• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Cerita Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions Musim Ini

Djamboel79
TS
Djamboel79
Cerita Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions Musim Ini
Bayern Munich dan Barcelona menjadi dua tim terakhir yang melengkapi kuota peserta babak delapan besar Liga Champions musim 2019-2020.



Barcelona dan Bayern Munich menyusul Atletico Madrid, RB Leipzig, Atalanta, Paris Saint Germain, Olympique Lyon dan Manchester City yang telah lebih dahulu menyegel tiket perempat final.

Cerita menarik datang jelang babak delapan besar Liga Champions musim ini akan saya sajikan melalui tulisan kali ini.



Untuk pertama kali sejak terakhir kali pada Liga Champions musim 2003-2004, babak semifinal hanya akan diisi 1 tim yang pernah juara Piala / Liga Champions, sementara tiga tiket lainnya akan menjadi milik tim-tim yang belum pernah mengangkat trophy 'Si Kuping Besar'.

Babak delapan besar musim ini memang hanya menyisakan Barcelona dan Bayern Munich yang dalam sejarah Liga Champions, kedua klub sama-sama pernah lima kali menjadi juara.

Berdasarkan undian yang telah disusun sebelumnya, Barcelona akan bertemu dengan Bayern Munich di babak perempat final.

Kenyataan bahwa keduanya akan bertemu di babak delapan besar, maka di fase semifinal nanti hanya akan tersisa satu tim saja yang pernah menggondol gelar juara.



Pemandangan tersebut serupa dengan apa yang terjadi pada Liga Champions musim 2003-2004.

Pada musim itu, empat semifinalis Liga Champions diisi oleh Chelsea, AS Monaco, Deportivo La Coruna juga FC Porto.

Hanya FC Porto yang pernah mencicipi nikmatnya menjadi juara, yakni pada musim 1986-1987.

Memasuki fase empat besar Liga Champions musim 2003-2004 tersebut, Chelsea belum pernah menjadi juara.

Chelsea baru meraih trophy kemenangan pada Liga Champions musim 2011-2012, usai mengalahkan Bayern Munich di babak final.

Sebenarnya, pada babak perempat final Liga Champions musim 2003-2004, terdapat tiga klub yang sebelumnya pernah merasakan gelar juara Liga Champions.



Selain FC Porto yang pada musim itu diarsiteki Jose Mourinho dan akhirnya merebut titel kedua pada musim tersebut, ada juga Real Madrid dan AC Milan.

Pada Liga Champions musim 2003-2004, Real Madrid sudah sembilan kali menjadi yang terbaik di Eropa, dimana terakhir pada musim 2001-2002.

Sementara AC Milan, merupakan juara bertahan pada musim tersebut, karena sebelumnya pada musim 2002-2003, Paolo Maldini dkk sukses menjadi juara usai mengalahkan Juventus di babak final.

Sayangnya, Real Madrid dan AC Milan tersungkur di babak perempat final Liga Champions musim 2003-2001 usai disisihkan masing-masing oleh AS Monaco dan Deportivo La Coruna.

Musim ini, di saat dua klub yang pernah dinahkodai Pep Guardiola yakni Barcelona dan Bayern Munich akan saling bunuh untuk lolos ke semifinal, tiga jatah semifinal lainnya akan menjadi rebutan bagi enam tim perempat finalis yang terus menjaga asa membawa pulang trophy Liga Champions untuk kali pertama.

Satu tiket semifinal akan berusaha direbut Pep Guardiola bersama Manchester City. Namun untuk bisa melangkah ke babak semifinal, Olympique Lyon yang membuat kejutan dengan menyingkirkan Juventus di fase 16 besar sudah menanti Raheem Sterling dkk.

Satu tim lainnya dari kompetisi Ligue 1, yaitu Paris Saint Germain akan bertemu Atalanta yang merupakan tim debutan Liga Champions musim ini dari Serie A Italia untuk mengisi satu pos di babak empat besar.

Pemenang dari laga kedua tim akan bertemu dengan pemenang duel antara tim yang pernah tiga kali menjadi finalis Liga Champions, Atletico Madrid kontra wakil Bundesliga, RB Leipzig.

Menarik ditunggu, apakah musim ini akan menjadi gelar keenam bagi Barcelona atau Bayern Munich?

Atau justru, akan muncul juara baru seperti yang terakhir terjadi pada musim 2011-2012, saat Chelsea menggelar pesta di kota Munich.



Bagaimana pendapat kalian ?!?!

Yang pasti, semarak babak perempat final Liga Champions baru akan digelar mulai 13 Agustus 2020 mendatang.

#RinganJari
rotten7070salutobtien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
3.9K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.