Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3229a2f0bdb26a4734cde5/mengenal-infj-kepribadian-paling-langka-amp-seimbang-beserta-tokoh-tokoh-nya
Yap, kepribadian ini adalah INFJ. INFJ / Introvert Intuition Feeling Judging adalah kepribadian yang terkenal dengan sebutan kepribadian Advokat. Kepribadian ini terkenal dengan idealisme dan moralitas nya. Kepribadian ini disebut seimbang karena bisa memiliki dan menampilkan fungsi Introvert dan Extrovert dengan cukup baik.
Lapor Hansip
11-08-2020 12:16

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Thread ane hari ini kembali membahas tentang tipe kepribadian berdasarkan MBTI. Dan kepribadian yang akan ane bahas di sini mungkin merupakan kepribadian paling unik dan istimewa. Karena kepribadian ini terkenal sebagai kepribadian paling langka di dunia dan kepribadian yang dinilai paling seimbang diantara kepribadian lain secara pikiran, perasaan, dan pembawaan.

 

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Yap, kepribadian ini adalah INFJ. INFJ / Introvert Intuition Feeling Judging adalah kepribadian yang terkenal dengan sebutan kepribadian Advokat. Kepribadian ini terkenal dengan idealisme dan moralitas nya. Kepribadian ini disebut seimbang karena bisa memiliki  dan menampilkan fungsi Introvert dan Extrovert dengan cukup baik. Kalau dilihat dari MBTI scale, INFJ ini terletak di tengah tengah dan sering disebut Ambivert. 

Kepribadian ini terkenal dengan keahiliannya memahami perasaan orang lain secara natural dan juga bisa disebut advisor yang baik. Selain itu, dari segi pikiran INFJ juga terkenal sebagai kepribadian yang kreatif dan insightful. INFJ juga bisa dibilang sebagai introvert yang manusiawi, dan suka memperbaiki hal hal humanis. Dan di dunia ini hanya ada 1,5% orang yang memiliki kepribadian INFJ. Nah, ini dia gan tokoh tokoh terkenal yang berkepribadian INFJ.

1. Adolf Hitler

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Di urutan pertama, ada sosok yang sepertinya engga akan ada yang enggak tahu. Mungkin salah satu sosok jahat yang paling terkenal di dunia ini. Yap, beliau adalah Adolf Hitler. Adolf Hitler adalah Pemimpin Partai Nazi dan juga mantan Kanselir Jerman pada tahun 1933 - 1945. Beliau terkenal sebagai salah satu tokoh yang paling aktif dalam Perang Dunia dan membunuh banyak orang. Adolf Hitler adalah contoh seseorang INFJ yang melangkah kepada sisi Dark side. Namun, Ia tidak memulai WW2 karena ingin mendominasi dunia, lebih tepatnya, Hitler percaya bahwa yang dia lakukan adalah hal yang benar dan sepenuhnya demi German (Idealis.)

2. Martin Luther King Jr

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Berikutnya, kita akan menuju pada Bright Side INFJ alias tokoh tokoh baik yang memiliki kepribadian INFJ. Beliau adalah Martin Luther King Jr. Luther King Jr terkenal sebagai seorang Pendeta Kristen Baptist yang juga vokal sebagai aktivis yang menuntut hak sipil dengan cara non-kekerasan dan ketidakpatuhan sipil sesuai ajaran Kristen dan terinspirasi oleh aktivisme damai Mahatma Gandhi. Bertolak belakang dengan Hitler yang menggunakan idealisme nya untuk menghancurkan golongan lain, Luther Jr menggunakannya untung memperjuangkan kesetaraanya. Dan ini adalah salah satu contoh INFJ sebagai sosok yang memperbaiki hal hal humanis.

3. J.K Rowling

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Selanjutnya ada sosok penulis yang namanya sudah sangat mendunia. Namun ia juga terkenal akan perjuangannya sebelum menjadi penulis terkenal. Yap, beliau adalah J.K Rowling. J.K Rowling adalah penulis asal Yale, Inggris yang kini tinggal di Skotlandia dan telah berusia 55 Tahun. J.K Rowling terkenal sebagai penulis dari buku buku novel Harry Potter yang juga sukses saat diangkat menjadi film trilogy. J.K Rowling juga merupakan salah satu tokoh INFJ terkenal yang mengakui itu secara pribadi.

4. Edward Norton

Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

Dan terakhir, termasuk aktor favorit ane. Aktor yang mengalami keemasan di tahun 90an akhir, sempat redup di awal 2010an dan akhirnya bangkit di tahun 2014 dengan membintangi film film nominasi OSCAR lagi, yap ini dia Edward Norton. Edward Norton adalah aktor asal Massachusetts, Amerika Serikat yang kini berusia 50 Tahun. Peran ikonik Norton salah satunya adalah Fight Club. Dimana ia berperan sebagai seorang pekerja kantoran yang terlihat pendiam,murung,dan bukan orang yang banyak bicara. Namun, meskipun kepribadiannya beda sama di film, ia juga seorang Introvert, tak banyak berbicara namun tetap talktative dan terlihat cukup mudah beradaptasi dengan obrolan. Karena Edward Norton merupakan seorang Introvert yang memiliki kepribadian paling jarang ada di dunia yaitu INFJ (Introvert Intuition Feeling Judging). Mengapa jarang, karena bisa dibilang kepribadian ini adalah kepribadian paling nyaru. Karena meskipun Introvert, orang INFJ bisa dibilang jago beradaptasi dan berkomunikasi layaknya Extrovert.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lutfiiequ dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 16:41
emoticon-Matabelo
Langka ini gan kepribadian INFJ.
Ada yang bilang cuma 1% dari populasi orang di dunia.

Nice share
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 16:46
W suka org yg beridealis kuat terlepas entah idealisnya itu menuntun dia ke arah yg benar atau salah, sisi positifnya mereka ga gampang goyah sama tekanan dan bukan seorang yg plin plan alias munafik tp ngeri jg sih klo idealis yg kuat menuntun org tsb ke arah yg salah contohnya hitler klo dlm negeri contohnya kartosuwirjo

Btw baru ngeh klo thread bukan ngebahas idealis
emoticon-Leh Ugaemoticon-Hammer2
Diubah oleh bociljamannow
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 16:50
Angkat dong tokoh indonesia yg memiliki INFJ emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 17:06
ane INFJ gan
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 17:09
Keren nih
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 17:38
wah ambivert ya.. ane bgt ini mah hehehe
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 17:40
Wah ane termasuk ini...emoticon-Belgia
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 17:43
ane kemaren udah tes beginian tapi lupa namanya IN.. apa gitu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:04
Wow hanya ada 1,5% orang yang memiliki kepribadian INFJ
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:05
nice tread
jarang mantau istilah psikologi seh .. iseng ambil tes dapetnya intp-t .. opo maneh iki 😑
brb browsing .... 😂
Diubah oleh Maeltorefas
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:12
Gue INFJ-T. Dua kali tes dan keduanya menghasilkan hasil yang sama. emoticon-EEK!

Enaknya jadi INFJ-T itu bisa merasakan modus orang lain terhadap kita (hal negatif). Jadi gue kalau mau menggunakan intuisi secara maksimal bisa memahami pola dari kepribadian seseorang dengan cukup mudah. Bukan membaca pikiran secara eksplisit tapi memahami pola dari sikap-sikapnya yang sebelumnya. emoticon-EEK!

Makanya gue paling anti dengan hipokritas (kemunafikan) karena gampang merasakan hawa-hawa atau aura dari orang munafik. emoticon-EEK!
profile-picture
pcjames memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:34
heil hitler emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:38
kaya simbol saham aja gan emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:57
Salam dari INTP
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 18:57
Ane ENTJ gan udah beberapa kali test... katanya sih calon Direksi wkwkwkwk.... Ane mah di aminin aja deh...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 19:02
Anjir ane sering2 tes yg ginian dulu
Selalu dpt infj
Ane kira tipe kepribadian yg gaje
Wkkwkwkwkw
emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 19:16
berarti tipe kepribadian ini kompleks ya gan?
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 19:19
Komentar dalam peninjauan hansip
emoticon-pencetemoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh gamingear
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 19:25
Kyknya ane termasuk ini gan
0 0
0
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya
13-08-2020 19:45
trit loe keren gan..bahasanya berkelas....
lama juga gw kudu ngartiin intisarinya emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia