GENKBOL
TS
GENKBOL
Deretan Merk Smartphone yang Asli Indonesia, Agan ada yang Punya?

Ditengah maraknya smartphone China, Korea Selatan, dan Amerika beredar di Indonesia, ternyata masih ada merk smartphone asli Indonesia yang beredar. Dan smartphone lokal ini gak hanya sebagai tim hore doank di pasaran smartphone GanSis. Mereka juga memiliki penggemar atau konsumen yang loyal. Nah, berikut ini beberapa merk smartphone lokal yang beredar di pasaran:

Advan


Advan bisa dibilang sebagai perusahaan elektronik asal Indonesia yang cukup sering ngeluarin smartphone baru. Mereka biasanya bermain di pasar smartphone murah. FYI, perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 2007 di Jakarta. Mereka fokus ngeluarin barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G dan tablet. Beberapa ponsel Advan yang cukup populer adalah Advan G1, Advan i5 dan tablet T3H.

Evercoss


Selain Advan, Evercoss juga menjadi pabrikan ponsel asal Indonesia yang cukup eksis di pasar smartphone tanah air. Mereka menyasar kalangan menengah ke bawah. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 di Jakarta dan hingga kini udah banyak ngeluarin ponsel, tablet, dan smartphone dengan kualitas yang gak sembarangan dan dijual dengan harga murah. Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series menjadi dua produk yang cukup populer di pasaran.

HiMax


Pabrikan yang didirikan pada Oktober 2012 ini adalah salah satu perusahaan lokal Tanah Air yang sukses memproduksi smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. HiMax yang sebenarnya pemilik aslinya adalah tim asal Jepang ini kerap memproduksi ponsel keren dengan fitur menawan yang diklaim gak kalah jika dibandingkan dengan brand Asia lainnya seperti Xiaomi dan Asus. Salah satu produk smartphone keren yang pernah diproduksi oleh HiMax adalah HiMax Polymer dan juga HiMax Pure S.

Polytron


Jika mendengar merk yang satu ini, pasti yang terbersit dipikiran kita adalah pabrikan elektronik. Benar sekali GanSis, Polytron udah dari era 70 – an mulai memproduksi barang – barang elektronik. Sekarang Polytron mulai mengembangkan sayap bisnis mereka, pabrikan ini mulai menyasar pasa smartphone lokal. P520 menjadi salah satu produk smartphone terbaik dari Polytron. Salah satu keunggulan ponsel Polytron adalah harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang memadai.

Digicoop by ITB


Dari namanya udah ketahuan siapa yang bikin ponsel ini. Yap, smartphone lokal ini dibaut langsung oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Produk ini diklaim udah mengusung TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) yang sesuai dengan anjuran Kemeterian Komunikasi dan Informasi. Smartphone ini dilaporkan sudah mengusung konektivitas 4G dan cuma dibanderol dengan harga 1,2 juta rupiah saja. Smartphone ini kabarnya sudah mengusung RAM 1GB, ROM 8GB, kamera 5MP dan 2MP, dan baterai 1.800mAh.

Zyrex


Awalnya, perusahaan satu ini memproduksi komputer saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan yang didirikan pada 1996 ini pun juga memproduksi smartphone. Salah satu keunggulan smartphone buatan Zyrex adalah spesifikasinya yang cukup garang dan harganya yang amat terjangkau. Beberapa smartphone buatan pabrikan Zyrex adalah ZA 977 dan tablet SA-7321.

Mito Mobile


Kalau ngomongin ponsel buatan lokal, Mito Mobile wajib masuk list GanSis. Mito Mobil pernah menjadi Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia. Pabrikan yang berpusat di Jakarta ini memang menjadi salah satu pabrikan ponsel pertama dan tertua di Indonesia. Pabrikan yang didirikan sejak tahun 2006 ini dikenal dengan produk ponsel dan smartphone untuk kelas menengah ke bawah. Salah satu produk smartphone paling populer dari pabrikan satu ini adalah Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

dhinyzfrnujellyjellotien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.