News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f35d0f5a727686dd92bfd63/imb-terbit-segel-bakal-makam-sesepuh-sunda-wiwitan-di-kuningan-dibuka
Segel bangunan bakal makam sesepuh masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan di area Curug Go'ong Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan resmi dibuka.
Lapor Hansip
14-08-2020 06:47

IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka

Past Hot Thread
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka

Segel bangunan bakal makam sesepuh masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan di area Curug Go'ong Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan resmi dibuka.

Pembukaan segel dilakukan petugas Satpol PP yang di backup personel Polres Kuningan pada Kamis (13/8/2020) pagi atas perintah langsung Bupati Kuningan Acep Purnama.

Dibukanya segel tersebut dibarengi dengan terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang menjadi syarat dari pembangunan bakal makam sesepuh masyarakat AKUR Sunda Wiwitan dimana di dalamnya terdapat bangunan berupa Tugu Batu Satangtung.

"Penyegelan dilakukan karena awalnya tidak ada izinnya, sekarang IMB sudah ada maka segel kami buka," kata Bupati Kuningan Acep Purnama saat dikonfirmasi di Pendopo Kabupaten Kuningan Kamis sore.

Acep juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan bakal makam sesepuh tersebut.

IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka

Ia menegaskan segala tindakan yang dilakukan mulai dari penyegelan hingga dibuka kembali merupakan bentuk penegakan peraturan daerah.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang penuh dengan pengertian. Dulu penyegelan dalam rangka penegakan perda, sekarang segel dibuka juga dalam penegakan perda," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan menyegel bangunan bakal makam sesepuh Masyarakat Adat Karuhun (Akur) Sunda Wiwitan yang berada di area Curug Go'ong, Kecamatan Cigugur. Bangunan itu disebut mirip tugu.

Seribuan orang dari organisasi masyarakat (ormas) sempat ikut memantau proses penyegelan bakal makam tersebut. Namun untuk menghindari konflik massa dibubarkan pihak kepolisian. Hanya perwakilan ormas yang diizinkan untuk menyaksikan penyegelan.

"Ya banyak ormas, sekitar 1.500 orang. Tugas kami hanya fokus penyegelan. Kami juga koordinasi dengan kepolisian. Jadi hanya perwakilannya (ormas) yang ikut ke lokasi menyaksikan penyegelan," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro di kantornya, Senin (20/7/2020).

Nahi Munkar

Alhamdulillah


Wait ........ What 

Assembblleee Theeee Armmyyyyyy

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:06
Nunggu komentar kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:32
Gw nunggu batu hitam arab disegel juga

Mau liat reaksi kadrun seperti apaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan bontakkun memberi reputasi
2 0
2
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:32
Alhamdulillah
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:32
Wadoooww.....Last Car emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:33
hati2 vandalisme dari kaum bigot, diem2 tiba2 dibakar, masuk kandang 2 bulan terus keluar,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:39
Bakal ada ormas yg ngamuk gak kira2?
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 08:49
gimana y kabar rambut nabi di rumah opick, kok senyap2 apa karena sumbangan udah melebihi target trus udah g dipajang lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 09:05
Quote:Original Posted By Kkunyuk
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka

Segel bangunan bakal makam sesepuh masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan di area Curug Go'ong Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan resmi dibuka.

Pembukaan segel dilakukan petugas Satpol PP yang di backup personel Polres Kuningan pada Kamis (13/8/2020) pagi atas perintah langsung Bupati Kuningan Acep Purnama.

Dibukanya segel tersebut dibarengi dengan terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang menjadi syarat dari pembangunan bakal makam sesepuh masyarakat AKUR Sunda Wiwitan dimana di dalamnya terdapat bangunan berupa Tugu Batu Satangtung.

"Penyegelan dilakukan karena awalnya tidak ada izinnya, sekarang IMB sudah ada maka segel kami buka," kata Bupati Kuningan Acep Purnama saat dikonfirmasi di Pendopo Kabupaten Kuningan Kamis sore.

Acep juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan bakal makam sesepuh tersebut.

IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka

Ia menegaskan segala tindakan yang dilakukan mulai dari penyegelan hingga dibuka kembali merupakan bentuk penegakan peraturan daerah.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang penuh dengan pengertian. Dulu penyegelan dalam rangka penegakan perda, sekarang segel dibuka juga dalam penegakan perda," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan menyegel bangunan bakal makam sesepuh Masyarakat Adat Karuhun (Akur) Sunda Wiwitan yang berada di area Curug Go'ong, Kecamatan Cigugur. Bangunan itu disebut mirip tugu.

Seribuan orang dari organisasi masyarakat (ormas) sempat ikut memantau proses penyegelan bakal makam tersebut. Namun untuk menghindari konflik massa dibubarkan pihak kepolisian. Hanya perwakilan ormas yang diizinkan untuk menyaksikan penyegelan.

"Ya banyak ormas, sekitar 1.500 orang. Tugas kami hanya fokus penyegelan. Kami juga koordinasi dengan kepolisian. Jadi hanya perwakilannya (ormas) yang ikut ke lokasi menyaksikan penyegelan," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro di kantornya, Senin (20/7/2020).

Nahi Munkar

Alhamdulillah


Wait ........ What 

Assembblleee Theeee Armmyyyyyy

emoticon-Inggris


kunyuk! lo kompor aje luh emoticon-Ngakak
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 09:05
btw gantian dong itu makam2 ulama yg berserakan yg gak ada imb di kuningan segel semua!
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan pindytheminty memberi reputasi
2 0
2
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 09:20
Sunda wiwitan adat istiadat Indonesia

profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan pindytheminty memberi reputasi
2 0
2
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 09:40
Ini yang nanya makam kok ada IMB-nya. Yang namanya makam kan tempat peristirahatan terakhir, jadi keluarga yang ditinggalkan biasanya akan memperbagus makam supaya makam tidak rusak oleh cuaca. Dengan kata lain dibata. Mungkin itu maksudnya harus ada IMB.

Mungkin lho, ya... emoticon-Leh Uga
0 0
0
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 10:03
D thread2 begini akan selalu ada sarjana2 alkitab dan ahli tafsir quran lulusan universitas google search emoticon-Ngakak

Idup gak ngetroll gak nikmat yah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 10:28
last carrrr atttaccckkkkk
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 11:08
Subannwlloh emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 11:13
Ya baguslah klo dah ga disegel
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 11:53
prinsip dasar hukum itu adalah larangan harus berdasar hukum. kalau belum diatur artinya boleh. lha ini ngaku nggak ada aturan kok dilarang? yang melarang/menyegel itu melanggar hukum.
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan pindytheminty memberi reputasi
2 0
2
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 12:07
yeay
0 0
0
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 12:43
kadrun ngapa ga pada mati aja ya biar dianggap jihad terus masuk surga. kelamaan idup di bumi cuma jadi racun doang ga ada faedahnya buat teknologi maupun alam emoticon-Ngakak

ibarat orang numpang di rumah orang lain, disambut baik. lama lama pengen jadi pemilik rumahnya. sama kaya islam waktu pertama masuk indonesia. makanya disuru beranak yg banyak ya biar gini nih, puluhan taun kedepan populasi kadrun berjibun menuh2in bumi tapi ga mau berkontribusi buat bikin bumi jadi lebih baik.

profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan pindytheminty memberi reputasi
2 0
2
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 12:46
Semoga gag ada aksi lanjutan dari kaum intoleran
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
IMB Terbit, Segel Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan di Kuningan Dibuka
14-08-2020 13:34
Giliran gini aja sok negakin peraturan banget, giliran utk mesjid lempeng aja tuh soal IMB. Ada gak ada IMB, lancar. Ini mungkin makam pertama yang punya IMB. Mungkin makamnya mau dibuat kayak bangunan gitu, ada dapur, kamar tidur dan kamar mandi serta ruang tamu.

Kalau gak diramein, gak bakal terbit tuh IMB-nya. Untung aja diramein netijen dan yang berkepentingan gigih memperjuangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kkunyuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia