• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya

pcjames
TS
pcjames
Mengenal INFJ, Kepribadian Paling Langka & Seimbang Beserta Tokoh Tokoh Nya


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Thread ane hari ini kembali membahas tentang tipe kepribadian berdasarkan MBTI. Dan kepribadian yang akan ane bahas di sini mungkin merupakan kepribadian paling unik dan istimewa. Karena kepribadian ini terkenal sebagai kepribadian paling langka di dunia dan kepribadian yang dinilai paling seimbang diantara kepribadian lain secara pikiran, perasaan, dan pembawaan.

 


Yap, kepribadian ini adalah INFJ. INFJ / Introvert Intuition Feeling Judging adalah kepribadian yang terkenal dengan sebutan kepribadian Advokat. Kepribadian ini terkenal dengan idealisme dan moralitas nya. Kepribadian ini disebut seimbang karena bisa memiliki  dan menampilkan fungsi Introvert dan Extrovert dengan cukup baik. Kalau dilihat dari MBTI scale, INFJ ini terletak di tengah tengah dan sering disebut Ambivert. 

Kepribadian ini terkenal dengan keahiliannya memahami perasaan orang lain secara natural dan juga bisa disebut advisor yang baik. Selain itu, dari segi pikiran INFJ juga terkenal sebagai kepribadian yang kreatif dan insightful. INFJ juga bisa dibilang sebagai introvert yang manusiawi, dan suka memperbaiki hal hal humanis. Dan di dunia ini hanya ada 1,5% orang yang memiliki kepribadian INFJ. Nah, ini dia gan tokoh tokoh terkenal yang berkepribadian INFJ.

1. Adolf Hitler


Di urutan pertama, ada sosok yang sepertinya engga akan ada yang enggak tahu. Mungkin salah satu sosok jahat yang paling terkenal di dunia ini. Yap, beliau adalah Adolf Hitler. Adolf Hitler adalah Pemimpin Partai Nazi dan juga mantan Kanselir Jerman pada tahun 1933 - 1945. Beliau terkenal sebagai salah satu tokoh yang paling aktif dalam Perang Dunia dan membunuh banyak orang. Adolf Hitler adalah contoh seseorang INFJ yang melangkah kepada sisi Dark side. Namun, Ia tidak memulai WW2 karena ingin mendominasi dunia, lebih tepatnya, Hitler percaya bahwa yang dia lakukan adalah hal yang benar dan sepenuhnya demi German (Idealis.)

2. Martin Luther King Jr


Berikutnya, kita akan menuju pada Bright Side INFJ alias tokoh tokoh baik yang memiliki kepribadian INFJ. Beliau adalah Martin Luther King Jr. Luther King Jr terkenal sebagai seorang Pendeta Kristen Baptist yang juga vokal sebagai aktivis yang menuntut hak sipil dengan cara non-kekerasan dan ketidakpatuhan sipil sesuai ajaran Kristen dan terinspirasi oleh aktivisme damai Mahatma Gandhi. Bertolak belakang dengan Hitler yang menggunakan idealisme nya untuk menghancurkan golongan lain, Luther Jr menggunakannya untung memperjuangkan kesetaraanya. Dan ini adalah salah satu contoh INFJ sebagai sosok yang memperbaiki hal hal humanis.

3. J.K Rowling


Selanjutnya ada sosok penulis yang namanya sudah sangat mendunia. Namun ia juga terkenal akan perjuangannya sebelum menjadi penulis terkenal. Yap, beliau adalah J.K Rowling. J.K Rowling adalah penulis asal Yale, Inggris yang kini tinggal di Skotlandia dan telah berusia 55 Tahun. J.K Rowling terkenal sebagai penulis dari buku buku novel Harry Potter yang juga sukses saat diangkat menjadi film trilogy. J.K Rowling juga merupakan salah satu tokoh INFJ terkenal yang mengakui itu secara pribadi.

4. Edward Norton


Dan terakhir, termasuk aktor favorit ane. Aktor yang mengalami keemasan di tahun 90an akhir, sempat redup di awal 2010an dan akhirnya bangkit di tahun 2014 dengan membintangi film film nominasi OSCAR lagi, yap ini dia Edward Norton. Edward Norton adalah aktor asal Massachusetts, Amerika Serikat yang kini berusia 50 Tahun. Peran ikonik Norton salah satunya adalah Fight Club. Dimana ia berperan sebagai seorang pekerja kantoran yang terlihat pendiam,murung,dan bukan orang yang banyak bicara. Namun, meskipun kepribadiannya beda sama di film, ia juga seorang Introvert, tak banyak berbicara namun tetap talktative dan terlihat cukup mudah beradaptasi dengan obrolan. Karena Edward Norton merupakan seorang Introvert yang memiliki kepribadian paling jarang ada di dunia yaitu INFJ (Introvert Intuition Feeling Judging). Mengapa jarang, karena bisa dibilang kepribadian ini adalah kepribadian paling nyaru. Karena meskipun Introvert, orang INFJ bisa dibilang jago beradaptasi dan berkomunikasi layaknya Extrovert.


anton2019827riansantoso4776lutfiiequ
lutfiiequ dan 24 lainnya memberi reputasi
25
23.3K
124
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.