radityase09Avatar border
TS
radityase09
Tablet Baru dari Huawei yang Ramah Anak Ditenagai oleh Prosesor MediaTek
Huawei baru saja meluncurkan tablet ramah anak terbaru mereka ke Indonesia. Tablet ini diberi nama MatePad T8. Huawei ngeklaim perangkat ini memiliki desain yang menarik dan performa handal serta beraneka fitur pintar. Perangkat ini memang dibuat untuk mendampingi anak-anak sekolah yang sedang dan masih belajar dari rumah. 

MatePad T8 memiliki layar yang cukup luas yaitu 8.0 inci dengan resolusi layar 1280x800 piksel dengan ketajaman yang unggul di kelasnya. Tablet ini memiliki bobot yang cukup ringan hanya 310 gram saja, jadi masih sangat kids friendly. Body belakang perangkat ini menggunakan logam, tidak plastik seperti tablet lain di kelasnya.

Ditenagai oleeh prosesor octa-core MediaTek MT8768, yang manjanjikan pengalaman penggunaan cepat dan nyaman. MatePad T8 ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan kapasitas internal 32GB dan dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB. 

MediaTek MT8768T dirancang untuk perangkat tablet yang sangat mobile dan dengan konektivitas seluler global. prosesor ini menggabungkan CPU Arm-Cortex A53 octa-core dengan mesin Arm NEON yang beroperasi hingga 2.3GHz dengan prosesor grafis kelas IMG PowerVR GE8320 yang bertenaga. MediaTek MT8768T menawarkan kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk mendukung Open OS terbaru bersama dengan aplikasi seperti penjelajahan web dan email, aplikasi dan layanan, navigasi global dan permainan 3D.

Pilihan memori dan penyimpanan yang fleksibel berarti merek dapat memilih tingkat kinerja untuk memenuhi persyaratan penggunaan atau merencanakan beberapa produk dengan titik harga berbeda di sekitar satu platform, menghemat waktu dan biaya pengembangan.

MT8768T mendukung tampilan layar sentuh beresolusi FullHD + (2400 x 1080). Akselerator video multi-standar dan subsistem audio canggih juga terintegrasi untuk menyediakan pemutaran aplikasi multimedia canggih dan konten audio / video yang hemat daya dari penyimpanan lokal atau layanan streaming, dengan akselerasi dekode hingga konten HEVC FullHD.

MT8768T menyematkan sistem konektivitas yang mencakup modem 4G LTE Cat-7, Wi-Fi, Bluetooth, dan GNSS. Modem 4G WorldMode juga mendukung fallback ke berbagai standar 3G / 2G (HSPA, 3G, EDGE dan GPRS) tergantung pada lingkungan konektivitas. Dual 4G SIM didukung, memungkinkan pengguna fleksibilitas untuk memilih operator dan layanan, dengan pengalaman yang sama dari kedua koneksi.

Dengan empat teknologi radio canggih yang diintegrasikan ke dalam satu chip tunggal, MT8768T menyediakan solusi konektivitas paling nyaman di industri. Ini memungkinkan transmisi suara, data dan audio / video secara simultan pada perangkat, sementara footprint kecil dengan konsumsi daya rendah sangat mengurangi sumber daya tata letak PCB.



MatePad T8 ini memiliki baterai berkapasitas 5.100mAh yang bisa digunakan untuk browsing selama 12 jam serta memutar video selama 12 jam atau hingga 3,5 minggu dalam keadaan siaga, dengan kondisi layar mati. 

Huawei tidak serta-merta mengklaim bahwa tablet ini ramah anak, karena Huawei sudah memberikan fitur Kids Corner dengan empat modul dasar seperti recorder, kamera, multimedia dan kids painting. Tablet ini juga menghadirkan konten edutainment dan mendukung opsi kontrol orang tua, sehingga para orang tua dapat mengawasi konten-koten yang dibuka oleh anaknya. 

Tablet ini sudah menggunakan sistem OS Android 10, selayaknya produk huawei yang beredar lainnya, tablet ini juga hadir dengan Huawei Mobile Services (HMS) bukan menggunakan Google Mobile Service (GMS). 
 


anton2019827
dhinyzfrn
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.