News
Batal
KATEGORI
link has been copied
255
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34080e7414f50e34452c3f/aset-sinarmas-rp-737-t-anak-eka-tjipta-cuma-dapat-rp-1-m
Freddy menegaskan sekaligus mengonfirmasi tuduhan pihak dari saudara tirinya, bahwa ia tidak melakukan gugatan untuk memperoleh aset senilai hingga Rp 300 triliun. Meski dirinya dinilai telah menerima hak waris senilai Rp 1 miliar.
Lapor Hansip
12-08-2020 22:17

Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M

Past Hot Thread
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Freddy Widjaja, anak pendiri Sinarmas Group kembali mendaftarkan gugatan hak waris ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Didampingi kuasa hukumnya Fachmi Bachmid, Freddy menyebut bahwa gugatan hak waris kepada 6 orang pihak termasuk 5 orang saudara tirinya, telah resmi terdaftar pada 11 Agustus 2020.

"Satu orang adalah pelaksana wasiat almarhum tidak memiliki hubungan saudara yakni Elly Romsiah", sebutnya di depan PN Jakarta Selatan, Rabu (12/08/20).

Freddy menegaskan sekaligus mengonfirmasi tuduhan pihak dari saudara tirinya, bahwa ia tidak melakukan gugatan untuk memperoleh aset senilai hingga Rp 300 triliun. Meski dirinya dinilai telah menerima hak waris senilai Rp 1 miliar.

"Saya tidak pernah menuntut Rp 300 triliun itu salah interpretasi yang betul adalah legitamifosi yang betul adalah 2/3 adalah milik anak-anak sah dan 1/3 nya milik kami jadi bukan setengah dari Rp 600 triliun. Saya meminta hak saya sesuai UU sesuai hukum yakni legitamifosi yang sudah ada di KUHP perdata", tambahnya.

Baca: Ramai! Kisruh Warisan Sinarmas, Sentul City Somasi Bintoro Cs

Dalam surat wasiat almarhum ayahnya, 34 orang penerima wasiat hanya mendapatkan uang sebesar Rp 1 miliar - Rp 2 miliar. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan jumlah aset Eka Tjipta Widjaja sebagi pendiri Sinarmas Group.

"Ayah saya pernah sebagai salah satu pendiri dari Sinarmas Group dan sudah memiliki aset-aset ada lebih dari yang pernah saya sampaikan yakni ada Rp 737 triliun dari 16 perusahaan. Belum yang sedang saya investigasi. Aset-aset itu bukan sembarang sebut semua itu berdasarkan yang bisa di cetak kepada publik laporan tahunannya", jelasnya.

Dalam gugatan tersebut, pihaknya juga merinci ke-16 perusahaan di bawah Sinarmas Group yang berada di Indonesia maupun di luar negeri, sebagai bagian dari harta peninggalan almarhum Eka Tjipta Widjaja.

"Wasiat dilaksanakan tanpa adanya perincian atas harta peninggalan almarhum. Lalu adanya surat wasiat sisa uang/harta peninggalan yang hanya diserahkan kepada Teguh Ganda Widjaja, Indra Widjaja, Muktar Widjaja, Djafar Widjaja dan Frank Oesman Widjaja sebagai tergugat I hingga V", sebut Freddy.

Sebelumnya, pada 3 Agustus lalu, pihak Freddy Widjaja selaku penggugat menyatakan melakukan pencabutan gugatan atas saudara-saudara tirinya.

Gugatan ini diajukan di PN Jakarta Pusat pada 16 Juni 2020. Gugatan ini didaftarkan atas nama kuasa hukum Freddy yakni Yasrizal dengan Nomor Perkara 301/Pdt.G/2020 di PN Jakarta Pusat.

Namun pada Senin 3 Agustus pekan lalu, Yasrizal, kuasa hukum Freddy mengajukan permohonan pencabutan gugatan hak waris ke majelis PN Jakarta Pusat.

link

Penyebab civil war
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 04:48
Rebutan warisan bre.. jgn sampe berdarah2 tuh
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 05:10
Aset 737 T dapet cuma 1 M... Raja tega tuh sodara sodaranya... meskipun duit ga liat sodara juga sih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 05:25
kan udah ada wasiatnya emoticon-Bingung
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 05:26
Berarti surat wasiat gak mutlak harus dipatuhi jg ya, msh bs dituntut mskpn surat wasiat tsb sah/asli
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 05:28
gara-gara duit jadi pada gelap mata emoticon-Bingung
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 06:27
Lumayan menarik akhi ukhti
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 06:51
jadi sebenarnya warisan itu adalah hak milik
walaupun kita punya hak tapi bukan milik kita..ya legowo saja..
terus terang saya juga punya potensi warisan 12 M
karena bapak saya chinese..sama istri pertama gak punya anak
trus kawain sama ibu saya cuman saya saja yang lahir..

sekarang hartanya lari ke keponakannya..
tapi saya ikhlaskan saja...
karena saya sudah beruntung sekali...bisa islam
kalau ikut bapak..mungkin gw uda sembah sibotak..ato kancut ajaib..
islam lebih mahal...walaupun di dunia belum terlihat nilainya..emoticon-Angkat Beer
saya tidak mengarang atau delusi
cuma gw bangga aja jadi orang islam..meskipun harus hidup pontang panting..gw sukuri emoticon-Cool emoticon-Big Grin
Diubah oleh roger_more2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 06:54
nunggu para pimpinan perusahaan melakukan kudeta masing2, dan hancurlah semua perusahaannya dalam 1 group. gara2 anak2 owner
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 06:57
tau artinya wasiat gak? maruk bgt ni orang
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 07:01
kontoI dan m3ki ga dijaga sih, duit segede itu bisa nyeret aparat untuk ikut campur ngiler jadi masalah baru ntar di indo
0 0
0
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 07:04
miskiner maen Cumi paling anaknya bacok bacokan, kl orkay bahaya bisa nyeret masalah ke lingkungan
Diubah oleh istritua
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 07:12
Luar biasa, kalau menang gugatan bisa jadi salah satu orkay di Indonesia
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 07:33
Sebaiknya segera amankan aset dan keluar dari grup2 afiliasi sinarmas kalau masalahnya blom kelar, bisa2 ada potensi bangkrut kalau masih ribut emoticon-Takut
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 07:45
bokapnya doyan bgt buang pejuh ke meki di mana2, giliran anak udah gede baru deh jadi masalah. .
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 07:58
Gara gara gak ada wasiat ya..
Jd civil war 😂
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 08:03
737 T itu kan asset perusahaan, dan perusahaan tsb bentuknya PT dan Tbk, jika sebagian besar saham dikuasai publik maka asset pendiri bukanlah 737 T, belom lagi kalo penerima warisannya banyak dan ada hutang yang harus dibayar setelah kematian pewaris, sangat mungkin dia cuma kebagian 1M.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jet1717 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 08:17
Uang bisa buat manusia pada ribut emoticon-Takut
profile-picture
ninipara memberi reputasi
1 0
1
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 08:20
duittt adalah semua akar ....
profile-picture
ninipara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 08:20
tuh. masalah harta dan uang tidak ada urusan saudara, ayah, ibu, dan lainnya.

yang ada hanyalah memperjuangkan kepentingan penguasaan atas harta dan uang tersebut.

kalau mepet ya main kasar, begitulah ujungnya.

makanya harus hati-hati dengan urusan harta, uang, dan juga hutang-piutang.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
ninipara dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Aset Sinarmas Rp 737 T, Anak Eka Tjipta Cuma Dapat Rp 1 M
13-08-2020 09:01
sebaiknya negara ambil itu semua asset drpd jadi kisruh, patut dicontoh macam penyelesaian kasus first travel, lumayan 700 trilyun bisa utk bayar utang, ayo sikat jgn beraninya ngerampok rakyat kecil aja emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
ninipara dan anusbaubadan memberi reputasi
0 2
-2
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia