News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3406b5337f9365950e0437/amien-rais-kekuatan-anti-ketuhanan-makin-beringas
Politikus senior, Amien Rais, menilai Indonesia makin meredup. Amien mengatakan ada kekuatan anti-ketuhanan yang semakin beringas. "Saya lihat dan cermati bahwa dalam pergaulan antarbangsa, dewasa ini Indonesia yang kita cintai bersama semakin tidak bersinar, malahan menurun, semakin meredup," kata Amien seperti disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Rabu (12/8/2020). "Keku
Lapor Hansip
12-08-2020 22:11

Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas

Quote:
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas


Politikus senior, Amien Rais, menilai Indonesia makin meredup. Amien mengatakan ada kekuatan anti-ketuhanan yang semakin beringas.

"Saya lihat dan cermati bahwa dalam pergaulan antarbangsa, dewasa ini Indonesia yang kita cintai bersama semakin tidak bersinar, malahan menurun, semakin meredup," kata Amien seperti disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Rabu (12/8/2020).

"Kekuatan anti-ketuhanan nampak semakin beringas dan berani. Kemanusiaan kita bisa dikatakan cenderung menjadi kemanusiaan agak zalim dan tidak lagi beradab," tambahnya.

Dia juga melihat persatuan Indonesia saat ini semakin goyah. Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyinggung hilangnya nilai dalam sila keempat Pancasila.

Dia menyebut Indonesia bisa hancur bila rezim tidak menghindari politik adu domba. Menurutnya, saat ini rakyat kecil belum merasakan keadilan sosial.

"Persatuan Indonesia semakin goyah karena politik rezim tidak memiliki kesadaran bahwa politik adu domba antarkekuasaan sosial politik dengan harapan rezim penguasa semakin kuat dan stabil justru dapat menghancurkan bangsa seluruhnya," ujar dia.

"Kerakyatan kita cenderung membuang hikmah serta keunggulan prinsip permufakatan, permusyawaratan, dan perwakilan. Mayoritas rakyat kecil kita belum merasakan keadilan sosial bagi seluruh bangsa tetapi lebih sering menderita kezaliman sosial dari mereka yang berkuasa dan berharta," tambah eks Ketua MPR itu.

Amien juga menilai terjadi kemerosotan di bidang politik, sosial, ekonomi, penegakan hukum, serta kehidupan moral bangsa. Dia khawatir kemerosotan di berbagai dimensi kehidupan membuat masa depan Indonesia hilang.

"Padahal kehidupan yang tidak memiliki pijakan yang kokoh di atas akhlak atau moralitas atau etika dipastikan akan meluncur ke bawah. Tidak mustahil pula proses kemerosotan multi-dimensional itu membuat semakin redup kehidupan bangsa kita, menjadikan bangsa Indonesia seolah tanpa masa depan," kata dia.

Amien mengkritik kehidupan demokrasi di zaman Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menggambarkan kondisi demokrasi di era Jokowi dengan politik belah bambu alias memihak salah satu kelompok. Dia menggunakan istilah koncoisme.

"Sampai sekarang penyakit politik bernama partisanship itu tetap menjadi pegangan rezim Pak Jokowi dalam menghadapi umat Islam yang kritis, terhadap kekuasaannya. Para buzzer bayaran, dan para jubir Istana di berbagai diskusi atau acara di banyak stasiun televisi semakin menambah kecurigaan banyak kalangan teradap politik Jokowi yang beresensi politik belah bambu. Menginjak sebagian dan mengangkat sebagian yang lain," ujar Amien.




SUMBER





MANTAB BETUL AMIEN RAIS emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suwarjana999999 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 00:31
Ada benarnya dan bagi saya yang buta politik benar banget! Di Kaskus Saya di serang buzzerrp Dajjal iblis laknatullah!

Mereka paling murtad atheist Dajjal emoticon-Najis

Moral anak bangsa hancur berantakan! Agama di anggap dongeng!

Belum lagi perzinahan2 emoticon-Najis
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.rawk. dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 00:38
Lah doi jadi youtuber sekarang emoticon-Leh Uga
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 00:56
Anti ketuhanan emoticon-Smilie
Wah ambigu pak,

Gereja masih penuh
Vihara, kuil juga masih ada jamaah
Masjid tiap jum'at masih penuh banget

Dan gak ada tuh yang larang mereka ibadah, anti ketuhanannya sebelah mana?
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 01:19
Lah Sengkuni masih hidup,Nemani tentara awloh?
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 01:30
anti tuhan ? partai setan dong emoticon-Big Grin
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 01:37
doktor politik dari amrik ngomong komunis = ateis sih mending dicabut aja gelarnya, masih lebih pintar sarjana sospol kampus pinggir kali di jkt. lagi mana sih yang komunis di perpolitikan indonesia sekarang?
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 01:55
Doa elo gak pernah d dengar Tuhan min.... Itu berarti elo doa sm Tuhan yg salah


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 02:13
sok kenal tuhan aja, emang.pernah.ketemu langsung ya
profile-picture
profile-picture
srusuut dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 03:39
Kebanyakan baca buku genre misteri ni orang
Diubah oleh xrm
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 04:51
Situ yg makin beringas mbah 😅
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 05:11
hadeh.......banyak omong bngt ini orang,apa karena ga pernah sukses didunia perpolitikan kali ya mknya jd agak-agak gmn gitu emoticon-Ngakak wes tho mbah,wes tuo,waktunya istirahat aj dirumah........ojo dumel2 wae emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 05:12
Mungkin maksud si Amien yg beringas itu Anti-ketuhanan selain tuhan umat muslim. emoticon-Angkat Beer

Pemilihan kata yg bijak demi menghindari serangan para laskar yg udh menggebu-gebu pengen mendirikan khalifah. Pepatah kuno mengatakan: "Hindari gubangan saat melangkah, tangan kotor cucilah disitu".
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 05:27
bukannya nikmatin hari tua nih org emoticon-Nohope
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 05:37
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 05:52
banana stress hard correct
pisang tegang keras betul
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 06:06
Pak amin ini kaya penjual asongan politik, yg terus berharap dagangannya bakal laku kelak
0 0
0
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 06:13
Memang kalau anti Ketuhanan kenapa ? emoticon-Embarrassment

Justru yang bertuhan apalagi dari Timteng yang sering rempong + kepo sama urusan orang emoticon-Smilie

Tuh contohnya keberingasan orang2 yang bertuhan di event Midodareni di Solo salah satunya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 06:14
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 06:44
Contohnya lu..
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 06:45
Ada yg bisa jelasin ga yg di maksud bapak ini apa?
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia