• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini

tfkmdn
TS
tfkmdn
Terlalu Cinta Brand Luar, Sampai Gak Sadar Betapa Kecenya Sepatu Lokal Ini
Salah satu cara yang bisa kita lakukan sebagai rakyat agar ekonomi negara bisa bertumbuh adalah dengan membeli produk dalam negeri.

“Bila konsumen Indonesia lebih senang membeli barang-barang impor, yang akan memetik manfaat terbesar adalah produsen barang di luar negeri. Uang kita akan mengalir ke luar tanpa ada manfaat ekonomi ke dalam," Kata Mendag dikutip dari ANTARA.

"CINTAI PRODUK DALAM NEGERI" adalah slogan yang digumamkan sudah sejak lama banget.

Sayang banget masih banyak dari kita yang bangganya tu sama brand luar negeri. Salah satunya masalah sepatu. Banyak yang masih menganggap kalo kualitas produk lokal itu ga bagus. Ane tegasin ya, produk lokal itu KEREN BERKUALITAS. Banyak yang belum sadar, kalo produk lokal tu kualitasnya pada bagus-bagus banget, ditambah lagi harganya yang terjangkau. Ane jadi bingung, kok orang-orang pada gak tertarik ya sama produk lokal?
Bahkan lebih parahnya lagi, banyak yang bangga punya produk brand luar walaupun KW. Banyak orang yang lebih milih produk impor KW daripada produk lokal original, dengan perbandingan harga yang relatif sama.

Ada banyak brand sepatu lokal yang bagus-bagus. Di sini bakalan ane kasih beberapa.

1. Ventela



Ventela oleh William Ventela pada tahun 2017.
Dengan pabrik sendiri yang telah dimiliki, Ventela menjanjikan material terbaik dan proses produk yang diawasi langsung. Jadi menciptakan produk berkualitas yang fashionable dan nyaman.
Untuk jenis sepatunya Ventela punya 2 tipe, yaitu High dan Low. Untuk harganya berada di kisaran 200-300 ribu rupiah. Dan untuk pilihan warnanya ada hitam, putih, hijau, navy, dan maroon.

2. Patrobas



Patrobas menekankan di profil mereka kalo sepatu buatannya adalah sepatu vulcanized berkualitas tinggi. Vulcanized sendiri adalah proses pemanasan sol sepatu supaya lebih kuat dan fleksibel. Tipenya ada high dan low.
Harga yang ditawarkan Patrobas juga terjangkau, mulai dari kisaran 200-300 ribu rupiah.

3. Imperior



Punya ciri khas logo unik berbentuk petir di bagian sampingnya. Bahkan di salah satu modelnya, logo ini ditampilkan dalam warna hologram yang membuatnya jadi makin kece.
Sepatu Imperior bisa Agan dapetin hanya dengan merogoh kocek kisaran 300rb rupiah.

4. Pijak Bumi



Ramah lingkungan menjadi pesan utama yang dibawa oleh PijakBumi dalam produksi sepatu. Brand sepatu asal Bandung ini dibuat dari bahan kulit natural yang disamak dengan ekstrak tumbuhan sehingga kulit sepatu tidak menghasilkan limbah yang berbahaya. Sebagian material sepatu unisex ini juga menggunakan bahan recycle, seperti sol dari daur ulang ban bekas hingga latex. Cocok buat yang suka desain klasik. Cocok juga buat pecinta lingkungan atau aktivis go green. Untuk harganya ada di kisaran 350-400 ribu rupiah.

5. Geoff Max



Merek sepatu asal Bandung ini fokus sama konsumen pencinta musim dan penyuka olahraga ekstrim seperti skateboarding. Beberapa musisi dan band juga pernah collab sama Geoff Max seperti Bobby Kool (Superman Is Dead, Seringai, Dochi Sadega (Pee Wee Gaskins), Ghost Iris, Toothgrinder, dan lainnya. Untuk harganya cukup terjangkau, berkisar 280-450 ribu rupiah.

6. Compass



Dari sejumlah brand di atas, mungkin banyak dari Agan semua udah tau brand lokal yang satu ini. Penggemarnya banyak banget. Dari yang muda sampai tua, cowo maupun cewe. Ga perlu panjang lebar lah ya, langsung ke harganya aja. Untuk harganya berada di kisaran Rp.400 ribu- Rp.1 jutaan. Agak mahal sebenernya, tapi kualitasnya terjamin, original lagi.

Jadi, gimana?
Mending beli Nike KW 300k, atau beli produk lokal ori dengan harga yang kurang lebih sama. Udah keren, ori, murah, sekalian juga dukung ekonomi Indonesia lebih maju.



Itu aja yang bisa ane tulis. Mungkin ada brand sepatu lokal lain yang ga ane sebutin, ya monmaap.

Kalo banyak yang suka ane bahas soal brand lokal, kira-kira mau bahas apa lagi nih selain sepatu. Jawab di post yaa..



Sumber:
Google.com
Instagram
brina313ujellyjellotien212700
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
46
8.2K
266
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.