DPRDAvatar border
TS
DPRD
Wacana Ganjil Genap di Semua Jalan Jakarta, Setujukah Anda?
Jakarta - 
Ganjil genap di era pandemi COVID-19 belum genap sepekan, namun kini sudah muncul wacana pemberlakukan ganjil genap secara total. Baik mobil maupun sepeda motor di seluruh ruas jalan Jakarta bakal kena aturan ganjil genap sepanjang hari. Setujukah Anda dengan wacana ganjil genap total ini?
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan wacana ini. Tujuan wacana ini adalah membatasi pergerakan masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Sejauh ini, ganjil genap berlaku di 25 ruas jalan di Jakarta saja. Waktu berlakunya juga terbatas pada pagi dan sore hari saja. Namun bukan tidak mungkin, ke depan tidak hanya mobil namun sepeda motor juga bakal kena ganjil genap. Rekayasa pembatasan kendaraan ini juga direncanakan berlaku sepanjang hari, tidak terbatas di jam-jam tertentu saja.

"Bukan tidak mungkin pola ganjil genap yang diatur dalam Pergub 51 Tahun 2020 tentang PSBB masa transisi ini bisa diterapkan. Apa itu? Itu adalah bisa diterapkan di seluruh ruas jalan, bisa diterapkan sepanjang hari, bisa juga diterapkan bagi seluruh kendaraan bermotor yang ada di jalan, tidak parsial yang ada sekarang kita terapkan," kata Syafrin di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (7/8) kemarin.

Kini Pemprov DKI masih berproses mengevaluasi hasil ganjil genap di era pandemi, apakah berhasil membatasi pergerakan masyarakat atau tidak. Pembatasan pergerakan masyarakat diperlukan supaya virus Corona tidak menyebar dan memperparah kondisi wabah COVID-19 di Jakarta.
Setujukah Anda bila ganjil genap di Jakarta diterapkan di seluruh ruas jalan Jakarta, berlaku baik untuk mobil maupun sepeda motor, dan berlaku sepanjang hari?

(dnu/fjp)

kalo diberlakukan 24 jam agak gimana gitu, bakalan jadi bancakan polisi bisa dibayangkan pekerja yang masuk shift malam, pulang nya udah berganti hari karena sudah lewat jam 12. 

cukup jam2 macet diberlakukan malam hari tidak diperlukan karena malam hari banyak pekerja2 misal nya resto yang buka sampai tenggah malam otomatis karyawan nya pulang sudah lewat jam 12malam. apakah ada angkutan umum yang memadai selama 24jam ?

SUMBER
Diubah oleh KS06 16-08-2020 14:16
greengeckoijo1
ambarawan
cumiwang
cumiwang dan 5 lainnya memberi reputasi
2
593
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.