News
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34c5b8b41d305ad33db6af/42-orang-dipecat-dari-posisi-komisaris-bumn-relawan-jokowi-merasa-terbuang
Koordinator RBJJ Aidil Fitri mengungkapkan, setidaknya ada 42 relawan Jokowi yang tersingkir dari jabatan komisaris di BUMN. Hal itu membuat relawan merasa terbuang. "42 relawan dipecat dari posisi komisaris di BUMN, termasuk anak dan cucu BUMN." "Saya sendiri enggak respek pada membuang relawan, kan?"
Lapor Hansip
13-08-2020 11:46

42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang

Past Hot Thread
Quote:yang malas baca mending pergi jauh-jauh lah ente dari sini, ini curhatannya panjang emoticon-Busa


Quote:WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Puluhan orang yang mengatasnamakan Relawan Bersatu Jaga Jokowi (RBJJ) merasa terbuang, usai mendukung Joko Widodo kembali menjabat sebagai Presiden.

Koordinator RBJJ Aidil Fitri mengungkapkan, setidaknya ada 42 relawan Jokowi yang tersingkir dari jabatan komisaris di BUMN. Hal itu membuat relawan merasa terbuang.

"42 relawan dipecat dari posisi komisaris di BUMN, termasuk anak dan cucu BUMN."
"Saya sendiri enggak respek pada membuang relawan, kan?"

"Nah, bagaimana pun kawan-kawan itu kan berjuang juga gitu lho," kata Aidil di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Kendati begitu, Aidil tak merinci nama-nama 42 relawan Jokowi yang disingkirkan dari jabatannya di BUMN. Ia menilai mereka masih berkompetisi.

"Padahal secara kinerja dan profesionalitas tidak ada persoalan, dan itu bisa dilihat dari evaluasi di masing-masing perusahaan," ungkapnya. "Kita seperti kehilangan induk hari ini. Itu yang terjadi hari ini," sambungnya.

Aidil menuturkan, pihaknya berharap segera ada perubahan. Menurutnya, relawan berhak berperan di dalam pemerintahan. "Temen-temen yang berkompeten mampu banyak juga, tinggal diseleksi aja." "Seperti kami itu ada ratusan organ relawan gabungan, itu kan banyak orang-orang pinter di sana kan," tuturnya.

Sebelumnya, Relawan Bersatu Jaga Jokowi (RBJJ) yang terdiri dari 50 organisasi relawan, mendorong perombakan kabinet segera dilakukan.

Kemarahan Presiden Jokowi akibat tidak puas dengan kinerja menterinya dinilai percuma tanpa adanya perubahan komposisi kabinet.

"Pak Jokowi marah sudah empat kali. Marah tak mengubah." "Jadi kita minta beliau bersikap tegas aja, kalau mau reshuffle ya reshuffle," ujar Koordinator RBJJ Aidil Fitri dalam jumpa pers di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Sebab, kata dia, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden. "Ternyata empat kali marah tapi tidak juga ada perubahan, kabinetnya berjalan begitu saja," katanya.

Dia mengatakan, relawan melihat tidak semua pembantu Presiden, terutama di bidang ekonomi, mampu memberikan yang terbaik dan menunjukkan kinerja yang diharapkan.

Bahkan, lanjut dia, ada yang jelas justru memperburuk situasi. "Hal ini yang kami lihat terjadi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara." "Dengan aset Rp 8.000 triliun seharusnya BUMN menjadi penopang utama dan faktor penting untuk bisa ikut memutar roda perekonomian negara," tuturnya.

Dia melanjutkan, dari BUMN induk, anak, dan cucu, total 1.200 BUMN dengan tidak kurang 7.200 direksi dan komisaris. Dia membeberkan ada BUMN pertanian, perkebunan, pangan, gula, persenjataan, transportasi, perbankan, pariwisata, industri, kereta api, produksi garam, hingga kondom.

Dalam situasi krisis ekonomi seperti sekarang, lanjutnya, ketika pertumbuhan ekonomi anjlok menjadi minus 5,32, menjadi bukti BUMN tak mampu menjadi benteng ekonomi yang kuat.

"Di sisi lain, kenyataan yang kita dalam dua bulan terakhir ini, BUMN justru menjadi kementerian paling gaduh," imbuhnya.

Viralnya pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir terkait keengganannya menjadi relawan uji coba vaksin, dinilai hanya satu dari sederet blunder dan gaduh yang terjadi dua bulan terakhir ini.

"Mulai dari pertentangan soal data utang kementerian, penempatan TNI/Polri aktif, rangkap jabatan direksi dan komisaris BUMN, logo baru BUMN di tengah Pandemi."
"Video deklarasi Capres 2024, kasus Denny Siregar, polemik seputar transparansi rekrutmen 6.000-7.200 orang direksi dan komisaris BUMN."
"Hingga istilah titipan yang digemborkan Erick Thohir ke media," paparnya.

Dia mengatakan, semua itu hanya menimbulkan gaduh yang tak perlu terjadi, kalau Erick Thohir mampu mengambil keputusan dan pernyataan yang tidak menyinggung dan melanggar norma hukum serta rasa keadilan publik.

"Pada akhirnya gaduh itu juga tidak mampu memberikan jalan keluar atas PHK massal yang terjadi sejak Februari hingga Juli 2020 di 10 BUMN dan menimpa 3425 karyawan BUMN," bebernya.

Dia mengatakan, Erick Thohir adalah contoh menteri yang gagal menjalankan amanah, visi dan misi Presiden Jokowi.

Padahal, kata dia, Presiden Jokowi dalam pidato kemarahannya beberapa waktu lalu menekankan sense of crisis dan kecepatan respons dari para menteri dalam menghadapi situasi ini.

Erick Thohir dianggap sebagai menteri gimmick yang selalu heboh dan gaduh di setiap langkahnya.

"Relawan minta Pak Jokowi segera mengganti Erick Thohir dari kursi Menteri BUMN."

"Kekecewaan relawan sudah terakumulasi, kok bisa ya para pendukung capres lain dengan mudah masuk dengan alasan kompetensi? Sementara relawan Jokowi terbuang," cetusnya.

Pimpinan organisasi yang tergabung dalam Relawan Bersatu Jaga Jokowi (RBJJ) adalah:

1. Aidil Fitri FOREDER
2. Sudung PIB
3. Johnny Kurniawan GRI
3. Sisrie Srikandi WLJ
4. Andre Parasut
5. Lendry GemarJokowi
6. Abah Agus RJN
7. Raja Gerima
8. Edo Panjaitan Perisai
9. Anne LBP
10. Uki BMP
11. Steven Samuel Lee Lahengko TGJ
12. Benni Iskandar Forkom Jkw2P
13. Ernest Gaman
14. Ardiansyah Tanjung Juara Indonesia
15. Yeni Vera rika LPJ
16. Danny mawengkang Kawanua JKT
17. Kurniasari Ambar BRIB
18. Andi Junianto Barus FKPPPN
19. Indro Tjahjono GETAR
20. Iskandar Merdeka
21. Putri Kecebong NKRI
22. Tenor Gemantara
23. Suryadi FIH
24. Dedy dhukun BJN (Bajunegri Nusantara)
25. Asnawi BMD
26. Hajirin Siregar RLAPD
27. Yuni Sri Rejeki RNN
28. Suliman RKM
29. Rumondang GNC
30. Djonly CBI( Cahaya Biru Indonesia)
31. Kristin IPAB
32. Saut Sinaga Ramijo
33. Yayak Priasmoro Garnas Indonesia
34. Dewisari SJN
35. HHG 007
36. Fery Indik Indik Jokowi
37. Haeruddin GMKB
38. Wiwiek Dwima LGO
39. Melova cantiq IHI MJ
40. Zahara Sari Tanjung SBA (Srikandi Bejo Akmal)
41. Makmur Idrus SHC (Sultan Hasanuddin Center Makassar)
42. Ika RJ2P
43. Yardin Zulkarnain Respon Indonesia
44. Jeng Farida KMCKnB
45. Anton Solinusa
46. Hamzah Basatu (FK-Kaltim)
47. Isdalina Pelita Hati Rakyat
48. Lenny Herline RNJ
49. Jojo Suryono RJI
50. Lukman LST. (*)


-sumber-


tolong pak jokowi, dengarkan juga suara relawan anda yang lapar ditengah ekonomi yang sudah sulit ini emoticon-Mewek

tapi kenapa  ujung-ujungnya nuntut erick tohir mundur yak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Vikutorika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:23
relawan ya harus rela
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:24
Terserah..

Klo mmg tujuan dipecat mmg utk ke hal yg lbh baik ya silahkan saja

emoticon-Traveller
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:27
Quote:Original Posted By Vikutorika
tolong pak jokowi, dengarkan juga suara relawan anda yang lapar ditengah ekonomi yang sudah sulit ini emoticon-Mewek

tapi kenapa  ujung-ujungnya nuntut erick tohir mundur yak emoticon-Leh Uga


owh jadi alasan mendukung Jokowi sebagai relawannya ada taik dibalik sempak to, pantesan

terus dibasmi taik2nya mewek ngerasa dibuang, bukan tahu diri didepak karena cuma gerogotin duit BUMN tanpa ada kapabilitas yg mumpuni di posisinya

mending gerogotinnya cuma jutaan, THP komisaris BUMN bisa milyaran sebulan, tapi manfaat yg diberikan mungkin sama sekali gak ada buat perusahaan

bahagia rasanya jadi golputer

selama calon independen gak pernah ada dan bisa, selama ada para pendukung dan pengusung yang sudah pasti ada taik dibalik sempak, golput 4ever
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan hoorray memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:30
Mao relawan ke.....Mao oposisi ke....
Kalau mank kompeten Dan tidak KORUPSI knapaa tidak ? Gt ajaa ko report
emoticon-Wakaka
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:31
UDAH JELASKAN , BUMN JADI BACAKAN DOANG
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:33
itu apaan putri kecebong NKRI?
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:35
banyak banget dah tuh list nya ya, haha, wah ngedukung nya kagak ikhlas nih, bedanya ama yang sudah-sudah apa kalau gitu, hadeuh
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:38
cebong kunyuk tolong komentarny mau lihat donks emoticon-Ngakak
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:39
Kalo ga bisa kerja ya out aja...gue juga gitu klo ga bisa jualan ya udah pecat masih banyak yg antri dibelakang yg butuh kerjaan
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:43
Mau ketawa tapi takut ditangkep emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:46
Yang namanya relawan ya bekerja dengan sukarela tanpa ngarepin imbalan, bukannya dukung mendukung demi jabatan. Dipecat malah ngambek
Ini mah jadi relawan krn ada maunya, bukan murni dukung krn kinerja
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:47
Jadi BUMN isi nya Kadrun laknat apa binatang cebong laknat si ?, Kadang bingung sama bacotan buzzer dimari, suka ga sinkron. emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan maverick4ever memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:47
Itu namanya bukan relawan to api anjing lapar
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:49
relawan kok minta imbalan jabatan. relawan itu iklash. kalo presiden udah jadi y udah. kalo membantu tapi minta jabatan namanya penjilat
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:49
MAMPOOOSSS
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
1 0
1
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 11:52
Ini belum resesi lho. Tunggu sebentar lagi, kalian relawan no skill yang minta jabatan tanpa skill cuma mengandalkan embel2 "RELAWAN" bakal dibuang karena merugikan negara
Diubah oleh maverick4ever
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 12:08
relawan ada maunya, garelawan
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 12:09
ET orang professional, segala sesuatu dikelola berdasarkan kepentingan bisnis, balas jasa gk salah tp kalau dikelola oleh orang yg tdk kompeten dan mantap di bidangnya, ya siap2 aja kolaps.
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 12:22
Wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkemoticon-Ngamuk katanya banyak orang pinter di dalem nya.......kalo pinter kenapa mau jadi relawan yang cuma di jadikan alat....dan habis manis sepah dibuang......🤪🤪🤪🤪
0 0
0
42 Orang Dipecat dari Posisi Komisaris BUMN, Relawan Jokowi Merasa Terbuang
14-08-2020 12:26
Kalau menteri BUMN dicopot karena demo karyawan BUMN yg pecat...

...artinya akan ada demo2 serupa dikemudian hari dengan tujuan yg sama
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia