Spriggan13
TS
Spriggan13
Ada Target di Balik Maraknya Spanduk Habib Rizieq, Tetapi Berat


jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi maraknya pemasangan spanduk yang memuat foto Habib Rizieq Shihab (HRS), bertujuan menjaga eksistensi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu..

Menurutnya, dalam politik eksistensi sangat penting. Karena itu harus terus dijaga dan dipelihara, jika tidak ingin tergerus oleh waktu.

"Saya kira di politik eksistensi itu penting. Jadi, harus dijaga dan dipelihara," ujar Ujang kepada jpnn.com, Jumat (14/8).

Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini kemudian memaparkan dua hal penting yang perlu dijaga dan dipelihara dalam panggung politik.

Pertama, menjaga eksistensi. Kedua, menjaga konsistensi.

"Eksis dalam hati para pendukungnya (HRS) itu sangat penting. Dan konsisten mengkritik pemerintah juga penting," ucapnya.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini juga menilai, tak tertutup kemungkinan para pendukung menginginkan Habib Rizieq nantinya menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Kalau memungkinkan bisa saja para pendukungnya ingin mencapreskan HRS," ucapnya.

Meski demikian, untuk hal yang satu ini, Ujang memprediksi belum memungkinkan.

Pandangannya didasari peta politik yang ada.

"Karena capres dan cawapres minimal harus mendapat dukungan dari partai politik. Bahkan, syaratnya mendapat dukungan 20 persen kursi DPR. Itu berat bagi HRS," katanya.

Ujang juga memprediksi, sampai saat ini partai politik sepertinya belum ada yang mau mengusung HRS di Pilpres 2024. (gir/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/ada-target-d...q-tetapi-berat




Meskifun Sang Habibana Rizieq Shihab Yang Mulia jauh dari umatnya, bagi mereka beliau adalah gunung batu dan keselamatan bagi umat yang disayangi dan dikasihinya...

Faham antum??? emoticon-Belgia

Proloquekampret.strezemnd
emnd dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.