• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Udah 3 Race Tanpa Marc Marquez, Apa Kabar Repsol Honda?

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Udah 3 Race Tanpa Marc Marquez, Apa Kabar Repsol Honda?
Setelah ditunda penyelenggaraannya karena pandemi corona, musim balap MotoGP 2020 akhirinya digelar pada 19 Juli 2020 kemaren. GP Spanyol menjadi seri pembuka gelaran ini. Pada seri pertama ini ada satu hal yang cukup menarik perhatian pecinta MotoGP. Yap, kejadian kecelakaan The Baby Alien. Kecelakaan tersebut membuatnya gak bisa melanjutkan balapan. Ia pun menderita cedera patah tulang pada lengannya.


Sempat diberitakan akan tetap ikut balapan di seri ke-2 GP Andalusia, namun semua itu batal menjelang di mulainya race. Tim kesehatan menyarankan Marquez untuk tidak memaksakan diri ikut balapan, karena cederanya belum dalam kondisi yang oke. Dan operasi pun kembali dilakukan untuk mempercepat penyembuhan. Namun, hingga di MotoGP Ceko kemaren, Marquez belum diperbolehkan untuk mengaspal. Belum tau pastinya kapan pebalap Spanyol itu akan bisa ikut balapan. Beredar kabar kalau ia akan absen sebanyak tiga race terhitung dari race di Ceko kemaren.

Lantas, tanpa adanya sang juara bertahan, apa kabar Repsol Honda hingga race ke – 3 ini?

Udah barang jelas kabar tidak baik datang dari salah satu tim terbaik di MotoGP ini. Jika melihat klasemen, Alex Marquez yang merupakan pebalap kedua mereka hanya berada di peringkat 13 dengan point 13.


Dari 3 race yang udah berjalan, adik Marc Marquez ini memang belum menunjukkan penampilan yang baik. Pada gelaran GP Spanyol, ia hanya mampu finis di urutan ke – 12. Hasil yang tentunya sangat tidak baik untuk seorang pebalap Repsol Honda. Pada GP Andalusia, posisi pemuda Spanyol ini sedikit membaik dari race sebelumnya, ia berhasil finis di urutan ke – 8. Dan pada race di Ceko kemaren, Alex hanya finis diperingkat ke – 15. Banyak yang bilang kalau Alex masih belum bisa menyesuaikan diri dengan motor Honda RC213V.


Kalau kondisinya begini terus, bisa – bisa pamor Repsol Honda di musim ini akan jauh menurun dibandingkan musim lalu. Dan cederanya Marc Marquez memiliki dampak yang sangat signfikan. Pebalap penggantinya pun, Stefan Bradl, belum bisa berbuat banyak di race Ceko kemaren. Ia hanya mampu finis di urutan terakhir. Semoga aja The Baby Alien bisa segera come back...Tapi kira – kira menurut Agan dan Sista, peluang Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunianya masih ada gak?

Sumber GOOGLE


Diubah oleh GENKBOL 12-08-2020 07:24
anton2019827
bedypop
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.