News
Batal
KATEGORI
link has been copied
245
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33dccd65b24d099b3e6bae/respons-munarman-fpi-setelah-aa-gym-komentari-dugaan-salib-di-spanduk-hut-ri
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman menilai spanduk HUT RI ke-75 sudah menyentuh area yang sensitif. Terlebih lagi, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah mengomentari spanduk itu karena dinilai terdapat gambar mirip tanda salib.
Lapor Hansip
12-08-2020 19:13

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI

Past Hot Thread

Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
jpnn.com
, JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman menilai spanduk HUT RI ke-75 sudah menyentuh area yang sensitif.

Terlebih lagi, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah mengomentari spanduk itu karena dinilai terdapat gambar mirip tanda salib.

"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym harus ditangkap sebagai sinyal dan deteksi dini bahwa hal-hal yang sensitif tersebut sudah masuk ke wilayah yang paling sublim," kata Munarman dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Rabu (12/8).

Baca Juga:
Heboh Spanduk HUT RI ke-75 Mirip Salib, Begini Tanggapan Aa Gym


Menurut Munarman, Aa Gym tentu memiliki alasan kuat sehingga menilai terdapat lambang salib di spanduk HUT Ke-75 RI.

Pemerintah pun perlu menangani persoalan kemunculan lambang salib agar tidak berdampak luas.

"Apa yang disampaikan oleh Aa Gym adalah bersifat sensitif yang kalau tidak ditangani dengan tepat, akan berdampak luas dan melebar ke mana-mana," ungkap dia.

Baca Juga:
Komentar Munarman FPI jika Prabowo jadi Capres 2024, Jleb!

Ormas Islam Minta Pemda Menurunkan Spanduk HUT Kemerdekaan RI yang Mirip Logo Salib


"Jadi, saya pikir, perlu diserap dan dibenahi apa yang menjadi kecemasan Aa Gym," imbuh Munarman.(
ast/jpnn)

BERITA TERKAIT
Kritik Sukamta PKS untuk Pemerintah soal Polemik Gambar Mirip Salib di Spanduk HUT RI




Sumber



profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:18
Memang mirip salib
Lalu apa yg salah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:23
Kenapa cuma ngutip komenan gym..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:26
kalo mereka ga mulai bacod, gw bahkan ga tau kalo ada salibnya...

daya observasi yang luar biasa...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadhilpermana5 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:28
Apa yang disampaikan AA Gym itu cuma menunjukkan dia sama halu-nya dan sama piciknya dengan sebagian umat muslim di tanah air yang begitu alergi terhadap kristen sehingga apa pun akan dicari celahnya untuk menunjukkan ke-alergi-an mereka terhadap kristen dan atributnya sehingga menciptakan keresahan di antara mereka sendiri yang nantinya keresahan itu akan mereka pakai sebagai pembenaran untuk menuduh adanya kristenisasi, dll untuk selanjutnya mereka jadikan alasan untuk semakin menekan umat Kristiani. Alasannya menjaga situasi kondusif.

Polanya dari jaman kuda gigit taik juga kayak gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:38
aa njing + gerombolan sampah ini kok selalu berusaha merusak keutuhan bangsa ini terus.

sudah yang nyata saja, tunjukkan saja dimana salibnya.

gausa banyak bacot nyari sensasi murahan kalian kunyuk sampah masyarakat.

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:40

Kenapa terasa sekali kebencian kelompok ini kepada nasrani ya? emoticon-Bingung

Apa saja yg bisa mereka tafsirkan ada bau nasraninya langsung disikapi dengan antipati?
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 20:48
ane muslim bre, tapi ga masalah juga mau logonya gmn, knp musti ribut emoticon-Cape d...

dikit2 rame saling hujat, oh indonesia

#MustiNgurusVisaKeKuvukiland
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:32
Eh kutil.kuda yang sensi+tolol kelompok mereka sendiri tapi salahin orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:35
Emang agak kayak salib sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:35
Baka....
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:39
Sebaiknya cepat kirim uang kontrakan ke arab
Jatoh tempo 17 agustus tuh
Wkwkwkkkkkk
Wan arab semang sana kaga mau tau lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fendikian dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:39
emoticon-Ngakak serius Gw nanya emang si jimmy ngomong apaan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:40
huruf "t" juga kyk salib jangan pake t ya akhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:41
Halaaah, makhluk gak beradab gak usah banyak bacot..

Lo siram pakai teh lagi aja sang desainer spanduk itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:41
Bentuk salibnya yg mana sih kok ane ga liat emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:42
itu spanduk kayaknya belum pernah disiram air.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:45
Kenapa sih malah yg diinget simbol agama lain heran d emoticon-Busa mungkin malah yg kristen gak ngeh pas liatnya, tapi begitu diangkat ke permukaan baru sadar o iya, itupun oleh agama tetangga

Emg bener katanya Alisa Wahid di thread lain. Liat aja tuh
1. Begitu liat yg mirip salib langsung merasa ke-ekslusifitasannya terusik
2. Begitu liat lafaz entah di awan atau corak daging ato di hutan, langsung bangga berlebihan. Ini kan termasuk apa yg dikatakan di sini kebanggaan sebagai umat .

Quote:Original Posted By "AlisaWAhid"

"Yang pertama ada pendekatan personal dan engagement, lalu penanaman ideologi eksklusivisme beragama," lanjutnya.

Menurut Alissa berdasarkan fakta di lapangan, pada proses eksklusivisme hingga menuju radikalisme ini telah ditanam sejak perguruan tinggi.

Organisasi radikal sejak menginfiltrasi sejak bangku kuliah dengan menanamkan eksklusivisme beragama. Caranya dengan memperkenalkan konsep diri dan ajaran terkait kebanggaan sebagai umat.

Selanjutnya, mereka yang terlanjur masuk ke dalam kelompok itu akan ditanamkan visi perjuangan, kemudian ditugaskan sebagai kader perjuangan dan terakhir menggerakkan masyarakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:46
Kaum telek hobinya ribet emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:47
Udah ga heran ma aa gym, dlu pas jkt banji gede gub nya ahok dia komen pas kmren banjir gede dia ilang, klo dh masuk politik mah 99% manusia jd munafik sekalipun agamis.
Klo pas banjir kmren dia ngetweet sama dgn yg pas banjir dlu, w ga bakal komen bgini

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respons Munarman FPI Setelah Aa Gym Komentari Dugaan Salib di Spanduk HUT RI
12-08-2020 21:48
halu terlalu banyak
apa2 dibentukin takut ini dan itu..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia