• Beranda
  • ...
  • Mamalia
  • Ratel (Honey Badger), Hewan Paling Barbar Di Muka Bumi!

batzforum
TS
batzforum
Ratel (Honey Badger), Hewan Paling Barbar Di Muka Bumi!


Jika kita berbicara tentang hewan paling barbar/berani di dunia, kira-kira hewan apa yang berada dalam pikiran kalian? Mungkin Singa, Buaya, Ular, Macan dan hewan Karnivora besar lainnya bukan? Hewan yang ane sebutkan itu memang merupakan pemburu yang ganas, tapi mereka bukanlah hewan paling barbar karena hewan tersebut masih memiliki ketakutan juga loh.


Hewan paling barbar di dunia ini yang ane maksud adalah Ratel atau Honey Badger (Luwak Madu). Memang dari namanya hewan ini terdengar biasa saja bukan? Tapi sifat dari hewan ini sungguh barbar dan pemberani loh.




Honey Badger termasuk kedalam jenis hewan karnivora, walaupun ukuran tubuhnya sekecil itu. Namun, jika Honey Badger tidak mendapatkan hasil buruan berupa daging hewan lain dirinya bisa menjadi pemakan segala (Omnivora), seperti madu (Sesuai namanya).


Kenapasih Honey Badger disebut hewan paling barbar di dunia? Tentu karena perilaku hewan ini yang tidak kenal takut jika harus berhadapan dengan binatang buas lain, seperti Singa, Ular berbisa, bahkan landak yang memiliki duri pelindung. Mungkin hewan inilah yang pantas menyandang gelar Mad Dog hahaha.




Kebarbaran hewan ini tentu ada bukan hanya karena sifat alami si Honet Badgernya saja, tapi juga karena kulit elastis kuat, kuku tajam dan gigi kuat yang dimilikinya. Selain itu saat Honey Badger berburu atau bertarung dengan hewan lain, dirinya akan bertarung dengan ganas sampai mati-matian loh. Padahal Honey Badger ini hanyalah hewan kecil dengan ukuran sekitar 50-80 cm loh.


Hewan yang tersebar di benua Afrika, Asia selatan dan Asia Barat ini jika dilihat lihat memiliki bentuk yang mirip dengan sigung bukan? Bahkan Honey Badger juga bisa mengeluarkan aroma bau seperti sigung loh. Hanya saja aroma bau yang dikeluarkan Honey Badger tidak tahan lama seperti milik sigung. Tapi tetap saja mengganggu indera penciuman. Kalau diibaratkan parfum, aroma Honey Badger ini seperti parfum murahan jika dibandingkan Sigung. Hahaha bercanda.




Bagaimana? Pantaskah kalau Honey Badger disebut kecil-kecil cabe rawit? Dan apakah menurut agan sista adakah Hewan di dunia ini yang lebih barbar dari Honey Badger?


Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rendivfalconforcetien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
14.7K
177
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
Mamalia
icon
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.