• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sok Ngide Bersihin Duit Kertas di Mesin Cuci, Akhirnya Pada Rusak Tuh Duit

VolkswagenPutih
TS
VolkswagenPutih
Sok Ngide Bersihin Duit Kertas di Mesin Cuci, Akhirnya Pada Rusak Tuh Duit


Terkadang sifat dasar manusia yang selalu mencari tahu tentang sesuatu bisa menjadi sebuah inovasi yang bermanfaat. Ya misalnya seperti penemuan sabun yang berawal dari keingintahuan manusia untuk mencari cara jitu dalam membersihkan badan, atau inovasi dalam membuat mesin cuci yang secara efektif mampu meringankan beban pekerjaan dalam mencuci pakaian.

Tapi gak semua rasa ingin tahu manusia bisa berakhir dengan sebuah inovasi termutakhir dan menuai banyak manfaat. Ada juga rasa ingin tahu yang sebenarnya gak perlu untuk dicari tahu, apalagi dengan eksperimen yang konyol. Salah satunya adalah seperti mencuci uang kertas dengan menggunakan mesin cuci yang dilakukan oleh seorang pria asal Korea Selatan.



Entah ada angin apa, tiba-tiba ide tersebut muncul dipikiran pria tersebut. Karena udah penasaran banget, akhirnya pria itu langsung deh tuh menaruh banyak uang kertas dengan pecahan 50 ribu won (setara 600 ribu rupiah) ke dalam mesin cuci. Dan, konyolnya lagi dia menaruh uang dengan pecahan tersebut dalam jumlah yang gak ditentukan oleh dirinya sendiri. Jadi bisa dibilang pria itu serasa sedang bertaruh, antara uangnya jadi bersih atau uangnya bakal rusak semua.

Dan, jawabannya udah pasti ketebak kalau uang kertas yang ditaruhnya jadi rusak parah karena digiling oleh mesin cuci. Akhirnya pria tersebut pun kelimpungan karena merasa rugi atas tindakan ‘out of the box’-nya tersebut.



Gak pakai lama, pria itu pun langsung mewek ke Bank of Korea dan mencari tahu informasi tentang penukaran uang kertas yang sudah hancur tersebut untuk digantikan dengan yang baru. Untungnya bank sentral Korea Selatan tersebut masih memberikan kabar baik ke pria tersebut, karena Bank of Korea akhirnya bersedia untuk menukar beberapa uang kertas yang habis dicuci tersebut dengan yang baru. Total uang kertas baru yang didapatkan pria itu adalah sekitar 23 juta won atau setara dengan 280 juta rupiah.

Jumlah segitu sebenarnya gak sama dengan total nilai uang yang ditaruh oleh pria itu ke dalam mesin cuci. Alasannya ya karena kerusakan uang yang dibersihkan tersebut terlalu besar sehingga membuat Bank of Korea hanya menghargai penukaran uang tersebut dengan nilai setengahnya saja.



Dari sini mungkin kita bakal berpikir kalau tindakan bodoh dari pria tersebut cukup membuat kita agak heran. Tapi itu belum seberapa, karena setelah dicari tahu lebih lanjut, uang yang dibersihkan di mesin cuci itu adalah uang belasungkawa yang didapatkannya dari para kerabat saat acara pemakaman keluarga. Mantap ye. emoticon-Big Grin




Quote:


Diubah oleh VolkswagenPutih 12-08-2020 18:48
raliakbarrrtien212700iqbalawal
iqbalawal dan 30 lainnya memberi reputasi
31
6.8K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.