GENKBOL
TS
GENKBOL
Mobil Anyar Morris Garage Segera Rilis di Tanah Air

Indonesia kembali kedatangan tamu baru di pasar otomotif. Tamu baru tersebut adalah Morris Garage atau MG Motor Indonesia. Dalam waktu dekat pabrikan ini akan segera merilis produk terbarunya di tanah air. Kemungkinan besar rilisan ini akan dilakukan pada 13 Agustus 2020.

Kepastian kemucunculan mobil Morris Garage ini terungkap dari unggahan akun Instagram mereka MG Motor Indonesia. Postingan tersebut menampilkan siluet mobil yang kuat dugaan itu merupakan MG HS. Postingan tersebut dihiasi dengan tulisan D – 7, yang kemungkinan besar maksudnya adalah H – 7 waktu peluncuran (postingan dilakukan pada 6 Agustus).




Hal ini diperkuat dari tampilan tanggal 13.08.20 di bawah mobil, yang makin menegaskan waktu peluncuran mobil baru itu. Jika benar MG HS, maka akan menjadi model kedua yang diluncurkan. Sebelumnya MG Motor Indonesia sudah merilis MG ZS pada Maret lalu secara virtual. Secara keseluruhan MG HS boleh dibilang perwujudan MG ZS dengan bodi yang lebih besar yang sama-sama berkonfigurasi 5-penumpang. Ya mirip-mirip dengan Mazda CX-3 dan CX-5 jadinya.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm, dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Sementara MG ZS sendiri berdimensi panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan jarak sumbu roda 2.585 mm. Dari sisi interior, MG HS terlihat lebih sporty ketimbang pendahulunya. Desain joknya dengan lekukan berotot khas bucket seat dan paduan warna maroon dan hitam. Ditambah lampu iluminasi dan tombol Sport Mode berkelir merah
pada dashboard sisi pengemudi.


Untuk urusan dapur pacu, MG HS mengusung mesin bensin 1.500 cc dengan induksi paksa turbo. Mengacu data resmi MG Thailand, tenaganya mencapai 160 dk di 5.600 rpm dan torsi maksimumnya 250 Nm di putaran 1.700 hingga 4.400 rpm. Daya maksimumnya tersebut dikimpoikan pada transmisi otomatis 7-percepatan ke semua roda. Langkah percepatannya itu juga dapat dimainkan melalui paddle shift.

Fiturnya sudah tersematkan sistem operasi pintar i-Smart, yang memungkinkan pengoperasian mobil dapat dilakukan
dengan perintah suara, juga memantau kondisi lewat aplikasi di smartphone. Tapi
belum diketahui pasti fitur ini bakal tersematkan juga atau tidak pada versi
Indonesia. Kira – kira di pasar Indonesia mobil ini bakalan dijual berapa ya?



davecchioanton2019827tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.