0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Tiga Kunci Sukses Berumah Tangga
Ketika kalian hidup serumah, Memang akan terasa berat di awal, karena kalian langsung merasakan perubahan hidup dari sebelumnya. Kalian tidak akan pernah mengira bahwa mengurus rumah tidak segampang yang dibayangkan.

Menikah sendiri merupakan suatu hal yang sakral ketika dua orang saling berkomitmen untuk hidup bersama. Apalagi saat ini banyak orang yang bisa berharap menikah di usia muda. Meski tidak mudah mengingat faktor fisik dan psikis di umur yang muda namun daripada “terjatuh” dalam jalan yang salah, menikah seringkali merupakan sebuah solusi.



Berdasarkan hasil pengamatan ane setelah beberap kali menghadiri proses ijab kobul dan mendengarkan nasehat sang penghulu kepada kedua mempelai setidaknya ada 3 kunci sukses dalam berumah tangga.

1. Mengenal sikap dan karakter pasangan

Mengenal sikap dan karakter pasangan merupakan suatu yang paling penting, mungkin bagi agan yang yang udah pacaran dulu sebelum menikah tentu sedikit sudah mengetahui karakter pasangan namun terkadang sikap dan karakter pasangan saat pacaran dan sesudah menikah sedikit mengalami perbedaan. Dengan kita memahami sikap dan karakter pasangan akan meminimalisir terjadi perselisihan di dalam rumah tangga.

2. Kalau ada masalah keluarga gak perlu di "umbar"

Masalah dalam rumah tangga merupakan sesuatu yang pasti ada, tidak mungkin tidak tinggal bagaimana pasangan tersebut menyikapinya. Sebisa mungkin apabila mempunyai masalah rumah tangga orang lain jangan sampai tahu apalagi orang tua karena biasanya bukannya selesai itu masalah, malahan menjadi semakin besar. Lebih baik diselesaikan secara baik- baik berdua saja.

3.  Suami meringankan beban istri dan Istrinya manut ke suami

Sebaga ibu rumah tangga tentu bukan suatu yang mudah. Mengurus rumah tangga membutuhkan waktu, pikiran dan tenaga yang tidak sedikit untuk itu sebagai seorang suami harus bisa meringankan beban istri. Seorang istri pun harus nurut apa yang dikatakan suami sepanjang itu baik. Manakala seorang istri sudah membantah suami maka hancurlah rumah tangga.

Penulis: Owl
Spoiler for Klik Dulu:


Richy211
wisudajuni
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.