya bukanlah belatung yang dipungut sembarangan, melainkan sudah dibudidayakan secara khusus supaya belatungnya bebas dari kuman penyakit.

Cacing Pita untuk Diet

Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Memiliki tubuh yang ramping dan ideal merupakan impian bagi banyak kaum perempuan. Tidak mengherankan jika kemudian suplemen maupun panduan mengenai diet banyak beredar mulai dari zaman dahulu hingga zaman internet seperti sekarang.

Dari sekian banyak metode diet yang pernah ada, mungkin tidak yang seekstrim metode ini. Pasalnya metode yang satu ini menggunakan cacing pita yang secara sengaja dimasukkan ke dalam usus manusia! 

Mereka yang menjalani diet ini mula-mula harus menelan kapsul berisi larva cacing pita. Saat sudah berada di dalam usus, cacing pita tersebut kemudian akan tinggal di dalamnya dan menyerap setiap makanan yang ditelan oleh empunya. Dengan begitu, sebanyak apapun makanan yang dimakan oleh seseorang, berat badannya tidak akan bertambah karena sebagian dari makanan tersebut disantap oleh cacing pita. 

Jika orang tersebut sudah mencapai berat badan yang diinginkannya, cacing pita tersebut akan dipancing keluar. Untuk melakukannya, dokter akan memasukkan semacam kabel berisi makanan ke dalam saluran pencernaan pasien. 

Karena tertarik akan bau makanan tadi, cacing pita tersebut akan menempel pada kabel sehingga bisa ditarik keluar. Supaya cacingnya semakin mudah ditarik keluar, orang yang menjalani metode ini diminta untuk tidak makan dulu selama beberapa hari supaya cacingnya ikut kelaparan.

Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:24
Waduhhh serem serem juga ya pengobatan pengobatan yang memakai hewan huhuhu. Ane mah mana berani nyobain
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:25
duh belatung gengssssssssssssssss geliat geliattt aku pun geli liatnya
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:30
lintah jg di pake gan
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:31
mending berobat alternativ daripada k RS untuk saat ini, 🤭
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:32
Yg pernah tau cuman sengatan lebah, terapi lintah
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:33
Menurut ane semua kembali ke persepsi masing-masing, kalo dia udah punya persepsi bakal sembuh pasti sembuh emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:33
Yg minum kencing onta gak dimasukin tah
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:40
Bayangin belatung hii... Pdhal ane aja pernah kemasukan serangga kecil di telinga, dia terbang terbang kira kira 30 menitan ada di telinga, hbs itu untung bisa keluar.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:44
Ekstrim banget metode pengobatan memakai hewan

Apalagi metode pengobatan yang menggunakan belatung dan caci pita
Diubah oleh ravidetan
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:44
cacing pita ini extreme
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:45
di desa2 msih ada yg ky gtu, apalagi cacing buat obat tipesemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:56
Lintah sama makan emedu ular bre?
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 11:56
Yang belatung dipake di kedokteran amerika. Itu buat luka orang yang menderita diabetes. Tapi memang bener. Bukan belatung sembarangan yang diambil dari bangke binatang. Tapi belatung yang memang dipiara. Kalo pake belatung sembarangan, nanti malah infeksi emoticon-Big Grin
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:02
Yg cacing ama belatung geli2 gimana gitu emoticon-Takut
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:03
Gilaa amat dahh liatnya wkwkwkw
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:13
asu baca belatung jadi inget gw pas remaja tidur tiduran didepan pintu ruang belakang pas bangun banyak belatung di bawah badan gw mana bau bangke lagi.
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:17
Belatung sih, pecah sih emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:19
Lebih pilih pengobatan medis
Pengobatan ekstrim ngeri efek samping

emoticon-Bata (S)
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:20
busyett itu tablet cacing
katanya umum
di korea sama china
beneran pake tali buang cacingnya ?
tambah lagi
pengobatan pake lintah

https://m.cnnindonesia.com/gaya-hidu...fek-sampingnya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Teknik Pengobatan Ekstrim Memakai Hewan yang Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang
15-08-2020 12:22
Bubuk Cacing kalung buat panas, bubuk kadal kering buat koreng.
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia