News
Batal
KATEGORI
link has been copied
245
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33dccd65b24d099b3e6bae/respons-munarman-fpi-setelah-aa-gym-komentari-dugaan-salib-di-spanduk-hut-ri
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman menilai spanduk HUT RI ke-75 sudah menyentuh area yang sensitif. Terlebih lagi, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah mengomentari spanduk itu karena dinilai terdapat gambar mirip tanda salib.
Lapor Hansip
12-08-2020 19:13

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI

Past Hot Thread

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
jpnn.com
, JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman menilai spanduk HUT RI ke-75 sudah menyentuh area yang sensitif.

Terlebih lagi, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah mengomentari spanduk itu karena dinilai terdapat gambar mirip tanda salib.

"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym harus ditangkap sebagai sinyal dan deteksi dini bahwa hal-hal yang sensitif tersebut sudah masuk ke wilayah yang paling sublim," kata Munarman dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Rabu (12/8).

Baca Juga:
Heboh Spanduk HUT RI ke-75 Mirip Salib, Begini Tanggapan Aa Gym


Menurut Munarman, Aa Gym tentu memiliki alasan kuat sehingga menilai terdapat lambang salib di spanduk HUT Ke-75 RI.

Pemerintah pun perlu menangani persoalan kemunculan lambang salib agar tidak berdampak luas.

"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym adalah bersifat sensitif yang kalau tidak ditangani dengan tepat, akan berdampak luas dan melebar ke mana-mana," ungkap dia.

Baca Juga:
Komentar Munarman FPI jika Prabowo jadi Capres 2024, Jleb!

Ormas Islam Minta Pemda Menurunkan Spanduk HUT Kemerdekaan RI yang Mirip Logo Salib


"Jadi, saya pikir, perlu diserap dan dibenahi apa yang menjadi kecemasan Aa Gym," imbuh Munarman.(
ast/jpnn)

BERITA TERKAIT
Kritik Sukamta PKS untuk Pemerintah soal Polemik Gambar Mirip Salib di Spanduk HUT RI




Sumber



profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 22:58
Kok ane udah gak kaget ya. Masuk perayaan hari besar, mulai ada aja yang ngusik.
Hadeh ane muslim tp ikut malu liat kelakuan orang yang disebut "panutan" itu. Kelakuan para mayoritas pada mentang mentang #RipBhinneka emoticon-Bata (S)
Diubah oleh hwann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blacklotuscorp dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:04
Hoam sekali ya liat beginian
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:05
Mulai bikin gorengan nih...persiapan demo para laskaremoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:10
Kok lebay ya
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI

profile-picture
profile-picture
profile-picture
priakuta dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:12
digesek2 emang bikin anget
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:15
Man man.. urusin yg lebih bermutu. Ahlak lu aja bejad emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:16
AA gym ini udah kagak beres sejak punya bini dua.
Katanya2 tidak lagi menyejukan.
Skrg ini kata2nya lembut namun tajam menusuk.
Mungkin akibat aktivitas bertambah nusuknya makanya begituemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:16
minta ampun, gini aja di permasalahkan
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:19
salib gak dilarang, kalian kaing2
kalipuk penebar teror, kalian tutup mata

sungguh ajaran damai, bencana bagi alam semesta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:31
Udah dari jaman bahula yang namanya desainer pasti dicacat konsumen kerjaanya. Ada aja kurangnya.

Sekalian suruh desain sendiri. TOLOL emoticon-Cool
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:39
Di turki dalam mesiidnya jelas2 ada salib di tembok2nya santai aja.
Diubah oleh andre-123
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:40
Klo ada pemberitaan ttg munarman, saya hanya cuma ingat satu kasusnya terkait ricuh di monas 2008, bukan kasus penyiraman di tvone meskipun disiarkan secara langsung.
Setelah ricuh monas 2008, munarman mengatakan di media bahwa dia yg akan paling pertama bertanggung jawab soal kericuhan tsb.
Tapi pas dijadikan tersangka oleh polisi, dia nya kabur paling duluan dan jadi DPO meskipun pada akhirnya menyerahkan diri.
Klo model (perkataan) pemimpin aja udh spt ini, gimana jadinya dgn kelakuan bawahannya.

https://news.okezone.com/amp/2008/12/24/1/176576/mengenang-tragedi-kekerasan-di-silang-monas

https://m.detik.com/news/berita/d-951565/kronologi-menghilangnya-munarman

Yg saya gak abis pikir, sebelum gabung dgn FPI, dia ini aktivis antikekerasan, aktif di LBH dan mantan ketua YLBHI.
Diubah oleh davethok
profile-picture
profile-picture
priakuta dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:44
emang bangsad kl bani sipit udah berkuasa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:55
Quote:Original Posted By Taufuman
Kristenisasi semangkin jelas dan masif.. hati hati buat umat islam... Selangkah demi selakah setapak demi setapak sehasta demi sehasta... Aqidah umat muslim akan terkikis pelan pelan melalui sybol..acara tv..drama korea.. lagu..dll.. yg aqidah ny lemah pasti akan mudah dipengaruhi...walaupun da ketahuan pun mereka akan mengelak dengan dalih macam2


Satire... emoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:57
Jikalau ada salib dispanduknya emangkenapa yaa ? Anggep ajaitu bentuk toleransi lagipula seindonesia gaksemuanya islam
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 23:59
pertama, itu gak terang2an salib. mirip? okelah mirip. tapi bahkan papan catur pun motif kotak2nya bisa aja dimirip2in salib kalo orang emang udh paranoid mah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
13-08-2020 00:03
Quote:Original Posted By a2team
Heran deh, masa liat salib aja bisa segitu takut nya.
Ga sekuat keliatan nya.
emoticon-Ngakak

Kalo liat kapal induk asing tiba2 sandar di pelabuhan terdekat, nah itu baru ngeri


Sebenarnya SALIB itu ada filosofi trsendiri.. emoticon-Embarrassment

HABLUM MINNALLAH... (vertikal) | melambangkan hubungan MANUSIA dg TUHAN nya... emoticon-Embarrassment

HABLUM MINANNAS... (horizon) -- hubungan MANUSIA dg MANUSIA yg lain.. emoticon-Embarrassment

Kedua² nya,, harus seimbang.. emoticon-Embarrassment


Jadi... mengapa harus takut dg LAMBANG SALIB...??? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a2team dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
13-08-2020 00:06
Hehehe dari awal udah aneh sih kok semuanya pke teori cocoklogi
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
13-08-2020 00:10
Quote:Original Posted By GadingPutih
Kok lebay ya
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI



Aa,, nyadar nggk tuh... emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mewtwo68d dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
13-08-2020 00:11
Sudah kuduga...
emoticon-sudahkudugaemoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia